RSS

PENERIMAAN CPNS TAHUN 2009 PADA BULAN SEPTEMBER

17 Mei

Pemerintah merencanakan akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (cpns) tahun 2009 pada September mendatang. Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia Taufiq Effendi menyatakan pemerintah akan membuka penerimaan 300.000 cpns baru. Jumlah tersebut diluar pengangkatan pegawai honorer.

Adapun formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah penyuluh pertanian. Meski demikian, kepastian jumlah dan formasinya masih menunggu rekomendasi dari Departemen Keuangan karena penerimaan PNS baru akan berkaitan dengan pengeluaran belanja pegawai, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Selain itu, Pemerintah akan mengangkat 83.487 tenaga honorer di sejumlah instansi di seluruh Indonesia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini, dengan terlebih dahulu mengikuti seleksi. Tenaga honorer yang tercatat dalam pusat data Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tidak secara otomatis akan mendapat Nomor Induk Pegawai (NIP) PNS karena masih harus melalui seleksi administrasi di BKN.

Kriteria tenaga honorer yang diprioritaskan akan diangkat menjadi PNS adalah karena tenaganya sangat dibutuhkan dan diusulkan oleh pejabat pembina kepegawaian.
Peluang pengangkatan ini tidak berlaku untuk mereka yang bekerja di lembaga swasta, yayasan, koperasi pegawai, BUMN, BUMD, kantor desa, KONI, Dewan Kerajinan Nasional, dharma wanita, PMI dan sebagainya.

Selain itu, tidak berlaku untuk pegawai yang penghasilanya dibiayai dari Dana Bantuan Operasional Sekolah, bantuan atau subsidi untuk kegiatan/pembinaan yang dikeluarkan dari APBN atau yang dibiayai dari retribusi.
Tidak berlaku pula bagi pegawai yang pengangkatannya dilakukan bukan pejabat pembina kepegawaian atau pejabat lain dalam pemerintahan yang ditunjuk secara sah.

Sumber: Website Pemda Kabupaten Pekalongan

Iklan
 
142 Komentar

Ditulis oleh pada 17 Mei 2009 in Lain-lain

 

142 responses to “PENERIMAAN CPNS TAHUN 2009 PADA BULAN SEPTEMBER

  1. reallylife

    17 Mei 2009 at 15:36

    kalo umur 28 dengan pendidikan DI bisa tidak ya pak?

    ditunggu saja tanggal mainnya said ya. Persyaratan nanti nyusul, berdekatan dengan tanggal pasti pendaftarannya. sekitar 3 bulan lagi….

     
  2. sawali tuhusetya

    17 Mei 2009 at 18:10

    formasi utk guru sepertinya kok ndak ada, pak zul? memang sudah ndak ada lagi, ya, pak?

    wah belum tahu pak sawali. Biasanya tergantung daerahnya. Kalau memang dibutuhkan dan honorer sudah gak ada, pastilah nanti ada formasi untuk guru

     
  3. radesya

    17 Mei 2009 at 18:12

    Info yang menarik Om..
    Ayo kakak-kakak semua pada daftar!

    ayo, persiapkan diri dari kini

     
  4. marsudiyanto

    17 Mei 2009 at 19:40

    Wah, meh ndaftar ning Pekalongan ah…

    ndaftar apa pak mars?

     
  5. Siti Fatimah Ahmad

    17 Mei 2009 at 22:01

    Satu berita yang menarik dan jangan ketinggalan untuk memajukan diri. Maafkan saya…he..he..he..sekadar memberi dorongan dan sokongan buat mereka yang berusaha ke arah tersebut. Salam hormat dari Malaysia.

     
  6. nova gunawan

    18 Mei 2009 at 11:53

    Boleh juga neh buat coba-coba…
    ayo podo daftar…..

     
  7. Suwardi

    20 Mei 2009 at 02:45

    saya Suwardi, salah satu dari 27 CPNSD Aceh Jaya yang dinyatakan lulus cadangan oleh Pemda Aceh Jaya. mohon penjelasannya oleh MENPAN, kenapa kami bisa lewat cadangan padahal pengumuman kelulusan kami ada dalam pengumuman gubernur NAD. atas penjelasannya, saya ucapkan terima kasih.

     
  8. teguh santoso

    21 Mei 2009 at 10:29

    pak bagaimana dengan tenaga honorer yang yang teranulir yang masa kerjanya kurang memenuhi persyaratan

     
  9. rianti

    25 Mei 2009 at 12:14

    pak nerima lulusan smk apa tidak

     
  10. habeahan

    26 Mei 2009 at 12:16

    tolog direkomendasikan, bahwa tenaga Sarjana Kesehatan Masyarakat Kurang populer dimata pemerintah. bagaimana ini?

     
  11. indria

    1 Juni 2009 at 08:53

    batas maximal umur yg dipersyaratkan berapa pak…jika kami dari pelamar umur

     
  12. salsabila

    1 Juni 2009 at 11:27

    untuk sarjana ilmu hukum peluangnya gimana ??thanx.

     
  13. Anonim

    2 Juni 2009 at 20:08

    om saya mau t anya..
    lowongan cpns pemda ini di beritahukan’a di media apa aja yah??
    tengkyu..

     
  14. vio

    3 Juni 2009 at 15:43

    pak ini terima sma gak yach

     
  15. julianti

    4 Juni 2009 at 14:47

    kalo boleh cepat2 deh, biar boleh saya menikah tahun depan memang ini yang saya tunggu2 trim’s

     
  16. julianti

    4 Juni 2009 at 14:51

    untuk d3 manajemen informatika komputer masih ada harapan kan???

     
  17. Ripno

    13 Juni 2009 at 15:52

    Lha kalo yg rampung dari sarjana olahraga……..apa bisa ?
    Matur teng yu.-

     
  18. NITA MEYRITA

    16 Juni 2009 at 15:49

    klo untuk lulusan SMA/IPA thn 2007 ada lowongan buat jd cpns ga?

    trim”s

     
  19. sukemi

    18 Juni 2009 at 11:47

    yang pasti kapan pak penerimaan cpns, anak saya baru lulus pingin melamar dan mudah-2an bisa ya pak?>

     
  20. sukemi

    18 Juni 2009 at 11:48

    kira-2 kapan penerimaan cpns?

     
  21. sukemi

    18 Juni 2009 at 11:54

    batas umur berapa pak untuk masuk ke pns

     
  22. alan

    18 Juni 2009 at 19:44

    jangan membawa kabar yang belum dipertanggung jawabkan kebenaranya masalah CPNSD hanya janji-janji kalau mau memberikan informasi harus punya dasar yang jelas dan dapat dipertanggung jawabkan

     
  23. Puspita

    23 Juni 2009 at 09:43

    tanda tanya apakah benar berita ini..tetapi diluar itu berusaha untu mempersiapkan diri menghadapi cpns. semoga bisa lolos.perkenalkan saya bocah dari Batang

     
  24. INDRA

    24 Juni 2009 at 17:08

    waduh bulan september semoga aja c kmi udah lulus kuliah…………….

     
  25. hasna

    25 Juni 2009 at 11:48

    pak, kalau cpns yang tingkat SMA ada atau tidak?
    kalau ada kategorinya apa?

     
  26. Anonim

    27 Juni 2009 at 19:03

    Pak Saya Lulusan SMA apa masih di terima untuk mengikuti Tes CPNS ?

     
  27. Muhammad Fadjrin, SH.

    29 Juni 2009 at 09:00

    Mohon Informasi yang terbuka atas prosedur penerimaan CPNS 2009

     
  28. D1 TTD ada peluangnya tidak ya?

    29 Juni 2009 at 12:01

    Kalau D1 TTD ada peluangnya tidak ya? yg penempatanya di bank darah rumah sakit. thanks

     
  29. Wandi thok

    1 Juli 2009 at 03:49

    Formasi untuk TU kiranya ada nggak ya pak?

     
  30. kasoke

    1 Juli 2009 at 15:48

    lha kira2 jadi ada sih cpns tahun 2009?

     
  31. RINALDO

    6 Juli 2009 at 09:06

    Pak, apa sebaiknya penerimaan cpns untuk tahun 2009 ini untuk gol II dan I saja pak, karena didaerah sekarang malah kelebihan tenaga dari Golongan III sedangkan tenaga operasional malah lebih efektif dan efisien dari tenaga gol II dan I. Terkecuali Tenaga Sarjana yang benar-benar dibutuhkan.

     
  32. Siti Nurul Anggraeni, S.Si

    6 Juli 2009 at 15:24

    Tolong beri tahu apabila ada lowongan kerja ke email saya

     
  33. eko

    7 Juli 2009 at 16:57

    bagus ini pak.. kebetulan saya sedang menunggu.. tes cpns
    mudah2an ketrima.. kalo lampung timur berapa orang yang akan dibutuhkan?

     
  34. Yawan Kurniawan, SE.

    7 Juli 2009 at 17:05

    tolong kasih tau klo udah ada pendaftarannya ya bpk/ibu?

     
  35. adi

    7 Juli 2009 at 19:31

    buat pejabat yang berwenang gimana nasib kami yang terdampar dari data base. pada hal kami (khususnya tenaga medis) sudah mengabdi minimal 5 tahun.

     
  36. rahmiati

    10 Juli 2009 at 19:00

    pak,,,sng dch ad info utk penerimaan CPNS thn 2009, tp gmn dgn nasib kmi para sarjana pendidikan jurusn b.inggris ad ngk formasinya?tlg ya…mksh ats infox

     
  37. ansharul khair

    13 Juli 2009 at 18:41

    pa jangan cuma penyuluhan yang banyak di angkat kamu sebagai guru Agama islam dan keresten juga perlu karena tanpa adanya kami juga dunia pendidikan terhambat mf saya sekedar saran aja

     
  38. waty

    14 Juli 2009 at 17:27

    penerimaan cpns nya bersih kan? jangan ada yang curang ya..
    mudah-mudahan Indonesia lebih maju dengan menerima orang-orang yang berkualitas di jajaran pegawai negeri sipil.

     
  39. Loprianto Manik

    15 Juli 2009 at 07:26

    Penerimaan CPNS daerah kabupaten Aceh Singkil untuk bulan September ada ga ya…

     
  40. naell

    16 Juli 2009 at 11:26

    mas kalu ada pendaftaran CPNS lg boleh dunk bagi info..
    siapa tau bias nyangkut juga di sipil…

     
  41. cici

    19 Juli 2009 at 11:38

    bagaimana kalau honorer yang dibiayai oleh apbd / yang mendapatkan insentif ap jg yang termasuk honorer yang tinggal seleksi administrasi khusus honorer ap jg hrs lwat jalur umum pak?

     
  42. intan

    19 Juli 2009 at 18:34

    klo mo dft cpns tp msh kul bleh g?tlg bls

     
  43. faldo

    19 Juli 2009 at 20:19

    ada ga yah penerimaan PNS tamatan SMF (Sekolah Menengah Farmasi)

     
  44. Anonim

    21 Juli 2009 at 16:03

    untuk lulusan sma bisa iktan g daftr cpns

     
  45. septian daryanto

    23 Juli 2009 at 13:32

    kenapa berita peneriman calon cpns tidak ada brosurna? tlong krim scepatnya brita ttg pndftran ke web kami krna kami minat dgn penawaran anda!!!

     
  46. Tri Apriyono

    23 Juli 2009 at 20:12

    penerimaan CPNS tahun ini kalau bisa yang dibutuhkan seharusnya Penyuluh (Pertanian,Kehutanan,KB,dll) karna memegang peranan sangat penting.

     
  47. dellariani claradhita

    25 Juli 2009 at 13:21

    qlo tamat sma bs mengikuti tes g??

     
  48. jannes

    29 Juli 2009 at 14:47

    semoga informasi ini benar adanya, dan saya harap dalam penerimaan nanti bisa bersih

     
  49. nn

    29 Juli 2009 at 15:57

    berapa formasi untuk guru rata-ratanya????

     
  50. melani

    30 Juli 2009 at 13:52

    terimkasih infonya. saya sangat berharap dan menuggu lowongan CPNS di SUMUT

     
  51. Ocvi yanti

    31 Juli 2009 at 14:33

    Penerimaan CPNS untk Analis Kes di kab Karawang Jabar ditambah donk. kan byk puskesmas yg blm ada Analisnya

     
  52. bowo

    31 Juli 2009 at 15:51

    kalo jurusan yang lain peluangnya gmana bozz??
    tukeran link gmana bozz??
    keren blognya bozz

     
  53. samsul

    3 Agustus 2009 at 11:41

    salam,kalo ada info cpns tolong kasih tau yaa thanks
    jarekkool@yahoo.co.id

     
  54. i gusti putu sugiartawan

    6 Agustus 2009 at 01:38

    tolong kasi info selengkapna ke alamat saya, terima kasi

     
  55. i gusti putu sugiartawan

    6 Agustus 2009 at 01:41

    oh ya untuk perawat bagaimana berapa yang dibutuhkan untuk tenaga perawat SI, kaloo memakai surat keterangan lulus boleh. terima kasi y pak tolong diinformasikan lebih lanjut

     
  56. yayan

    9 Agustus 2009 at 18:35

    Bagaimana pak nasib Guru Bantu Daerah Terpencil (GBDT), yang tidak masuk dalam data base BKN, untuk diangkat CPNS apakah akan dikatagorikan sebagai tenaga honorer, apa bagaimana…..????.
    dan Bagaimana nasib Tenaga Sukarelawan….?????

    Hatur nuhun diantos pisan……….. By Ya2n

     
  57. Tri Apriyono

    9 Agustus 2009 at 20:05

    thanks atas infonya,,,,! saya sangat berharap dan menuggu lowongan CPNS/BUMN di SULAWESI TENGAH atau di Seluruh Kantor2 Pusat.

     
  58. Gerald F Lasamahu

    14 Agustus 2009 at 09:40

    Kalau untuk Maluku ada apa tidak pak….!!!
    Terima Lulusan Teknik Mesin apa tidak ????

    Terima Kasih ya atas Infonya….GBU

     
  59. risma elfrida

    14 Agustus 2009 at 12:06

    untuk jurusan sekretaris napa udah jarang yach pak dibutuhkan. berdasarkan pengalaman tahun kemaren yang di butuhkan jurusan administrasi negara, arsiparis. jadi kita yang lulusan sekretaris udah ga bisa jadi cpns lagi yach… kasihan banget yach…

     
  60. Ahmad Jazuli

    16 Agustus 2009 at 14:07

    Untuk swasta yang dipegang pemda gmana pak?Rsi jepara yg punya pemda

     
  61. Vengky Apriandy

    24 Agustus 2009 at 10:18

    Semoga ini merupakan rezeki yang benar2 menjadi rezeki yang di kehendaki oleh_Nya…. Mdh2an ada rezeki saya di sini… Amien!

     
  62. Pak, formasi utk guru agama katolik yah..

    26 Agustus 2009 at 07:55

    Aj

     
  63. Anonim

    27 Agustus 2009 at 12:11

    tolong pak………untuk yang punya ijazah smu agar di perhatikan…..? agar bisa bekerja juga menjadi pns…..

     
  64. eko prayitno

    27 Agustus 2009 at 12:17

    tolong pak……? yg punya ijazah smu agar di perhatikan…! jgn yg universitas dong..mereka2 juga bnyk yg nganggur…..tpi g kalah keahliaanya sm yg punya ijazah tinggi .yg penting punya pengalaman kerja.

     
  65. evi riani

    28 Agustus 2009 at 19:31

    pak, saya senang membaca tentang informasi cpns. tolong dong beritahu informasi cpns terbaru.

     
  66. dwi

    28 Agustus 2009 at 19:51

    kepastian cpns boyolali kapan y, kok dari dulu cuman digembar-gemborkan aja tidak ada publikasi kepastiannya kapan?transparan dikit dunk! apa cpns cuman buat mereka-mereka yang deket sama pejabat pemerintah aja,

     
  67. jaka bawor

    30 Agustus 2009 at 10:02

    untuk formasi pustakawan ada ngga pak?

     
  68. acha cell

    31 Agustus 2009 at 09:39

    kepastian Penerimaan CPNSD Kab.Karawangkapan ya pak?klo ada informasi tebaru kirim ke alamat Email aku ya pak .thanks

     
  69. fitriyah

    31 Agustus 2009 at 13:24

    apa aja pak persyaratan utk jd pns????

     
  70. vera

    31 Agustus 2009 at 14:24

    pak, tolong kalau ada penerimaan pns jangan di batasi umur nya dong…..

     
  71. budi

    1 September 2009 at 05:18

    kapan penerimaan cpns terbaru

     
  72. Joy tarigan

    3 September 2009 at 10:04

    Tolong info cpns ny dong.
    Kapan lowongan cpns Departemen perdagangan, departemen pertanian, departemen dalam negeri, mahkamah agung dan kejagung.
    Tolong kirim ke email gw y.
    Trims bwt info nya.
    Jaya terus Indonesia.
    Gbu

     
  73. piko

    4 September 2009 at 21:36

    ass,,,
    apakah ad farmasi perikanan untuk tiap2 kabupaten kota tuk penerimaan cpns 2009.kalo bisa farmasinya ditambah dr yg tau kmrin.karena tenaga perikanan msh bnyak apalagi yg dr D4 nya.

     
  74. Pak, tlg perhatikan kami tenaga harian lepas ini.(THL). Kasihanilah pak.

    4 September 2009 at 22:57

    Pak, perhatikan kmi THL ini (tenaga harian lepas) yg diinstansi pemerintah

     
  75. faogomano lase

    5 September 2009 at 22:59

    Untuk Cpns Mahkamah Agung dan Kejaksaan RI,Kira2 Kapan Pak dibuka LowonganNya?..Dan syarat2nya apa aja?..tolong Krim ke Email Aku dong..thx.

     
  76. Rindawati

    6 September 2009 at 07:33

    Pak, gmna nasib kami THL (tenaga harian lepas) ini? Prhatikn kmi pak, mulai tahun 2006-2007 yg trmasuk da lama jd honor tdk jelas dikantor pemerintah daerah.sakit ternyata pak,dgn sepelenya org trhdp THL..trimakasih pak!

     
  77. Rindawati

    6 September 2009 at 07:37

    Pak, gimana nasib kami THL (Tenaga Harian Lepas) ini? Prhatikn kami pak, mulai tahun 2006-2007 yg trmasuk da lama jadi honor tidak jelas dikantor pemerintah daerah. Sakit ternyata pak, dengan sepelenya orang trhdp THL..terimakasih pak!

     
  78. aris

    6 September 2009 at 10:27

    untuk S2 teknik sipil umur 32th ada gak?

     
  79. aep saepurahman

    6 September 2009 at 11:04

    untuk dinas perhubungan kab bandung ada pak tahunini…….

     
  80. Poppy Caem

    6 September 2009 at 22:50

    Ass. Pak khusus untuk guru di angkat dari tahun berapa?

     
  81. Siti Masruroh

    7 September 2009 at 22:23

    Unt kab pkl dapt formasi cukup banyak dan jg unt banyak kualifikasi, ttp sayang tidak ada unt lulusan SLTA, min D3..informasi lengkapnya tunggu dlam waktu dekat

     
  82. Zulmasri

    8 September 2009 at 09:58

    Terima kasih ya Bu. Ini sekaigus jawaban bagi penanya untuk tulisan ini.

    Sekedar penjelasan bagi para penanya, Bu Siti Masruroh adalah Kabid PPTK Dinas Pendidikan Kabupaten, yang biasa mengurusi masalah ketenagaan. Secara tidak langsung berkaitan dengan pengadaan CPNS, khususnya untuk wilayah Kabupaten Pekalongan.

    Pantau terus informasi lanjutan untuk rencana penerimaan CPNS ini. Terima kasih.

    ZULMASRI

     
  83. ulin nuha

    11 September 2009 at 10:26

    mhn info utk kebutuhan depkes, bidang profesi apa aja

     
  84. defi

    11 September 2009 at 23:10

    kapan jadwal cpns yang lengkap dan formasinya bagaimana?
    apakah sudah ada?

     
  85. vic

    12 September 2009 at 14:44

    bagus dunkz ada penerimaan. jd g sbar neh….

     
  86. dwi ayu saputri

    14 September 2009 at 11:07

    ass, pak mau tanya apa bener katanya bidan PTT SK tahun 2007, pada tahun ini akan di angkat jadi PNS? saya salah satu bidan desa ( Bidan PTT di Kab. OKU SUM-SEL) yang mendapatkan SK Menkes tahun 2007 sebagai bidan PTT Pusat. apa itu berarti saya masuk dat base?dan kapan pengangkatan nya?trims

     
  87. maya

    14 September 2009 at 14:38

    kLo ada info pendaftaran cpns tLg di kasi tau ya………..

     
  88. zainuri

    15 September 2009 at 09:59

    bagaimana buat tenaga kerja honorer tata usaha yang sudah +4 tahun Yang di biaya dari dana komite sekolah. bila sudah punya NUPTK apakah langsung terdaptar pada 83.487 tenaga honorer seluruh Indonesia ????

     
  89. rudi anto

    18 September 2009 at 16:25

    Pak, Klu boleh Lulusan SMU juga diambil dong………. jgan yang sarjana mulu… kualitas dan semangat berkarir SMU dibanding yang sarjana kan belum tentu kalah????????? Lulusan SMU kadang lebih unggul

     
  90. rudi anto

    18 September 2009 at 16:29

    smu kadang lebih terampil kerja di banding yang sarjana!!!!!!!! klu blh SMU ada Penerimaan nya ya Pak???????? tolong yang cuma tamat SMU dong??????? kami bukan ga mau Kuliah tapi ekonomi yang tidak mendukung!!!!!!!!!1

     
  91. h.akbar tanjung.smn

    19 September 2009 at 17:21

    yang terpenting dalam pengabdian negara bagaimana mencintai sebuah negara bagai mencintai diri sendiri

     
  92. Tolong kasih tagu lewat sms penerimaan PNS

    22 September 2009 at 09:57

    Nokia

     
  93. yans pramana

    24 September 2009 at 10:55

    mikum, apakah penerimaan cpns ini akan benar2 terealisasi?
    soalnya sayang ijazah ni pak, harapan saya ingin mengabdi pda negara, sesuai dgn UUD 45 “mencerdaskan kehidupan bangsa”

     
  94. tia

    24 September 2009 at 15:14

    Pak, kalo saya sudah bekerja sebagai tenaga kontrak di salah satu instasi pemerintahan di pekanbaru pada masa kontrak 1 tahun terhitung tanggal 1 januari 2009 s/d 31 desember 2009, apa masih ada kesempata untuk mengikuti tes CPNS yang diadakan pemerintah di tahun ini? saya lulusan DIII akuntansi. TERIMA KASIH PAK….
    WASSALAM

     
  95. Orang yang teraniaya oleh PP No. 48 Thn 2005

    25 September 2009 at 09:16

    Presiden SBY dengan menunjuk Taufik Efendi sebagai Menpan, membuat tenaga tenaga di banyak instansi merasa teraniaya dan kurang bijaksana dengan mengeluarkan suatu PP NO.48 TH 2005. Di dalam PP tersebut secara sepihak telah mengangkat tenaga PNS dari golongan yang diistiilahkan Tenaga Honorer. Kriteria Tenaga Honorer telah terkondisikan dan secara tidak langsung membuat kondisi diskriminasi diantara internal satu instansi dan eksternal antara instansi satu dengan laennya. Banyak mulai dipelosok pelosok daerah sampai perkotaan, tenaga honorer yang dimaskud ternyata tidak sepenuhnya mengangkat tenaga honorer yang semestinya. Orang orang yang harusnya secara kriteria masa kerja, usia, pengalaman kerja, kompetensi keahlian, tempat bekerja, ternyata tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Banyak orang orang yang seharusnya tidak dapat masuk tenaga honorer, karena kriteria tersebut diatas dikondisikan baik oleh Pemkot setempat maupun Pemerintah Pusat untuk diangkat tenaga honorer dan dijadikan PNS, SEBALIKNYA, justru banyak orang orang yang seharusnya masuk kriteria tenaga honorer malahan tidak dimasukkan ke dalam kelompok tenaga honorer. Dengan istilah yang dipakai DATA BASE, ternyata hanyalah sebuah strategi untuk membatasi tenaga tenaga yang harusnya honorer, tetapi tidak masuk kelompok tenaga honorer. Banyak alasan yang ujung2nya pengangkatan diserahkan oleh Pemerintah Daerah, akan tetapi justri pemerintahan daerah dan Pemerintah Pusat tidak mau turun ke bawah mengecek secara langsung kebenaran data yang ada. Mereka sepeuhnya hanya percaya pada lembaga yang ada contohnya BKN. Coba kalo BKN turun ke bawah, ke setiap instansi dan dilakukan hearing bersama, kenyataan yang ada antara honorer yang benar benar honorer dan yang honorer tetapi bukan honorer akan secara langsung dapat diketahui. Tetapi kenapa hearing seperti ini tidak dilakukan?. Harusnya pemerintah mendata instansi instansi yang ada dikota masing masing : berapa jumlah tenaga yang ada dengan disesuaikan kriteria masa kerja, usia, pengalaman kerja, Ijazah apakah sesuai dengan pekerjaan atau tidak. Banyak didaerah2 hal ini dikondisikan sehingga kalo mau cek kebenaran, banyak hal hal yang tidak sesuai. Contohnya mereka lulusan Diploma, diangkat dulu jadi honorer, sebelum diangkat menjadi PNS mereka nambah S1, setelah pengangkatan CPNS statusnya jadi golongan Ijazah S1, harusnya mulai pengangkatan Diploma ya diploma, baru setelah CPNS kemudian kuliah lagi, baru penyesuain. Kemudian banyak di suatu instansi, usia kerja, umur, pengalamana kerja mereka tidak dapat masuk kelompok honorer,. akan tetapi dalam suatu instansi yang sama, justru mereka yang masa kerja, usia dan pengalaman kerja lebih sedikit dan boleh dibilang baru, justru diangkat. Ironisnya ada yang masih kuliah dan belom lulus dengan sebuah keterangan belom mendapat ijazah dan dalam proses , mereka sudah diangkat menjadi PNS, buktinya ada, tetapi karena mereka adalah titipan orang orang pejabat, tidak ada yang berani mengungkap, karena mereka hanyalah orang orang yang secara ekonomi tidak mampu, tidak mungkin untuk melaporkan karena hukum kita masih banyak yang belom berpihak kepada orang orang yang mempunyai strata ekonomi lemah. Demikianlah kiranya, semoga orang orang yang masih diberi Taufik dan Hidayah dari Alloh, mengerti akan nasib orang orang yang telah mendapatkan suatu diskriminasi hak hak mereka. Kini mereka dengan adanya suatu peraturan yang baru lagi, semakin menutup ruang status mereka untuk dapat diangkat menjadi CPNS, contohnya : mau masuk test CPNS, dibatasi usia kerja, ijazaha, IP (indeks prestasi) …apakah mereka benar benar dikondisikan agar tidak dapat masuk menjadi PNS dengan alasan suatu keuangan Negara yang sangat terbatas? Tapi disisi laen banyak orang yang tidak punya hak menikmati anggaran pemerintah yang terbatas ini? Sungguh sangat ironis. Terima kasih

     
  96. faatulo halawa

    25 September 2009 at 12:39

    Pak, saya mau tahu.
    saya pernah dengar bahwa setiap guru yang sudah memperoleh NUPTK akan diangkat menjadi CPNS, benarkah begitu? demikian juga dengan yang sudah memperoleh SERTIFIKASI GURU.
    lalu pak, mana yang lebih diutamakan, mereka yang sudah disertifikasi atau yang sudah memperoleh NUPTK, jika yang diutamakan yang sudah disertifikasi lalu bagaimana dengan yang sudah memperoleh NUPTK? sementara yang sudah disertifikasi ada tunjangan tetap dari Pemerintah. kalau NUPTK saja belum? tidakkah ini bisa menjadi pertimbangan kepada Pemerintah untuk mendominankan mengangkat dengan menyeleksi tentunya yang ada NUPTK nya dengan mereka yang sudah disertifikasi. terimakasih pak, semoga ini menjadi bahan pertimbangan

     
  97. dian wijianto

    26 September 2009 at 08:20

    sebenarnya kapan resminya info cpns per daerah / kota diumumkan pak zul ? kok info di internet hanya sebatas berita saja…

     
  98. arizal

    26 September 2009 at 21:50

    tolong dong inforamsi format pendaftaran cpns

     
  99. joy

    27 September 2009 at 22:43

    Thanks infonya ya ūüôā

     
  100. amor

    28 September 2009 at 08:31

    penerimaan cpns sebaiknya seperti zaman suahrto daripusat

     
  101. andre

    28 September 2009 at 09:58

    Pak tolong diperhatikan kami-kami yang masih berstatus tks ini

     
  102. dindin nugraha

    28 September 2009 at 10:19

    aslmualaikum boleh minta info tes seleksi cpns u/ posisi akuntansi S1 terima kasih atas perhatiannya wasalam ?????

     
  103. silalahi

    28 September 2009 at 15:21

    pak jangan cma untuk tamatan universitas az yang dipake ,
    yang tamatan smu jg dipakelah
    bukan berarti klu smu tidak layak pakai
    mohon perhatianya.trim’s

     
  104. mimi

    28 September 2009 at 15:31

    pak bagaimana nasib kami yang honorer tahun 2008
    apakah kami bisa diangkat cpns??

     
  105. silalahi

    28 September 2009 at 15:35

    pak bagaimana nasib kami yang honorer tahun 2007 sampai sekarang
    di kab.dairi kec.silahisabungan
    apakah kami bisa diangkat menjadi cpns??????

     
  106. ANGGIE

    29 September 2009 at 13:23

    ass….kapan ya mulai daftar cpns?
    tertama bwd lulusan SMA,,syarat en ketentuanya bagaimana?

     
  107. Walmi

    30 September 2009 at 11:36

    kapan guru bantu di angkat jadi PNS pak menterl jangan janji – janji meluluk

     
  108. jokogunadi

    1 Oktober 2009 at 13:20

    infonya sudah cukup bagus, namun infonya tidak merinci secara detail formasi apa yang di butuhkan dan dimana penerimaannya.saya harap selanjutnya bisa di publikasikan secara detail seperti penerimaan di kabupaten2 di seluruh indonesia. thanks.

     
  109. Zulmasri

    1 Oktober 2009 at 16:12

    INFO PENERIMAAN CPNS KAB. PEKALONGAN

    Bapak/Ibu peminat penerimaan CPNS.

    Kabar terakhir yang saya dapatkan berkaitan dengan penerimaan CPNS, insya Allah pengumuman penerimaan CPNS khususnya untuk Kabupaten Pekalongan akan dilaksanakan pada minggu ke-3 Oktober 2009 ini.

    Kualifikasi untuk penerimaan CPNS Kab. Pekalongan yang akan diterima adalah lulusan D2 ke atas. Untuk tingkat SLTA kelihatannya tidak ada formasi

    Silakan ditunggu infonya lebih lanjut. Tetap pantau melalui web blog ini. Apabila ada perubahan, infonya akan diberitahukan lebih lanjut

    ZULMASRI

     
  110. lasmi

    1 Oktober 2009 at 17:38

    Pak minta tolong info CPNS ini bisa dikirim ke email saya. terima kasih.
    salam hormat

     
  111. Naparin

    1 Oktober 2009 at 20:59

    Sekarang ini banyak sekolah di daerah yang tidak mempunyai Tenaga Administrasi (TU), Pengelola Perpustakaan, Laboran, Penjaga Sekolah, contohnya sekolah kami SMP Negeri 2 Pulau Laut Timur Kab. Kotabaru Prop. Kal-Sel. Hal ini pastinya sangat menambah beban kerja bagi kepala sekolah dan guru-guru di sekolah yang bersangkutan. Tolong bagi pemerintah agar memperhatikan hal ini demi lancarnya pelaksanaan proses KBM di sekolah.

     
  112. hendri bangun

    2 Oktober 2009 at 12:15

    selamat siang, kepastian tanggal pengangktan guru honda kapan ya.

     
  113. hady

    2 Oktober 2009 at 21:57

    ada lowongan cpns lulusan SMA g

     
  114. agung

    3 Oktober 2009 at 11:01

    Kalo tamatan smk ada jug pak?

     
  115. Ugan Sugandi

    4 Oktober 2009 at 21:39

    Istri saya jadi tenaga guru honorer dari tahun 1994, apakah bisa otomatis diberi NIP apa tidak ? dak sekarang sedang menempun kuliah di Universitas terbuka.

     
  116. Anonim

    5 Oktober 2009 at 12:50

    kpd.bpk2 yg terhormat tolong di buka kpd kami yg lulusan smu/smk krn km yg kurang mampu skolah tinggi sagat membutuhknnya…terimaksh..?

     
  117. ummy

    6 Oktober 2009 at 09:51

    selamat pagi pak…. kalau formasi untuk umum ada ngak?

     
  118. ahmad

    6 Oktober 2009 at 13:06

    ass… selamat siang ……..pak….
    kenapa setiap penerimaan cpns hampir rata2 di terima cuman 1 gak satu 2 gak dua paling banyak 4, kecuali guru. sedangkan peserta yang ikut banyak….

     
  119. Nensi Rahayu

    6 Oktober 2009 at 22:40

    Pak gimana nasip guru honor yang dibiayai oleh operasional sekolah Pak, apa mungkin ada kesempatan kami jadi PNS.

     
  120. Hengky

    6 Oktober 2009 at 23:24

    Ass. Pa’, kapan penerimaan CPNS-nya di Pinrang ( Sul – Sel ) karna sampai sekarng pengumuman penerimaan CPNS dipinrang belum keluar dan apa saja syarat-syaratnya?

     
  121. Anonim

    7 Oktober 2009 at 00:55

    mlam pak….klau untuk kami yang lulusan sma da dibuka gak…….?

     
  122. zikri

    7 Oktober 2009 at 00:58

    mlammm pak…….da dibuka untuk jurusan umum gak pak untuk tahun ini…….?

     
  123. rico setyawan

    7 Oktober 2009 at 17:03

    pak, kalau waktu tes yang diwilayah sumenep informasinya kapan???

     
  124. sri hastuti

    9 Oktober 2009 at 11:41

    pak, apa ada kesempatan buat kami tamatan sma untuk menjadi cpns ??????????

     
  125. DESSY

    9 Oktober 2009 at 15:39

    Yg Terhormat
    Kepada Pak Pejabat
    saya mohon untuk dibukanya lowongan CPNS untuk SMK Pariwisata terimakasih.

     
  126. mariedi

    10 Oktober 2009 at 11:10

    saya gak tau kapan di angkat pak aduh sedih saya.

     
  127. AdiMerdeka

    16 Oktober 2009 at 03:09

    Info buat teman2 semua, Sumatera Selatan mulai tanggal 15 Oktober 2009 serentak membuka lowongan CPNS dan berakhir pada 29 Oktober 2009

    Untuk keterangan lengkap baca di http://adimerdeka.co.cc/?p=673 saya juga scan SK Bupatinya..

    Sukses buat semuanya…
    Salam….

     
  128. Abid

    20 Oktober 2009 at 09:11

    Saya hanya berharap penerimaan cpns kali ini transparan, jujur, dan sesuai betul dengan kualifikasi serta kompetensinya. Nah, bagaimana dengan gty, Pak? Sepertinya ada dilema, ingin ikut, diancam dikeluarkan dan belum pasti diterima, tidak ikut kok haknya sama sbg warga negara! Ada Solusi, Pak ………?!

     
  129. lusy

    24 Oktober 2009 at 19:38

    pak saya mau tanya, ada ga lowongan cpns bagi lulusan SMA?

     
  130. siti chadijah

    27 Oktober 2009 at 11:10

    pengumumuan penerimaan cpns 2009 melalui internet, knp nama2 pesertanya tidak tercantum.

     
  131. Tarkaya

    27 Oktober 2009 at 17:53

    kapan pengumuman CPNS 2009? kasihan tuh temen2 ngenteni……..

     
  132. Chusni F

    27 Oktober 2009 at 17:54

    kapan CPNS untuk lulusan SMA……

     
  133. Tarkaya

    27 Oktober 2009 at 17:57

    kapan CPNS 2009?

     
  134. Giono

    20 November 2009 at 13:08

    Mbok yao kalau trima cpns itu yang sportip pak ….

     
  135. andre

    14 Desember 2009 at 16:57

    hai dimana bisa lhat penggumuman hasil tes CPNS yang dilakukan tesnya di samarinda..?????????????????????????????????????????

     
  136. eko

    18 Desember 2009 at 18:30

    pak kpn penerimaan CPNS tahun 2010??????????????????
    mhn infonya???????????

     
  137. Anonim

    20 Mei 2010 at 14:25

    apakah usia di atas 50 lulus sertifikasi akam diangkt scra lngsung pns

     
  138. HAMKA, AMK

    1 Agustus 2010 at 20:58

    APA ADA JUKLAT DAERAH TERPENCIL UNTUK PERAWAT DIPINRANG

     
  139. HAMKA, AMK

    1 Agustus 2010 at 21:01

    TUNJANGAN DAERAH TERPENCIL BAGAIMANA MENDAPATKANNYA KALAU BELUM ADA DIDAERAH KAMI

     
  140. andie

    22 Oktober 2010 at 19:11

    saya mau tanya, pengumuman hasil penerimaan cpns katanya tgl 22 oktober 2010.
    tapi saya cari-cari koq g ada ya .
    terus saya harus lihat dimana ?

     
  141. Teddy Echeverry

    24 Desember 2010 at 10:25

    i’m adding your blog rss feed so that I can see your new posts. Keep up the good work!

     
  142. Penerimaan CPNS

    4 April 2011 at 10:01

    Penerimaan CPNS 2011 sebentar lagi dibuka.. mohon informasinya ya buat Penerimaan CPNS Pusat 2011 Terima kasih..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: