RSS

Sayembara Penulisan Buku Pengayaan Tahun 2012

29 Des

Dalam rangka menggali, mengembangkan, dan mendayagunakan potensi menulis di kalangan siswa, pendidik dan tenaga kependidikan, serta masyarakat umum, Pusat Kurikulum dan Perbukuan Balitbang Kemdikbud menyelenggarakan Sayembara Penulisan Naskah Buku Pengayaan. Kegiatan sayembara ini diperuntukkan bagi para peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta masyarakat umum. Sayembara Penulisan Naskah Buku Pengayaan tahun 2012 ini memperebutkan hadiah total lebih dari Rp 1.000.000.000,00 untuk 57 pemenang dari 19 jenis naskah buku pengayaan.

Tema Penulisan
“Membangun manusia Indonesia yang berkarakter, berbudaya, dan kompetitif di era global”

Peserta Sayembara
Peserta sayembara adalah siswa SMA/MA/SMK/MAK, pendidik dan tenaga kependidikan, serta masyarakat umum. Pendidik meliputi guru, dosen, konselor, pamong belajar, widyaiswara, tutor, instruktur, fasilitator, dan sebutan lain yang sesuai dengan kekhususannya, serta berpartisipasi dalam menyelenggarakan pendidikan. Tenaga kependidikan meliputi pengelola satuan pendidikan, penilik, pengawas, peneliti, pengembang, pustakawan, laboran, dan teknisi sumber belajar.

Lebih lanjut mengenai sayembara ini silakan klik di sini

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada 29 Desember 2011 in Jurnalistik, Lain-lain, Pendidkan

 

Tag: , ,

11 responses to “Sayembara Penulisan Buku Pengayaan Tahun 2012

  1. marsudiyanto

    31 Desember 2011 at 11:50

    Selamat Menulis Pak…
    Dapat Ilmu, dapat koin…

     
  2. marsudiyanto.net

    31 Desember 2011 at 15:18

    Pak Zul harus ikut sayembara ini…

     
    • Zulmasri

      31 Desember 2011 at 21:35

      nggak tahu nanti pak mars. Tahun 2010 ikut, nggak menang sih, tapi diganjar 2 juta. Lumayan deh….

       
  3. model busana muslim

    4 Januari 2012 at 00:08

    semoga bermanfaat…sukses selalu ya mas..🙂

     
  4. yuli

    2 Maret 2012 at 14:32

    Pak Zul, mau tanya, saya cuma guru Paud di kampung. Pingin coba ikut tapi saya kan gak punya SK gimana tuh, boleh gak ya ikutN ? Makasih infonya.

     
  5. Helatini Ridwan

    29 Maret 2012 at 10:42

    Jika saya bermaksud mengikuti sayembara penulisan kumpulan puisi untuk segmen pembaca SD berapa judul yg layak disebut sebagai kumpulan puisi? terimakasih atas jawabannya.

     
    • Zulmasri

      3 April 2012 at 04:46

      tergantung halaman dan panjang puisinya. puisi pendek ya 1 halaman. puisi panjang bisa jadi lebih dari 1 halaman. total halaman 70-80 halaman

       
  6. thomanti70@yahoo.com

    25 Juli 2012 at 07:21

    Pak, kalau saya mau ikut lomba pantunnya, harus ada berapa pantun ? 1 pantun kan 4 baris.. Temanya apa aja ??

     
  7. hana_fathiya@yahoo.com

    25 Juli 2012 at 07:24

    Pak, kalo buat cerita temanya apa aja ? Makasih

     
    • karmawan bin latip

      10 September 2012 at 14:41

      pak… saya kirim naskah tanggal 31 ags 2012, dengan harapan berkahir tanggal 3 sep 2012, tapi ketika saya buka web lain la kok….. berkahir tanggal 3 agus 2012.
      gimana nih..! wah………

       
  8. erni

    31 Desember 2012 at 09:23

    p zul tlg infonya untuk th 2013 …..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: