RSS

internet murah meriah

18 Apr

Pertama kali mendengar saya rasanya tidak percaya. Bayangin saja, promosi yang dikatakan teman saya begitu luar biasanya. “Pak Zul internetan satu malaman, paling bayarnya hanya seratus rupiah aja. Kalau pun lebih, nggak bakalan lebih dari seratus lima puluh rupiah.”

Semalaman, berarti 12 jam. Bukan begitu ternyata. Tapi internetan 24 jam, bayarnya hanya seratus hingga seratus lima puluh rupiah. Wah, sesuatu yang jauh berbeda saat internetan di warnet yang harus membayar Rp3.500,00 hingga Rp4.000,00 perjam. Atau bayar speedy yang ratusan ribu perbulan. Yang pasti dibanding telkomsel flash juga jauh lebih murah. Bila 24 jam bayarnya seratus rupiah, berarti berapa 1 bulan? Baiklah, bila 24 jam dikali Rp100,00. Berarti satu bulan dengan koneksi tanpa terputus dikalikan saja 30 hari, Rp3.000,00. Itu kalau mau internetan 24 jam selama 30 hari. Tapi apa kuat tuh mata?

dsc00674

Berangkat dari percaya atau tidaknya itu, akhirnya saya pun mencoba. Pertama kali saya mencoba, saya hanya kuat hingga 4 jam saja. Dengan 4 jam itu uang yang saya keluarkan setelah saya cek, ternyata hanya 3 rupiah saja.

Murah? Bagi saya amat murah. Murah meriah.

O ya, untuk koneksinya pakai pesawat handphone yang terhubung ke laptop atau PC. Bisa pakai GPRS, 3G, atau yang lebih cepat lagi HSDPA. Tergantung fitur yang ada pada hp-nya.

Saya sendiri pertama kalinya pengen pakai SE K800i. Tapi saat dicoba tidak terhubung. Saat diganti menggunakan SE K750i, dan kartu IM3 semua berjalan lancar. Jadinya hanya pakai GPRS saja. Untuk kecepatannya? Tidak usah kecewa: 921,6 kbps.

Jadi ingin internetan murah meriah? Atau mau menunggu keputusan menkoinfo tentang rencana biaya internetan yang bakalan turun? Ops, silakan saja. Karatan nantinya.

O ya. Internetan murah meriah ini ada softwarenya. Untuk biaya instalasinya saya mengeluarkan biaya Rp200.000,00.

Ingin informasi lebih jauh dari si pembuat software? Coba klik di sini

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada 18 April 2009 in Lain-lain

 

13 responses to “internet murah meriah

  1. Ikkyu_san

    18 April 2009 at 04:58

    wahhh asal jangan warnet menggunakan fasilitas ini tapi menyuruh user bayar seperti biasa hehehe.

    EM

    bila demikian, wah….! kebayang keuntungan dari pihak warnet!

     
  2. edratna

    18 April 2009 at 06:57

    Mungkin saya bayarnya masih mahal ya, walau sambungannya kenceng banget (kecuali kalau hujan petir harus dimatikan).
    Sebulan membayar ke IM2 Rp.553.000,- dan untuk First Media (dapat 3 kabel, boleh disambung ke TV atau internet) Rp.174.900,-
    Tapi karena berlangsung sudah lama, dan setiap kali ada keluhan langsung ditanggapi…akhirnya tetap dilanjutkan daripada mengganti dengan hal yang belum pasti jelas, apalagi pekerjaanku membuat internet memang wajib punya.

    wow, mahal sekali bu enny. tapi dengan koneksi yang kuencaaang, tentu ok. apalagi pelayanannya juga menjanjikan. ini alternatif ngenet aja kok bu.

     
  3. p u a k

    18 April 2009 at 09:28

    Wah, keren sekali bisa berhemat segitunya.
    Udah make berapa lama, da?

    Eh, alun manyapo alah batanyo. heheh
    Salam kenal uda.
    Acok-acok main ka tampek ambo yo😀

    alun lamo makainyo. ini cuma alternatif di balik biaya ngenet yang masih mahal kok mbak.

    http://mbakpuak.com

     
  4. ifoel

    18 April 2009 at 10:05

    lancar2 ngga inetnya…? murah banget… thx infonya. cek ke TKP

    tergantung jaringan, koneksi dan kelengkapan fitur hp sih

     
  5. Bet

    18 April 2009 at 16:25

    waduss saya ngentet masih sama bayar 1 jam 3000 dari dulu belumm turun

    betul. di tempat saya bervariasi biayanya. malah ada warnet yang masih mematok Rp5.000,00

     
  6. racheedus

    19 April 2009 at 02:29

    Wah, info menarik, nih. Aku cek ke TKP deh.

    silakan pak

     
  7. Daniel Mahendra

    21 April 2009 at 05:28

    Weh-weh-weh, terobosan apalagi ini, Da.
    Mantap betul nampaknya.

    921,6 kbps? Hmm-hmm-hmm…

    Kalau menunggu keputusan menkominfo tentang rencana penurunan biaya internet, memang bisa karatan!😀

     
  8. budisan68

    21 April 2009 at 22:54

    wah perlu di coba, setingnya gimana pak. salam kenal dari kalimantan tengah

     
  9. Reni_

    23 April 2009 at 13:36

    ..Hebat..

     
  10. autan

    29 April 2009 at 19:35

    ….hasil hacking ya…?

     
  11. meiy

    30 April 2009 at 16:14

    wah ikut nyobain ah…

    pa kabar pak zul…lamo ambo gak bw, males ngeblog🙂

     
  12. dewi

    19 Mei 2009 at 16:59

    wah lumayan nih bos… boleh juga

     
  13. bisnis-ontime

    21 Juli 2009 at 21:32

    sekarang masih bisa nggak pak..? salam…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: