RSS

Pedoman Sertifikasi Guru 2011

07 Mei

Saat ini calon guru yang akan mengikuti kegiatan sertifikasi guru 2011 sedang menunggu Format A1. Sambil menunggu tidak ada salahnya bila mempelajari secara saksama pedoman pelaksanaan sertifikasi guru dalam jabatan. Pedoman ini penting dipahami agar ke depannya harapan Bapak dan Ibu Guru tidak terkendala dalam proses sertifikasinya.

Sebagaimana yang diketahui, untuk pelaksanaan sertifikasi guru dalam jabatan untuk tahun 2011 ini mengalami beberapa perubahan. Perubahan itu antara lain berkaitan dengan mekanisme registrasi dan mekanisme penyelenggaraan sertifikasi, penataan ulang substansi dan rubrik penilaian portofolio, substansi pelatihan, strategi pembelajaran, dan sistem penilaian Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

Untuk itu pemerintah melalui Dirjen PMPTK sudah merilis pedoman Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2011 (Buku 1: Pedoman Penetapan Peserta). Sedangkan dasar hukum kegiatan sertifikasi guru ini tertuang dalam Permendiknas Nomor 11 Tahun 2011.

Bagi Bapak dan Ibu Guru yang ingin mendapatkan Permendiknas Nomor 11 Tahun 2011, Pedoman Sertifikasi Guru dalam Jabatan, serta Penjelasan Form A1 bisa mengunduh link berikut:

Permendiknas Nomor 11 Tahun 2011
Pedoman Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2011
Form A1

Sebagai informasi tambahan hasil penetapan peserta sertifikasi guru oleh dinas pendidikan kab/kota bisa dilihat melalui website sertifikasi.org mulai tanggal 18 Mei 2011.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Mei 2011 in Pendidkan

 

Tag:

One response to “Pedoman Sertifikasi Guru 2011

  1. andriyadi

    1 Juni 2011 at 15:48

    makasih infonya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: