RSS

SETAHUN DI WORDPRESS

28 Feb

Akhir Februari 2009 ini, akhirnya setahun sudah saya ngeblog di wordpress. Berbagai suka duka saya alami. Alhamdulillah, dari yang semula melalui proses coba-coba (maklum, saya nggak terlalu ahli di dunia maya), berlanjut dengan proses tanya sana-sini (sang gurunya Pak Henis guru SMA 1 Pekalongan, Pak Sawali dari Kendal, dll) maka jadilah blog sederhana yang sekarang saya gunakan.
abstract_24321214
Rang Pasisia, demikian nama blog yang saya berikan. Proses penamaannya pun setelah saya seleksi dari usulan yang muncul di kepala. Sebelumnya ada beberapa nama, misalnya Kaba, Rang Rantau, Rang Minang, hingga Rang Pasisia. Nama terakhirlah yang jadi saya ambil.

Rang Pasisia berarti Orang Pesisir. Kebetulan saya dilahirkan di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Dengan kata lain, nama blog saya mengambil nama daerah tempat saya lahir. Jadi, begitulah.

Awal-awal ngeblog bisa dikatakan awal-awal yang penuh perjuangan. Data pengunjung menunjukkan, betapa minimnya yang membuka blog saya. Awal-awal gabung dengan wordpres, paling-paling yang berkunjung hanya 3 sampai 5 orang saja.

Waktu berlalu. Hanya berbekal kegigihan sambil mempelajari berbagai blog lain, saya bisa mengetahui apa yang diinginkan pembaca. Oleh karena itu, berbagai hal berbau informasi pun saya posting. Berkejar informasi pun saya lakukan, di samping kegiatan lain semacam blogwalking.

Alhamdulillah, semua bisa lancar. Walau belum masuk kategori top pengunjung, hingga kini rata-rata pengunjung yang mampir kisarannya 350 hingga 500 orang tiap hari.

Dari data statistik, pengunjung terbanyak tercatat 3.368 orang pada tanggal 30 Oktober 2008. Selain itu, untuk postingan yang paling banyak dicari hingga saat tulisan ini saya buat adalah tulisan yang berjudul Seleksi Penerimaan CPNS Jateng, Oktober 2008 dengan total pengunjung 29.340, disusul tulisan Ujian Nasional 2009 bulan April dan Mei (12.673 pengunjung), dan Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 4-16 November 2008 (10.403 pengunjung). Secara keseluruhan total pengunjung hingga postingan ini dibuat berjumlah 127.070 orang.
zulmasri
Dalam kesempatan ini penulis juga mengucapkan penghargaan dan terima kasih buat kawan-kawan komentator yang telah memberikan berbagai masukan, saran, termasuk pujian (tulus dan mungkin juga gombal). Terus terang, saya ingin menyebutkan satu persatu di sini, tapi setelah saya lihat ada banyak komentator. Jadi, tanpa mengurangi segalanya, saya ucapkan terima kasih.

Harapan saya, saran-saran dari kawan-kawan sangat saya nantikan. Saya tunggu….!

Iklan
 
22 Komentar

Ditulis oleh pada 28 Februari 2009 in Diari, Lain-lain

 

Tag: ,

22 responses to “SETAHUN DI WORDPRESS

  1. ifoel

    28 Februari 2009 at 14:53

    selamat ya kang… dah setahun di wordpress…..
    happy blogging n happy week end….

    ….> trims pak ifoel

     
  2. marsudiyanto

    28 Februari 2009 at 17:33

    Selamat atas setahun Blognya Pak…
    Saya malah baru 2 bulan berjalan…
    Sukses selalu…

    ….> trims pak. 2 bulan tapi sudah seperti 2 tahun ya pak…

     
  3. edratna

    1 Maret 2009 at 10:21

    Selamat Uda…semoga semakin semangat menulis…..

    ….> trim s bu enny. semangat…, harus itu…!

     
  4. potter

    1 Maret 2009 at 19:16

    Wah sudah 1 tahun ya pak, Selamat Pak Zul, Semoga aktivitas nge blognya terus berjalan,

    ….> iya mas potter. trims ya

     
  5. imoe

    1 Maret 2009 at 19:45

    selamat ultah pakkkk hehehehehehe

    ….> mo kasih pak imoe….

     
  6. edratna

    1 Maret 2009 at 20:40

    Selamat ya…semoga terus menulis

    …> semoga bu. eh ini perlu diabsen nggak? baru 2 lho.

     
  7. henis

    2 Maret 2009 at 08:00

    selamat pak Zul….

    wah pak Zul ini .. apa nggak kebalik nih….. yg pantes jd gurunya blog itu njenengan..

    sekarang saya yg harus belajar dari njenengan…

    ….> ya, kalau begitu kita jadi manusia pembelajar aja pak henis.

    o ya. sungguh menyenangkan saat ke sma 1 pekalongan. ternyata guru-gurunya tetap tak berubah. ramah dan hangat

     
  8. wa2n

    3 Maret 2009 at 03:33

    Selamat. Menulis tak kan pernah lekang oleh waktu.

    Salam kenal 😀

     
  9. yakhanu

    3 Maret 2009 at 09:15

    selamat yah pak……. tetep berkarya

     
  10. Catra?

    3 Maret 2009 at 11:29

    tidak terasa sudah setahun ya pak, saya juga entah berapa lama langganan baca blog ini. mungkin juga hampir mendekati setahun. hehe

     
  11. yorick

    3 Maret 2009 at 23:43

    Selamat ulang tahun yaah..
    Aduh pegel, dari tadi niupin lilin yang diatas ko ga mati2..

     
  12. Deni

    4 Maret 2009 at 18:10

    Selamat…. semoga selalu sukses!

    Pak Zul, kirim tulisan donk ke http://agupenajateng.net jangan kalah ama sekretarisnya (Mas Teguh Trianton).

    Maaf, waktu sakit ndak sempat nengok…

     
  13. putirenobaiak

    6 Maret 2009 at 09:56

    selamat pak zul, pak zul blogger teladan nih..

    kalo ambo bloger egois, gak peduli dg trafic, ato segala teknik agar blognya rame.. gak peduli dg isi, kemauan pembaca dsb hehe..yg penting hanya menuang racun kepala & silaturahim dg teman 🙂

     
  14. ifoel

    7 Maret 2009 at 09:50

    Met pagi.. ngantar undangan kompetisi nih…. happy week end ya..??

     
  15. fanz

    7 Maret 2009 at 17:27

    wah selamat deh pak
    gimana kalo di adain kontes buat ngerayainnya pak?? :ngarep:
    heuehueheuehue
    😆

     
  16. langitjiwa

    8 Maret 2009 at 23:21

    selamat hari jadi blog : Rang Pasisia yg kesatu
    dan,terus berkarya,pak
    salamku

     
  17. gogonnnnnnnnnn

    15 Maret 2009 at 12:48

    wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh saluuuuuuuut aku pppppppppaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkk

     
  18. Ikkyu_san

    21 Maret 2009 at 08:26

    selamat ultah blognya ya Pak Zul…
    saya juga tgl 1 Maret, tapi laporan ultahnya saya undur aja jadi 1 april heheheh

    EM

     
  19. vizon

    22 Maret 2009 at 12:17

    selamat ulang tahun blog ya pak…
    saya juga di bulan februari… tapi, gak punya peringatan khusus, hehe… 🙂

     
  20. Daniel Mahendra

    24 Maret 2009 at 06:28

    Weh, 12 purnama itu bukan waktu yang sebentar…
    Tetap menginspirasi!

     
  21. Zulmasri

    24 Maret 2009 at 14:48

    Wa2n ……> Trims. Benar sekali, menulis tak kan lekang oleh waktu

    Yakhanu….> Trim mas Yak….

    Catra….> Trims Sutan. Duh, tersanjung dengan komentarnya….

    Yorick ….> Trims. Lilinnya gak usah ditiup. Elus aja. he he

    Deni ….> Trims Pak Deni. Sukses selalu dengan agupenanya juga

    Putirenobaiak…> mo kasih meiy. cuma sekedar iseng dg traffic-nya. he he

    ifoel…> selamat siang, he he

    fanz…> trims mas. pengennya gitu, tapi gak ada sponsor, he he

    langitjiwa….> trims mas. salut buat puisi-puisinya mas.

    gogonnnn…> salut juga deh atas n-nya yang buanyaaaak

    ikkyu san…> trims mbak imel. met ultah juga yah….

    vizon…> trims uda. lamo ndak ka surau inyiak. maaf yo….

    daniel mahendra…> 12 purnama, duh ungkapan lama nan indah….

     
  22. Rindu

    26 Maret 2009 at 22:10

    Selamat berbagi, berarti umur blog kita gak beda jauh ya kang …

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: