RSS

ARTAV Si Pembasmi Virus

05 Feb

Namanya Artav. Lengkapnya Artav Anti Virus. Program antivirus yang dibuat oleh anak negeri. Bukan hanya karena hasil pelacakan dan pembasmian virusnya yang baik, lebih dari itu anti virus ini selalu di-update. Selain itu, yang luar biasa dari antivirus ini adalah kejelian dan kemauan keras si pembuatnya yang ternyata baru duduk di kelas VIII sebuah SMP di Bandung. Namanya, Arrival Dwi Sentosa.

Ketakjuban itu tentulah tidak mengada-ada. Tampilan antivirus yang dihasilkan tidak kalah oleh model anti virus lainnya.

Selain itu, Artav ternyata juga support dengan anti virus lainnya, di antaranya AVG Antivirus / Internet Security, Avira Free,Premium, Norton Antivirus & Internet Security, Smadav, ANSAV, KAV & KIS, PCMAV, dan Morphost AV. Jadi komputer atau laptop bisa dipasang dua antivirus sekaligus, misalnya avira dan artav. Avira membasmi virus yang datang dari luar dan artav menyapu virus yang sering muncul dari dalam negeri.

Belum Dipatenkan

Menurut berita yang dilansir dari Detik, antivirus yang dihasilkan Arrival ternyata belum dipatenkan. Masalah klise kembali jadi penghadang, yakni soal ketidaktahuan dan minimnya biaya.

Artav merupakan antivirus berbasis visual basic. Walau diciptakan oleh bocah umur belasan tahun, tapi antivirus ini cukup tangguh membasmi deretan virus terbaru. Bahkan antivirus ini support 100 persen unicode system.

Selain itu, fitur-fitur yang ada dalam antivirus besutan siswa kelas 2 SMP Negeri 48 Bandung ini juga cukup variatif. Mulai dari Realtime Protection, Anti Hacker, Mail Scanner, USB Protected dan Link Scanner. Bahkan di versi terbarunya 2.4, Artav juga menambahkan fitur Worm Detector dan Rootkit Detector.

Jumlah virus yang masuk ke dalam databasenya saat ini sudah hampir 2.000 jenis dengan hampir 500.000 varian. Dalam mengupdate databasenya, Ival rajin berburu virus ke warnet-warnet. Dia harus merelakan uang jajannya yang hanya Rp 30.000 seminggu untuk membayar warnet.

Lebih jauh mengenai antivirus ini silakan klik www.artav-antivirus.com

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 5 Februari 2011 in Lain-lain, Pendidkan

 

2 responses to “ARTAV Si Pembasmi Virus

  1. kusyardi

    14 Februari 2011 at 21:35

    Gurukah yang mencendekiakan Arrival? Atau anugerah alam?

    yang pasti anugerah Yang Kuasa, Pak Kus

     
  2. XD

    17 Februari 2011 at 13:36

    berskandal codenya dikanibal dari “al virus scanner”

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: