RSS

Rumah Cinta

12 Jun

Menatapmu dalam haru dan kasih, betapa kutakmampu untuk berkata-kata. Kelembutan dan ketidakberdayaanmu melarutkan semua ego dalam hati. Betapa saat berangkat kerja, selalu bayangmu menemani. Kian kumenatapmu, kian besar rasa sayang itu.

Anakku,
Ingin terus dekapku menghangatkanmu. Ingin denyut lembut jantungmu kudengar di antara hela napasmu. Betapa hadirmu membawa bahagia, penyegar segala rasa. Anugerah Sang Ilahi yang dititipkan lewat ummi. Tidurlah dalam ketenangan dan mimpi. Menangislah yang keras saat kau ingin menangis. Tersenyumlah menatap dunia yang akan kau jalani saat kau terbangun dari lelapmu nan penuh mimpi.
Kadang abi sendiri seperti masih bermimpi. Rasanya belum lama abi dan umi membina kebersamaan dalam rumah cinta. Tapi memang, kau adalah anugerah Sang Pencipta. Rasa syukur yang tak terhingga. Kelak bila kau sudah besar, kita bisa wujudkan kebersamaan rasa syukur sebagaimana yang telah abi dan ummi lakukan. Kita ciptakan cinta dan sayang yang indah dalam setiap suka dan duka, susah dan senang, dalam penghambaan yang khusuk pada-Nya.
Betapa inginnya abi dan umi melihatmu tumbuh dalam gerak laku menantang kerasnya dunia. Namun satu hal yang abi impikan adalah kau harus tumbuh seperti anak lainnya. Bekali dirimu dengan kemandirian. Jangan pernah menolak misalnya, bila suatu ketika ummi mengajarkanmu memasak, menyuci, menyeduh teh, atau kopi. Lalui semua itu seperti yang dulu telah abi jalani. Suatu ketika keterampilan kecil dan remeh itu akan sangat berguna dalam keseharianmu.

Anakku,
Tidurlah dalam mimpi indah. Saat kau terbangun, bisikkanlah ke telinga abi kalau kau ingin digendong. Mintalah pada umi asi saat kau kehausan. Abi ingin melihatmu tumbuh dan besar dalam rumah cinta. Nikmatilah dekap sayang abi dan kehangatan kasih ummi.
Dalam hening malam, saat tuts-tuts laptop abi memunculkan huruf di layar, betapa banyak hal yang ingin abi tuliskan sebagai harapan. Mudah-mudahan abi tidak menjadi orang tua yang serakah dan mengorbankan engkau. Mudah-mudahan abi tetap ingat dengan tumbuh kembangmu, sehingga engkau tak perlu tercerabut dari lingkungan sekitarmu.
Malam kian larut. Izinkan abi menciummu. Kita songsong matahari esok dengan segala harapan yang lebih baik. Selamat tidur sayang….

 
26 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Juni 2008 in Diari

 

Tag: , ,

26 responses to “Rumah Cinta

  1. achoey sang khilaf

    12 Juni 2008 at 21:57

    subhanallah

    mohon doanya untukku sahabat !

     
  2. jeunglala

    12 Juni 2008 at 22:00

    Anaknya lucu banget PakZul.
    Semoga tercapai doanya, memberikan rumah cinta buat si kecil agar tumbuh menjadi anak yang baik…
    Amien

     
  3. Ika

    12 Juni 2008 at 22:19

    Ah lucu na..saya paling demen liat kelucuan anak2

     
  4. diorockout

    12 Juni 2008 at 22:36

    HOL
    House of Love

     
  5. Sawali Tuhusetya

    12 Juni 2008 at 23:59

    wah, lucu dan imut2 putranya, pak zul. saya bener2 melihat rumah cinta yang penuh kebahagiaan lewat blog ini. dengan hadirnya si kecil tentu kebahagiaan hidup makin sempurna, ya, pak. semoga kelak si kecil menjadi anak peradaban yang cerdas: intlektual, emosional, spiritual, dan sosial, amiin.

     
  6. afraafifah

    13 Juni 2008 at 07:09

    subhanallah… indah ya yang sudah pny anak ^_^

    manggilanya ummi dan abi ya pak..?

    btw, bapak dan istri umurnya brp sih ?^_^

     
  7. artja

    13 Juni 2008 at 08:25

    saya selalu terharu tiap ada orangtua berdoa untuk anaknya. apalagi doa seorang abi terhadap anak laki-lakinya. apalagi abinya itu pak zul…

     
  8. Rindu

    13 Juni 2008 at 09:12

    Saya jadi kangen Ayah saya … yang selalu mencium kening saya sebelum mematikan lampu kamar tidur saya…

     
  9. okta sihotang

    13 Juni 2008 at 09:36

    wagh..imut bgt anaknya, ijin cubit yak mas…

     
  10. fisha17

    13 Juni 2008 at 10:57

    iya, imut Pak. mirip papinya….🙂

     
  11. ubadbmarko

    13 Juni 2008 at 13:51

    Salam uda untuk keluarga sama sikecilnya, saya dari bandung.

     
  12. imoe

    13 Juni 2008 at 15:22

    semoga doa pak zul terkabul…ayo tambah pak zul, biar ada teman mainnya hahahahaha

     
  13. marshmallow

    13 Juni 2008 at 16:16

    semoga sang putra jadi putra yang sholih, bisa menjadi lahan pahala berketerusan bagi orang tuanya.
    doa saya buat keluarga pak zul agar selalu sakinah mawaddah warahmah.

     
  14. suhadinet

    13 Juni 2008 at 16:32

    Selamat, semoga menjadi anak yang sholeh Pak.

     
  15. langitjiwa

    13 Juni 2008 at 16:45

    waw! salam manis buat si’kecil,bang.

     
  16. jiwakelana

    13 Juni 2008 at 18:50

    @ putra pratama hibatullah:
    kelak bila kau dewasa jadilah sebagai anak yang berguna bagi negara dan agama. wujudkanlah harapan abi dan ummimu, mulyalah seorang anak yang memenuhi harapan orang tuanya dan merupakan kewajiban anak membahagiakan orang tuanya. amin.

     
  17. jiwakelana

    13 Juni 2008 at 21:41

    pak aq taut blog nya ya..

     
  18. ridu

    14 Juni 2008 at 05:45

    wah lucu banget pak zul anaknya.. namanya juga bagus sekali.. semoga harapan pak zul sebagai abi dan istri sebagai umi terus terlaksana yah..

     
  19. Catra

    14 Juni 2008 at 12:49

    lucu ya… jadi pengen nyubit pipi nya nya

     
  20. rhainy

    14 Juni 2008 at 14:11

    amin.
    bang zul…kok putra pratama mirip aku…hehehe…gak ding…semoga selalu sehat…semoga jadi anak yang sholeh..

     
  21. muqaffa

    15 Juni 2008 at 14:58

    Wah….selamat Pak…putra pertama yang hebat !!
    semoga kelak menjadi anak yang sholih…berbakti kpd orang tua…dan dapat menjadi penegak nama agama dan bangsanya…

     
  22. Tondo Susanto

    16 Juni 2008 at 11:35

    Selamat atasa kelahiran putra nya semoga jadi anak yang didambakan orang tuanya, salam kenal Tondo Sasing 88

     
  23. meiy

    19 Juni 2008 at 12:17

    beautiful love…

    kiss ya utk si kecil

     
  24. zoel chaniago

    20 Juni 2008 at 19:44

    selamat pak zul,,, pasti bahagia banget rasanya

     
  25. Zulmasri

    25 Juni 2008 at 07:07

    Trims atas segala atensi/komentar dan doa/harapan kawan, sahabat, serta kerabat dg segala dukungan terhadap saya dan keluarga di rumah cinta. ungkapan terima kasih terutama saya tujukan pada:
    mas achoey
    mbak jeunglala
    mbak ika
    bung diorockout
    pak sawali
    yts nanda afra
    artja
    mbak rindu
    bang okta sihotang
    mas fisha
    bung ubadmarko
    pak imoe
    bung marshmallow
    pak suhadinet
    mas langitjiwa
    mas jiwakelana
    ridu
    catra
    mbak rhainy
    wiedha muqaffa
    tondo susanto
    meiy
    dan zoel chaniago

    sekali lagi, terima kasih banyak…

     
  26. taufik79

    1 Juli 2008 at 18:34

    wah senangnya, salam kenal dan kunjungi blog saya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: