RSS

Operator Selular yang Menyebalkan

11 Sep

Menyebalkan. Barangkali itu kata yang tepat untuk mengekspresikan bagaimana layanan telepon selular.

Dua tahun lalu saya memutuskan menggunakan im3, beralih dari xl dan simpati. Alasan klasik: lebih murah. Apalagi saya juga menggunakannya untuk internetan.

Awalnya memang demikian. Lancar. Namun saat para operator mulai perang tarif semu, kejengkelan-kejengkelan itu mulai terjadi. Bayangin aja, untuk nelpon susah nyambung atau sms yg harus menunggu terkirim.

Nina bobo tarif semu operator terus berlangsung hingga kini. Ketentuan dan syarat pun berlaku. Boleh jadi bulan ini gratis bicara setelah 1 menit, tapi bulan depan gratis setelah 3 menit pada jam yang telah ditentukan pula. Jelas kenyamanan kita amat terganggu.

Malah untuk sekarang, koneksi internet yang dulunya lumayan cepat, kini berubah jadi lambat. Menyebalkan bukan?

Untuk ke depannya, saya jadi dibikin mumet. Apa harus ganti kartu lagi? Kalau ganti kartu, apa operator terbaik lagi murah? Termasuk koneksi internet tentunya.

Bagaimana pembaca? Mau berbagi pengalaman dan membantu saya mencari solusinya? Saya tunggu….

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada 11 September 2008 in Lain-lain

 

Tag: , ,

11 responses to “Operator Selular yang Menyebalkan

  1. Syamsuddin Ideris

    11 September 2008 at 08:30

    Jengkel juga ya…kadang menelpon kok nggak tersambung dan SMS nggak sampai sampai. Ternyata menurut pengamatan saya, sejak adanya tarif murah orang jadi suka menelpon walaupun tidak penting-penting amat.

    Saya pernah melihat ABG naik motor sepanjang jalan ngoceh dengan “HP” nya yang ditempel di telinga. Trus waktu isi bensin di SPBU tetap “ngoceh”. Bahkan sepanjang perjalanan menuju rumah terus ngoceh, ketawa-ketiwi. Mentang-mentang murah kali ya, jadi kapasitas saluran telekomunikasi yang terbatas jadi overloaded dan orang yang ada kepentingan menelpon malah nggak bisa masuk.

     
  2. det

    11 September 2008 at 08:45

    betul sekali mas, seperti yang saya tulis di blog saya juga itu, akses 3g semua operator hilang!

     
  3. si Dion

    11 September 2008 at 13:13

    saya juga pernah jadi korban IM3 yg (sedikti) menyebalkan, yaitu SMS yang saya kirim ga ada report delivery-nya. jadi binun kan nyampe ato gak?! tapi kayanya untuk koneksi internet GSM termurah masih IM3 deh (CMIIW).. jadinya saya pake 2 gantian, +Simpati

     
  4. ghodz

    11 September 2008 at 14:07

    kalau saya seh tetep pake im3, walau kadang-2 emang gangguan. Tapi ya mo gimana lagi, ampir tiap operator seluler pasti ada saat gangguan.

     
  5. marshmallow

    11 September 2008 at 21:14

    dari awal sekali saya pakai H**O dari tel***sel, gak pernah ganti, udah hampir 10 tahun dengan nomor yang sama (nomor lama yang masih 10 digit, jayus deh!).
    mungkin itu sebabnya saya gak pernah bermasalah dengan koneksi (mudah-mudahan sampai sekarang).

    karena telepon genggam sudah menjadi kebutuhan, adanya gangguan jadi bikin kesal ya, pak zul?
    tapi puaso ko, pabanyak saba se lah, tuan.

     
  6. Oemar Bakrie

    11 September 2008 at 21:47

    Mungkin dalam rangka bulan ramadhan, operator seluler sedang menguji “kesabaran” para pelanggannya … hehehe. Saya termasuk yg skeptis dg iklan2 mereka yg bombastis lalu berlindung di balik SKB (syarat dan ketentuan berlaku) …

     
  7. Zico Alviandri

    12 September 2008 at 14:00

    Memang nyebelin Mas. Tapi yang penting kita gak jadi cumi aja, cuma minjemūüėÄ

     
  8. Zulmasri

    12 September 2008 at 15:03

    “Syamsuddin Ideris”
    berarti masalah overloaded tidak menjadi pemikiran pihak operator sebelumnya ya pak…

    “det”
    yup, meluncur….

    “Si Dion”
    Bagusnya IM3 memang demikian, koneksi internetnya termurah untuk GSM. Hanya saja sering bikin jengkel, luama…

    “ghodz”
    setia sampai mati ya, mas…

    “marshmallow”
    halo…. hallo… apa kabar sidney…
    bilo ka pulang uni….?

    “oemar bakrie”
    skeptis? ia pak. saya termasuk kategori ini. operator kita…. aduh bagaimana peran brti ya pak…

    “Zico Alviandri”
    he he… bisa aja mas ini…

     
  9. zoel

    12 September 2008 at 15:56

    smua operator hampir sama pak,,, kalau nyari yang terbaik susah

    …> wah, gitu ya. gak ada solusi dong

     
  10. desi

    14 September 2008 at 16:52

    terus operator baru sudah coba belom

    …> 3 dan axis? nggak deh…

     
  11. Ridho

    19 November 2008 at 08:38

    Dari dulu pake Tel***sel cuma ganti2 nomor doank..
    Nelpon dah nyaman (agak murah dibanding dulu) tapi SMSnya masih lumayan mahal..tapi yg asyiknya dari bulan Juli kemaren GPRSnya dah murah banget (GSM dgn GPRS paling murah lho apalagi dari bulan September-Januari 2009, lg diskon 50% bisa sampe 0,1667/kb) dengan produknya Tsel-Flash (Volume Base) tapi sejak awal2 bulan November,ditempat aku susah banget buat nyambung GPRSnya (sampe skrg) jadi kesal juga sama operatornya..apa gara2 tarifnya dah murah ya??

     

Tinggalkan Balasan

 
