RSS

Mencari NRG Bagi Guru yang Sudah Bersertifikat (2)

28 Feb

nrgSaat saya memposting tulisan terkait pencarian NRG bagi guru yang sudah bersertifikat, ternyata banyak yang kecewa karena alamat yang saya link-kan sudah tidak bisa digunakan. Hal ini bisa dimaklumi karena alamat yang dimaksudkan itu sudah tidak aktif.

Oleh karena masih banyaknya permintaan akan data yang terkait dengan NRG itu, saya mencoba memperbaiki tulisan saya itu. Mudah-mudahan saja informasi ini bermanfaat, terutama bagi guru yang baru bersertifikat.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Bukalah halaman “Lapor Tunjangan” Dapodik. Alamatnya, silakan pilih salah satu:
http://223.27.144.195:8080/index.php
http://223.27.144.195:8081/index.php
http://223.27.144.195:8082/index.php
http://223.27.144.195:8083/index.php
Harap bersabar, agak sulit memang membuka alamat ini.

cek data

2. Apabila sudah terbuka, isikan NUPTK, dan password. Pasword berupa angka 8 digit (tahun, bulan, tanggal lahir; misalnya kelahiran 6 Maret 1971 maka passwordnya 19710306)

3. Masukkan kode verifikasi yang tertulis pada tampilan yang muncul

4. Klik Submit

Saat membuka dan mengecek data ini, dibutuhkan kesabaran. Apalagi bila yang menggunakan alamat ini over load, bisa jadi waktu yang dibutuhkan 1 hingga 2 jam.

O ya, untuk membuka alamat di atas, operator Dapodik yang ada di masing-masing sekolah harus sudah mengirimkan data ke pusat pendataan (sinkronisasi).

 
28 Komentar

Ditulis oleh pada 28 Februari 2014 in Pendidkan

 

Tag: , ,

28 responses to “Mencari NRG Bagi Guru yang Sudah Bersertifikat (2)

  1. Anonim

    1 Maret 2014 at 06:40

    waduh sulitnya untuk masuk ke dalam situs dapodik

     
    • Zulmasri

      1 Maret 2014 at 10:50

      Ya, karena yang mengakses sangat banyak

       
      • Anonim

        2 Maret 2014 at 07:41

        sy sdh berkali2 bk lpr tunj dapodik dn lancar tp nrg sy kok di situ tertulis nrg tdk valid,
        kenapa y? temen2 yg sama2 plpg unnes padahal sdh punya nrg…

         
        • Zulmasri

          3 Maret 2014 at 15:37

          Tanya ke operator, apakah no sertifikat sudah dimasukkan ke data PTK atau belum? Kalau sudah dimaksukkan dan disinkronisasi, NRG akan muncul.

           
  2. Anonim

    3 Maret 2014 at 06:00

    OPS dah sinkron, dah masukan no peserta sertifikasi, no sertifikat, th lulus, tp NRG tetep ga muncul tuh. selain alamat dapodik ada cr lain ga untuk mendapatkan NRG?

     
    • Zulmasri

      3 Maret 2014 at 15:35

      Untuk sementara melihatnya via Info PTK Dapodik

       
  3. Anonim

    8 Maret 2014 at 07:57

    saya sudah massukkan data sertifikatnya pi kok belum muncul ya…kendalanya apa…????

     
  4. masrukan

    26 Maret 2014 at 07:59

    kenapa kok lama banget keluarnya nrg dan sk dirjen

     
    • Anonim

      11 Mei 2014 at 08:27

      Assalamu’alaikum….. teman temanku senasib seperjuangan marilah kita berdo,a semoga kita semua di beri kemudahan oleh Alloh SWT. muga muga ditahun ini guru guru kita bisa cair semua Amiiiiiiiiin,terutama yang lulus PLPG 2012 KUOTA TAMBAHAN

       
      • Anonim

        26 Agustus 2014 at 13:45

        Waalaaikum slam-saya dr banyuwangi jatim.lulus plpg thn 2012.smpai hr ini nrg blm kluar..eh..eh..yg kluar mlah yg thn 2013.oh my god…

         
    • MASRUKAN KIYA KIYA

      11 Mei 2014 at 08:33

      Assalamu’alaikum….. teman temanku senasib seperjuangan marilah kita berdo,a semoga kita semua di beri kemudahan oleh Alloh SWT. muga muga ditahun ini guru guru kita bisa cair semua Amiiiiiiiiin,terutama yang lulus PLPG 2012 KUOTA TAMBAHAN

       
  5. Anonim

    29 Maret 2014 at 11:32

    bagaimana cara cepat menemukan nrg gimana, untuk angkatan 2013

     
  6. ayu

    3 April 2014 at 09:01

    tolong carikan nrg atas nama munisah, S.Pd lombok tengah doooong…

     
  7. sunartivanesa@gmail.com

    6 April 2014 at 00:30

    waduh semalaman buka kok tetep aja gak bisa

     
  8. achmadi (@achmadipjok)

    2 Mei 2014 at 22:34

    Ini hanya utk guru SD/MI kan???yg guru sekolah menengah pertama/atas tdk bisa????

     
  9. Anonim

    10 Mei 2014 at 08:48

    saya sdh lls plpg’12 tp blm pnya NRG. pdhl tmn2 seangkatan sdh punya. aturan diknas kok gak jelas dan gak gak tegas gitu, ya? NRG itu sbnrnya wwnang siapa tho?

     
  10. adib usman

    10 Mei 2014 at 09:00

    NRG itu sebenarnya wewenang siapa? kok teman seangkatan yg sudah sama-sama lulus dan bersertifikat tp ada yang sudah ber-NRG tapi ada yang belum?. bgm cara mengurus NRG dengan benar? trim’s

     
  11. MASRUKAN KIYA KIYA

    11 Mei 2014 at 08:48

    JALANKAN PEKERJAAN KITA SEBAGAI PENDIDIK DENGAN RASA TULUS DAN IKHLAS SEMOGA KITA SEMUA MENDAPAT PAHALA DARI ALLAH SWT. TAPI JANGAN PEMERINTAH HARUS IKUT MEMIKIRKAN PARA GURU PNS MAUPUN NON PNS LEBIH LEBIH YANG SUDAH SERTIFIKASI

     
  12. taufiq123@gmail.com

    2 Juli 2014 at 13:50

    kenapa nrg pengajuan tahun 2012 masih ada yng belum keluar, apa permasaalahannya?,,,msh

     
  13. Nurhaimi

    11 September 2014 at 12:04

    yg saya cari bukan masalah tunjangan tetapi bagaimana carqa mencari NRG>> karena NRG say belum tahu…

     
  14. sdnempatmekarsari

    15 September 2014 at 20:17

    Sekarang justru user name yang digunakan di Lapor Tunjangan Dikdas itu Nomor registrasi guru, bukan NUPTK lagi. Jadi untuk mengetahui NRG sekarang makin sulit.

     
  15. Anonim

    15 September 2014 at 21:47

    bagai mana cara mencari NRG, SEBAB SAYA LUPA

     
  16. sridarmawati

    16 September 2014 at 23:14

    oke2 dah kita sabar aje yee

     
  17. Heero Yuy

    7 Oktober 2014 at 23:55

    asalamulaikum selamat malam mas,kenapa NRG yg rayon unila angkatan 2012 blm keluar y mas,padahal sudah lu2s PLPG dan sudah bersertifikat,mohon pencerahannya,trimakasih

     
  18. Idhe Novian

    11 November 2014 at 08:25

    Kalau gini bukan mencari NRG namanya, Jelas NRG ada di info pendataan karena sidah input di dapodik. Ya mending buka dapodik saja kalau cuma mau liat NRG

     
  19. Anonim

    17 November 2014 at 19:13

    kok susah sih nyari NRG Kemenag…dimana situsnya ya…

     
  20. agnes i t

    27 November 2014 at 05:53

    Syalom teman2 se nasip ko belum sertifikasi di minta nrg sy man dapat caranya gimana mohon bantuanya

     
  21. Anonim

    15 Agustus 2015 at 10:26

    KALO TAU NOMOR NRG TRUS MAU CARI TANGGAL TERBIT NRG N NO SK NRG GIMANA YA…..?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: