RSS

Jadwal dan Kisi-Kisi serta POS Ujian Nasional 2009

16 Des

Berita terbaru dari situs Depdiknas adalah tentang jadwal pasti Ujian Nasional 2009 dan Kisi-kisi UN untuk SMA/MA, SMP/MTs, dan SD. Informasi itu tertuang dalam Peraturan Menteri (Permen) Nomor 77, 78, dan 82.

Pada Permen itu juga dijelaskan, bahwa kriteria kelulusan yang harus dicapai siswa mengalami peningkatan, khususnya untuk nilai rata-rata mata pelajaran. Tahun lalu rata-rata semua mapel UN 5,25 dan tahun ini naik menjadi 5,50.

Selain itu nilai minimal permapelnya masih 4,25. Akan tetapi siswa boleh memiliki 2 mapel nilai 4,00 asalkan nilai rata-rata semua mapelnya mencapai 5,50.

Jadwal Ujian Nasional

Berdasarkan kesepakatan bersama (BSNP, Depdiknas, dan Depag) diputuskan jadwal Ujian Nasional sebagai berikut :

– SMA/MA (20 — 24 April 2009)
– SMP/Mts (27 — 30 April 2009)
– SD/MI (11 — 13 Mei 2009)
– SMK/SMALB (20 — 22 April 2009)

Kisi-Kisi Ujian Nasional

Untuk kisi – kisi Ujian Nasional dapat dilihat dalam:
Peraturan Mendiknas Nomor 77 Tahun 2008
Tentang Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA) Tahun Pelajaran 2008/2009.
Peraturan Mendiknas Nomor 78 Tahun 2008
Tentang Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah/Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMP/MTS/SMPLB), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2008/2009.
Peraturan Mendiknas Nomor 82 Tahun 2008
Tentang Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Untuk Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar Luar Biasa (SD/MI/SDLB) Tahun Pelajaran 2008/2009.

Untuk POS UN dan UASBN bisa dilihat di sini

 
53 Komentar

Ditulis oleh pada 16 Desember 2008 in Tak Berkategori

 

Tag: ,

53 responses to “Jadwal dan Kisi-Kisi serta POS Ujian Nasional 2009

  1. Syams Ideris

    16 Desember 2008 at 16:49

    Trims atas infornya..
    Mudah-mudahan ini dapat berguna untuk mempersiapkan siswa dan sekolah kami menghadapi UN 2009.

     
  2. Ryan

    17 Desember 2008 at 05:06

    Benar-benar blog dengan info tercepat pak. Trims. Semoga tetap jadi blog terpercaya Pak

     
  3. AGUS INDRATNO

    18 Desember 2008 at 16:15

    terima kasih informasinya semoga bermanfaat..

     
  4. astri

    22 Desember 2008 at 17:59

    terimakasih atas informasi yang telah di berikan semoga dalam menghadapi ujian tahun depan saya dapat mempersiapkannya terlebih dulu..informasi ini sangatlah penting bagi kami…

     
  5. kiki

    23 Desember 2008 at 12:21

    aku mo ngadepin un taon besokkkkkk,doain y smuanya.makacih

     
  6. Tanti

    28 Desember 2008 at 12:18

    Untuk sma UN dari tgl 20-24 april 2009, apakah untuk jadwal pelajarannya sudah ada? Kalo ada apa?

     
  7. RaChMa

    1 Januari 2009 at 11:36

    thanks for information….

     
  8. Detty

    4 Januari 2009 at 10:59

    Assalam..

    Yah saya pikir bkal bnran ada kisi2 wat ujian nasional 09

     
  9. ahmad hardiman

    6 Januari 2009 at 07:25

    tararengkyu bae …………………..

     
  10. rono yusuf

    6 Januari 2009 at 21:11

    bos kalo panduan materinya ada ga untuk smk yg th pel. 2008/2009 ?????????

     
  11. suhono

    8 Januari 2009 at 09:31

    Bagaimana untuk memotivasi anak agar lulus un

     
  12. iik adam

    9 Januari 2009 at 11:17

    kapan yah ada lagi.mbok ya saya dihub tapi sya bukan pelajar n pangganguran yang cuma hobi nulis cerpen,kapan bagiannya

     
  13. parenta

    13 Januari 2009 at 12:30

    Mohon contoh soal setiap SKL
    Dijelaskan bahwa nilai rata-rata kelulusan untuk SMP adalah 5,50, tetapi mengapa diperbolehkan ada minimal 2 mata pelajaran 4,00 dan yang lain 4,25, padahal kalau keadaannya begitu pasti tidak cukup rata-ratanya. mohon penjelasannya

     
  14. indra

    14 Januari 2009 at 13:49

    bisa minta kisi2 UN buat SMA Jurusan IPA ga?
    thanks

     
  15. indra

    14 Januari 2009 at 13:51

    bs minta kisi-kisi gak??????

     
  16. CHAIDIR, S.Ag

    15 Januari 2009 at 11:12

    minta pos dan kisi-kisi soal smp

     
  17. zzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    19 Januari 2009 at 15:05

    aku kira benaran ada!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!111111111

     
  18. lizar

    24 Januari 2009 at 15:24

    asslm..bisa minta kisi2 dan kriteria kelulusan ujian nasional untuk SMA dngn mata pelajran IPA & IPS..Thank’s..

     
  19. ekhy almash

    26 Januari 2009 at 17:06

    ass.kira2 nilai standar kelulusan utk smp thn 2009 brp ya??

     
  20. ifoel

    26 Januari 2009 at 19:33

    bocoran apa nih bang… nice info nih bagi yg gi btuh, buat siap2 UN

     
  21. fadli

    31 Januari 2009 at 15:25

    aduh…………..bagi-bagi donk.kisi-kisinya.supaya Qta semua lulus Ych.Amien…..

     
  22. anaz

    1 Februari 2009 at 12:39

    waduh……!!!!
    ujian tinggal bentar lagi nec,Tlong yang punya kisi” bagi dong….
    buat temen-temen seluruh indonesia,senasip dan seperjuangan
    haruz sellalu siap dalam ujian okeyyyy Coy……..
    MMMMMeeeEEErrrrRRRdddddDDDeeeeEEEkkkkKKaaaAAA!!!!!!!

     
  23. hikmah

    3 Februari 2009 at 10:00

    Buat yg punya soal” UN SMK bagi” donk jgn pelit? Mz cm SMP dan SMA yg di utamain jagn lupa bagi” y semoga Qt LULUS semua “Amin”?????

     
  24. Febri

    3 Februari 2009 at 10:06

    Buat yg dimana saja kl punya kisi” buat SMK bagi” donk biar anak bangsa Indonesia pd LULUS? Standart keLULUSan diturunin donk berat neh, biar anak” ga pd jatuh, masa semakin kesini semakin sulit soal”na.SEMOGA QT LULUS SEMUA DENGAN NILAI YG MEMUASKAN! ! ! SEMANGAT DAN JAYALAH TERUS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

     
  25. naily

    10 Februari 2009 at 11:07

    mnt kisi2 un dunk wat smk y?n aq meh tny lo seumpm Nlae Produktif Yg Praktek lUm mncpai 7 Bs LULUS g….?lez y PntNG nih…

     
  26. jalmanggeng

    10 Februari 2009 at 14:01

    ada soal2 tentang UN gk…?

     
  27. lukas

    20 Februari 2009 at 21:22

    UN soalnya jgn susah susah dung yang ada di materi pelajaran ajahh..
    nilai kelulusan jg jgn di taikin dung kan jadi tambah tegang/

    tanks yah
    gbu

     
  28. umar naser maretan

    27 Februari 2009 at 18:48

    saya pengennnnnnnnnnn luuluuuss

     
  29. alfad

    7 Maret 2009 at 17:09

    dari pada pusing mikirin un yg g jelas. mending kt pikirin bgymana kt bsa lulus. tw ga hampir 80% sekolah d indonesia melakukan kecurangan dlm melaksanakan un tersebut. yg mereka kejar adalah kelulusan, bukan keberhasilan proses belajar selama 3 tahun. ku menyesal sekolah yg titik tekan kelulusan nya dng un. yuk ah kt blk ke sistem wkt mohammad hatta dan tiga serangkai masih sekolah sr. mereka mengedepankan kompetensi murid aktif belajar. makasih

     
  30. zela_peace

    8 Maret 2009 at 19:51

    mas kok susah ya

     
  31. yHan_

    13 Maret 2009 at 16:04

    ass. permisi mau nanya..
    ada perubahan jadwal UN 2009 untuk SMA ya??

    makasih…

     
  32. alfhaith

    17 Maret 2009 at 14:16

    study hard n luluuuuuuuuuuuuuus

     
  33. jihad

    19 Maret 2009 at 08:28

    saya dari smp islam nurul huda,bagi dong bang kisi kisi un nya,ane juga kepengen lulus nih ………

     
  34. virgin

    29 Maret 2009 at 07:49

    HAiiiiiiiiiii……………..
    baN’k,,bagi” DOOOOnnKkkK,,, KIsi” ujian nya…
    khan ujiannya bentar lagi..qt bth persiapan buanget u/ hadapi ujian ini,,jdi klo ada bagi” yachhhhhhhh………

     
  35. "CaEm_jHieEeEe

    1 April 2009 at 18:43

    hYyYyYy
    pReNk2Qw bG kM2 paDa yG UdH DPr jAwAbAn aTOpun kISi2x bagI2 dOnk JgN PeLit yEcH?????
    ????
    ????/
    ????

     
  36. GH

    3 April 2009 at 13:19

    YTU

     
  37. Raisal Xaverius Sangi

    3 April 2009 at 14:25

    s nda sabar m tunggu UAN

     
  38. konyenx

    8 April 2009 at 15:32

    ada info SPMB gak lagi butuh nich .makasih moga sukses

     
  39. evi fauziah

    9 April 2009 at 10:14

    yang pengin kisi2 uan, silakan cari di google.com dg tag nya “permendiknas no. 77 tahun 2008” semua jurusan ada. mulai dari ipa,ips, agama sampe bahasa.

     
  40. iman

    20 April 2009 at 21:50

    mas bisa kirimkan aku kisi-kisi UN SMA dunk..
    perlu penting nih,,,

    makasih…

     
  41. Ricky

    26 April 2009 at 14:34

    uan susah pa nggak sih ??

     
  42. Ricky

    26 April 2009 at 14:35

    uan smp susah nggak ??

     
  43. tatti

    3 Mei 2009 at 12:25

    kok g ksh tau jadwal ujian praktek sih!

     
  44. megaloman

    30 September 2009 at 22:27

    terimakasih banyak.. kunjungi juga blog saya

     
  45. gerardo

    17 November 2009 at 21:01

    soal ujian nasional jangan susah2 y………………..

     
  46. aditgroub

    18 November 2009 at 09:04

    UJIAN SMK SUSAH GAK SICH…..?

     
  47. dean martha

    20 November 2009 at 08:18

    ThanKz a MillioN………….(^,^)

     
  48. dean martha

    20 November 2009 at 08:19

    tHankZ a Million,,,,,,,(^,^)

     
  49. dean martha

    20 November 2009 at 08:21

    thanKz a millon for aLL…………(^,^)

     
  50. eka opy r

    18 Desember 2009 at 20:10

    un sekarang min nilai tinggi sekali yahhhhhhhhhh……………kaga salah tuh

     
  51. eka opy r

    18 Desember 2009 at 20:11

    kenapa sulit banget yah un yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

     
  52. Ia nih sulit banget soal yaaaaaa

    9 Februari 2010 at 09:27

    Ilhamayahoo.com

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: