RSS

Kode Paket Naskah Soal dan Lembar Jawab UN 2011

15 Apr

Akhirnya naskah soal UN selesai juga dikemas. Secara umum naskah soal UN ini terdiri dari 3 macam, yakni naskah soal UN Utama, naskah soal UN Cadangan, dan naskah soal UN Susulan.

Naskah soal UN Utama merupakan naskah soal yang diujikan sesuai dengan jadwal utama ujian. Naskah soal ini terdiri dari 5 paket soal, yakni P12, P25, P39, P46, dan P54 sebagai pengganti istilah paket soal A, B, C, D, dan E. Pada lembar jawab (LJUN) kode paket ini menggunakan angka, bukan huruf. Setiap paket soal dalam satu amplop berisi masing-masing 4 naskah soal (terkecuali untuk amplop soal yang jumlah siswa pada ruang ujiannya kurang dari 20 orang).

Naskah soal UN Cadangan diperuntukkan bila ada soal yang kurang dalam amplop soal UN Utama atau ada soal yang mengalami kerusakan. Naskah soal UN Cadangan ini diberi kode P91. Dengan kata lain, bagi siswa yang mengerjakan paket soal UN Cadangan harus menyesuaikan kode paketnya di LJUN.

Sedangkan naskah soal UN Susulan hanya diperuntukkan bagi siswa yang berhalangan hadir pada saat jadwal UN Utama. Halangan itu misalnya disebabkan oleh sakit atau karena terkena bencana alam. Naskah soal UN Susulan terdiri dari 2 paket soal yakni P63 dan P78.

Untuk posisi (susunan) tempat duduk diurutkan dari depan ke belakang, mulai dari nomor terkecil hingga ke nomor terbesar. Sedangkan penempatan paket soal diurutkan dari samping kiri ke samping kanan. Secara lengkap posisi tempat duduk dan penempatan paket soal bisa diklik  Paket soal.

Adapun lembar jawaban (LJUN) tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun lalu (kecuali SD yang tahun ini mulai diberlakukan UN). Perbedaan itu hanya pada kode paket soal.  Secara lengkap LJUN SMP, SMA, SMK, dan SD bisa diklik  LJK.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 15 April 2011 in Lain-lain, Pendidkan

 

Tag: ,

2 responses to “Kode Paket Naskah Soal dan Lembar Jawab UN 2011

  1. M Mursyid PW

    18 April 2011 at 15:07

    Katanya, kata pejabat dindik kota Pkl susunan tempat duduk dan kode soal itu masih rahasia sampai hari ‘H’ UN nanti. Maka postingan saya mengenai ini sejak kemarin saya buat ‘privat’ dari pada menjadi polemik.

    Kelihatannya tidak Pak. Hari pertama tadi untuk SMA, anak dengan nomor yang sama mendapatkan paket yang sama juga. Kebetulan SMA hari pertama ada 2 mata pelajaran

     
  2. Anonim

    27 Maret 2013 at 14:04

    beri tau saya.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: