RSS

Putra di RSI Pekajangan

23 Nov

Kamis, 20-11-2008
Pukul 19.00
Putra sudah tidur, padahal belum minum susu ataupun makan bubur. Tidur nyenyak, terbangun pukul 03.00. Badan mulai panas.

Jumat, 21-11-2008
Pagi, Putra masih guyonan dengan abi dan umminya. Masih sempat menatap kepergian abinya berangkat kerja.

Siang habis Jumatan, pembantu melaporkan Putra sudah tiga kali buang air besar. Itu pun lebih banyak berupa cairan. Segera Putra dibawa ke bidan terdekat dan mendapat obat.

Hingga Magrib, Putra buang air besar lagi dua kali.
Akhirnya diputuskan membawa Putra ke RS Islam Pekajangan, sekitar 800 meter dari rumah. Putra langsung diperiksa dan diputuskan untuk opname.

Setelah diperiksa dan diberi obat, proses ‘pembersihan’ perutnya pun dimulai. Hampir tiap lima menit cairan dari perut Putra pun keluar, tanpa ampas.

Hampir semalaman Putra mencret.

Umminya nangis. Rasanya gak tahan menyaksikan penderitaannya.

dsc00976

Sabtu, 22-11-2008
Mencret Putra mulai berkurang. Sudah lima jam sekali.

Para tamu berdatangan. Kunjungan yang diakhiri doa, agar Putra cepat sembuh.

Keadaan Putra kian membaik. Tidur sudah mulai bisa lebih lena.

Minggu, 23-11-2008
Keadaan Putra kian membaik. Tapi, ah, apa tuh? Putra muntah.
Itu pun tidak sekali dua. Duh….

Ya, Allah, akhiri penderitaan anakku, Ya Allah. Kesembuhan yang kami harap. Kabulkan permohonan hambamu, Ya Allah….

Untuk pembaca budiman, panjatan doanya saya harapkan. Trims.

 
16 Komentar

Ditulis oleh pada 23 November 2008 in Diari

 

Tag: , ,

16 responses to “Putra di RSI Pekajangan

  1. Ersis Warmansyah Abbas

    23 November 2008 at 13:19

    Turut prihatin … sabar dan berusaha, biasa anak-anak sensitif memang. Semoga cepat sembuh. Amin.

    ….> amin. trims pak ersis ya…

     
  2. imoe

    23 November 2008 at 18:30

    sabar pak..mudah-mudahan cepat sembuh….saya doakan dari jauh…

    ….> iya pak imoe. trims ya

     
  3. Daniel Mahendra

    24 November 2008 at 07:34

    Dengan segala senang hati, ikut mendoakan.
    Semoga semuanya lancar.

    (tapi sepertinya ada sajak yang dihilangkan. Benarkah?)

    ….> trims mas daniel.
    tentang sajak benar. ter-delete, nggak sengaja. kemarin ada sedikit gangguan internet saat posting. maksud hati mau ngedit tulisan, eh malah yg lain yg kena.

     
  4. suhadinet

    24 November 2008 at 11:02

    Semoga putra cepat sembuh

    ….> trims pak suhadi.

     
  5. goenoeng

    24 November 2008 at 15:26

    saya iku berdoa, semoga putranya cepat sembuh dan cepat baik, mas zul.
    maaf ni…kok sajak sebelum postingan yg ini ‘menghilang’ ?

    ….> trims mas. maaf, ada sedikit eror sehingga sajaknya jadi terhapus

     
  6. goenoeng

    24 November 2008 at 15:27

    oooo…tentang sajak sudah ditanyakan DM juga to ? haha…saya belum baca komen2nya tadi. maaf.

     
  7. ifoell

    25 November 2008 at 02:45

    smoga cepat sembuh anaknya ya bang Zul..amin22…
    btw, ada PR di blog aku nih…
    jmput plus awardnya ya..?

    ….> trims atas doa dan awardnya. maaf belum bisa menindaklanjuti awardnya

     
  8. Potter

    25 November 2008 at 10:27

    Diare ya Pak Zul?
    Apa Lagi musim ya, soalnya kemarin teman saya juga kena.
    -Semoga Putranya Cepet Sembuh-

    ….> mas potter benar, lagi musim diare. trims doanya mas

     
  9. Alex

    25 November 2008 at 14:05

    moga cepat sembuh putranya ya da, dipantau slalu keadaannya. Sy pernah juga mengalami hal ini. Alhamdulillah semua baik-baik saja.

    tetap berdoa ya da🙂

    ….> iyo uda alex. trims doanya ya

     
  10. Daniel Mahendra

    25 November 2008 at 23:00

    Mas Zul, gimana perkembangannya…

    ….> Alhamdulillah mas. Senin sore sudah boleh pulang

     
  11. Zulmasri

    26 November 2008 at 02:17

    trims buat para sahabat yg telah ikut mendoakan Putra, anak pertama saya. Alhamdulillah, Senin sore sdh boleh pulang.

    sekali lagi, trims.

     
  12. Dudi

    26 November 2008 at 17:31

    Sudah sembuh ya Pak? Alhamdulillah.
    Anak saya juga dulu waktu umur 2 tahun sempat diare dan dirawat di RSI Pekajangan. Hampir saja istri saya terlambat membawa anak saya ke RSI. Kalau tidak mungkin sudah lain ceritanya.

     
  13. marshmallow

    27 November 2008 at 20:21

    alhamdulillah agaknya putra sudah baikan ya, pak zul? saya baru baca dan prihatin. anak-anak rentan sekali dengan kekurangan cairan, jadi tindakan cepat memang perlu diambil bila anak-anak diare.

    mudah-mudahan putra segera pulih dan sehat walafiat selalu. amin.

     
  14. Dilla 'RumahKami'

    4 Desember 2008 at 05:56

    Baru blogwalking minggu2 ini. Ternyata Putra sakit ya, Pak?😦

    sekarang dah membaik kan?
    kmrn di TV liat berita balita 2 tahun meninggal krn diare. Waktu wajahnya di shoot kru TV, nangis saya ngeliatnya…

    ….> Alhamdulillah, sudah sehat. trims ya.

     
  15. Италиец

    12 Desember 2008 at 14:10

    Это ты оперативно реагируешь на новинки! Сразу видно интернетчега!😀

     
  16. Afra Afifah

    22 Desember 2008 at 05:44

    yaAllah pak..sy br liat😦 maaf..gmn kbr putra skrg? sehat?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: