RSS

Silaturahmi Bloger

30 Jun

Libur di sela-sela menyelesaikan kegiatan sekolahan, lumayan ada waktu lebih longgar. Tidak seperti biasa saat rutinitas kerja begitu terasa menyesakkan. Jadi ada sedikit waktu kembali mengutak-atik blog ini.

Rutinitas ngeblog memang penuh dinamika. Pada saat facebook menawarkan sesuatu yang berbeda, kegiatan ngeblog sempat terlunta-lunta. Namun seiring waktu, kegiatan ini kemudian kembali pulih, walau tidak seperti sedia kala.

Keinginan dalam hati bisa menulis rutin tiap hari. Namun keadaan itu tetap saja tidak bisa terjadi.Ada saja kendala yang muncul: rasa letih sepulang kerja, rasa jenuh, dan kadangkala ya penyakit malas. Untuk hal terakhir, ini situasi yang tidak bisa dijadikan acuan dan alasan.

Dulu masih sempat saling menyapa lewat kunjungan blog. Seiring waktu, keadaan ini menjadi terhenti. Ngeblog yang dulunya pakai handphone dan murah meriah, sekarang cenderung jarang dilakukan karena biayanya lebih mahal. Untunglah ada modem yang praktis, tinggal dicolokin, klik connect, tak lama keinginan ngenet pun terpenuhi. Sedangkan untuk pilihan kartu pun bervariasi. Mau pakai telkomflash, im2, kartu 3, dan sebagainya. Cari saja pilihan yang murah meriah, namun connect-nya tidak bermasalah.

Saat ini saya masih setia menggunakan jaringan dengan kartu 3. Selain lebih murah, jaringannya juga lancar-lancar saja. Dengan Rp75.000,00 (termasuk ppn) kita bisa ngenet dengan kuota 2 Gb. Lumayanlah.

Silaturahmi Blogger

Saat libur, ngutak-atik blog, saya tersadar, betapa saya ketinggalan dalam banyak hal. Betapa saya juga telah menyia-nyiakan silaturahmi blogger yang sebelumnya rutin saya lakukan. Bahkan beberapa alamat blog para blogger pun sudah hilang.

Menghadapi kondisi tersebut, akhirnya pada bagian widget saya coba dan tata nama para blogger dengan model gulungan (scroll). Model ini selain praktis, sidebar blog tidak penuh dengan nama-nama yang ingin kita pasang.

Di samping itu, background blognya juga saya tata. Lumayanlah untuk tampilannya. Paling tidak, tampilannya tidak membosankan. Termasuk pemasangan foto slide tentunya.

Ke depannya, silaturrahmi blogger mungkin akan kembali saya usahakan. Selain bermanfaat menambah ilmu dan informasi, kegiatan ini juga bisa menjalin hubungan yang lebih akrab.

Untuk itu kepada para blogger, yang ingin menyambung tali silaturahmi dan namanya belum sempat tercantum di lingkar blog, saya mohon maaf. Bila berkenan sudilah kiranya para blogger yang belum ada namanya dan terbiasa saling nyambangi, untuk menghubungi lewat tulisan ini.

Terima kasih.

 
30 Komentar

Ditulis oleh pada 30 Juni 2011 in Diari, Lain-lain

 

Tag: , ,

30 responses to “Silaturahmi Bloger

  1. imoe

    30 Juni 2011 at 12:04

    baa kaba uda kini ko

     
    • Zulmasri

      30 Juni 2011 at 13:05

      Alhamdulillah, kaba baiak-baiak sajo.

       
  2. Ikkyu_san

    30 Juni 2011 at 14:33

    asyiiik Uda Zul akan aktif menulis lagi😀 ditunggu
    EM

     
    • Zulmasri

      30 Juni 2011 at 14:54

      Terima kasih mbak Imel. Saya coba buka blog mbak Imel dengan berbagai cara kok nggak bisa ya

       
      • emimyst

        1 Juli 2011 at 04:32

        iya Uda…kemarin itu bandwithnya habis. Sekarang sudah bisa

         
        • Zulmasri

          1 Juli 2011 at 04:48

          Syukur deh mbak imel. Segera saya ke TKP

           
  3. DV

    30 Juni 2011 at 14:49

    Wah terimakasih nama saya ada di situ, Uda..:)
    Kalau saya tidak menggunakan blogroll tapi lebih ke RSS Reader. Jadi setiap ada postingan baru selalu ternotifikasi di sana.

    Dan mulai sekarang, blog ini telah ada di RSS Reader saya jadi, Insya Allah, saya akan selalu mampir kemari. Ijinkanlah😉

     
    • Zulmasri

      30 Juni 2011 at 14:57

      Ya mas dv, blognya keren. Terima kasih juga telah memasukkan blog saya untuk notifikasi tulisan-tulisan yang baru

       
  4. Irfan Handi

    30 Juni 2011 at 14:53

    Salam kenal mas, tukeran link nya ya mas,
    link zulmasri sudah terpasang disini. http://kumpulanfilegratis.wordpress.com/
    ditunggu link baliknya.

     
    • Zulmasri

      30 Juni 2011 at 14:59

      terima kasih mas Irfan atas link-nya. Blog mas Irfan juga saya link.

       
  5. okemms

    30 Juni 2011 at 16:06

    Waktu libur ini saya gunakan utk refresh dengan ngeblogg, gak sempat nulis, krn lebih padat kegiatan. Jadi bersilaturrahmi blogging dan refreshing.

    salam kenal

     
    • Zulmasri

      30 Juni 2011 at 18:25

      Salam mas
      Blognya sudah saya kunjungi. Wow….

       
  6. geomania

    30 Juni 2011 at 16:29

    Sala kenal mas Zul ….
    Memang liburan kyk gini lebih senggag, bisa belajar ngeblog lagi …

     
    • Zulmasri

      30 Juni 2011 at 18:28

      Betul mas. Terima kasih telah mampir. Blognya sudah saya tautkan

       
  7. M Mursyid PW

    30 Juni 2011 at 18:13

    Siiip, Pak.

     
    • Zulmasri

      30 Juni 2011 at 18:27

      Terima kasih Pak Mursyid

       
  8. Yassir Rozaqi

    30 Juni 2011 at 20:00

    Kopi darat dong, biar mantap…

     
    • Zulmasri

      1 Juli 2011 at 04:44

      Iya Pak Yassir. Pada saatnya pasti bersua. He he

       
  9. DM

    30 Juni 2011 at 22:24

    Ini yang ditunggu-tunggu. Senang Uda Zul mulai aktif nge-blog kembali🙂

     
    • Zulmasri

      1 Juli 2011 at 04:45

      Terima kasih mas dm atas dukungannya

       
  10. edratna

    1 Juli 2011 at 07:30

    Asyiiik…..ditunggu tulisan berikutnya. Walau saya juga sulit nih untuk menulis terus, rasanya kok makin sulit menyisihkan waktu…Jakarta makin macet, begitu pulang, di rumah langsung KO.

     
    • Zulmasri

      2 Juli 2011 at 00:03

      hal sama yang saya alami saat kerja bu enny. Bila pulang kerja capainya bukan main. Kalau bu enny karena macet, kalau saya karena jauhnya

       
  11. vizon

    1 Juli 2011 at 21:58

    Ahai… Uda Zul aktif lagi ngeblog, tampilannya pun keren…
    Mantap Da Zul…🙂

     
    • Zulmasri

      2 Juli 2011 at 00:17

      terima kasih da Vizon. Salah satunya ya termotivasi oleh blognya da Vizon

       
  12. menone

    2 Juli 2011 at 10:02

    salam persahabatan selalu dr MENONE………

     
  13. giewahyudi

    2 Juli 2011 at 15:16

    Salam kenal Uda Zul.🙂

     
    • Zulmasri

      3 Juli 2011 at 00:47

      salam kenal juga mas gie

       
  14. Sugeng

    3 Juli 2011 at 16:39

    Karena dengan blog kita bisa mengenal sahabatdari berbagai penjuru yang aku sendiri tidak tahu lokasi tempatnya.😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

     
    • Zulmasri

      6 Juli 2011 at 04:27

      benar sekali. salam hangat kembali mas/pak.

       

Tinggalkan Balasan

 
