RSS

Si Buah Hati itu Akhirnya Datang

28 Mei

Setelah menunggu detik-detik menegangkan, akhirnya sang buah hati pun datang, hadir menyapa dunia dengan tangisannya yang garang.

Sebelumnya saya tidak menduga bila kelahiran sang buah hati menyapa dunia lebih awal. Saat itu hari Senin 26 Mei 2008. Seperti biasa saya berangkat pagi ke sekolah. Kebetulan jadwal saya adalah menguji praktik TIK dan Bahasa Indonesia untuk kelas IX. Di rumah, istri saya yang kebetulan mulai cuti, saya tinggalkan dengan pikiran yang tenang.
Namun pukul 10.00 saya di sms istri yang mengatakan perutnya tiap lima menit terasa sakit. Semula saya tenang dan berpikir, barangkali kontraksi biasa. Tetapi dalam sekejap saya tersadar, barangkali bukan kontraksi biasa, melainkan awal-awal tanda mau melahirkan.
Perkiraan dokter sebelumnya saat terakhir USG, anak saya mungkin baru lahir 5 Juni 2008.

Saya segera minta izin kepala sekolah dan urusan kurikulum untuk pamit, pulang.
Di rumah saya dapati istri yang kesakitan di tempat tidur. Segera saya berkemas, membawa istri dari rumah Kedungwuni ke tempat mertua di Wiradesa Pekalongan.
Di rumah mertua saya agak sedikit tenang. Namun istri tetap saja pada saat-saat tertentu mengerang kesakitan disertai rasa pegal di pinggang dan pinggul. Melihat hal demikian, pukul 20.00 bersama mertua segera saya bawa istri ke Rumah Sakit Kraton Pekalongan.
Sesampai di rumah sakit, istri saya langsung disambut para perawat. Diiringi mertua, istri saya langsung dibawa ke Ruang Dahlia, tempat khusus untuk melahirkan.
Saya sendiri langsung melapor ke bagian pendaftran. Alhamdulillah, semua lancar. Fasilitas askes PNS pun saya manfaatkan. Setelah itu saya segera menuju Ruang Dahlia.
Ternyata setelah diperiksa, istri sudah pembukaan dua.

Dengan deg-degan bercampur was-was dan kasihan, saya dampingi istri yang sebentar-sebentar merasa kesakitan. Hingga pukul 00.50 istri saya merasa kesakitan. Dalam hati sepenuhnya saya pasrahkan semua pada Yang Maha Kuasa.

Pukul 01.00 akhirnya si buah hati pun menghirup napas dunia. Setelah dibersihkan, si buah hati pun diserahkan kepada saya untuk diazankan (bayi laki-laki).

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada 28 Mei 2008 in Diari

 

Tag: ,

23 responses to “Si Buah Hati itu Akhirnya Datang

  1. Faradina Aningtias

    28 Mei 2008 at 20:03

    Wah…, selamat ya pak Zul. Ikutan senang nih.
    Si ade lucu ya. Mmm…, lagi bobo ya?! Pak Zul, apa si ade udah diberi nama?

    …> iya sdg bobok saat difoto. ayo, mau nyusul kapan?

    untuk nama blm. mau ngasih saran?

     
  2. rhainy

    28 Mei 2008 at 23:05

    Alhamdulillah…..semoga diberkahi Allah , dijadikan anak yang sholeh!! amin.
    Selamat ya!!!

    …> amin…
    trims mbak atas doanya

     
  3. sastrosuwiryo

    28 Mei 2008 at 23:56

    wah…..selamat ya pak. semoga menjadi anak shalih.

    …> trims ya pak ratno

     
  4. jeunglala

    29 Mei 2008 at 08:18

    Pak, kemarin saya mau komentar, kok kayaknya ‘comments off’ ya? Jadi urung deh..🙂

    Selamat ya, Pak…
    Semoga sang buah hati selalu mendapatkan berkah dan tumbuh menjadi anak yang bisa dibanggakan orang tuanya.. Amin.
    Salam buat Istri….

    …> Amiin. trims mbak lala.

     
  5. unai

    29 Mei 2008 at 09:15

    selamat Pak Zul…semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti…AMien

    …> Amiin. trims ya bu…

     
  6. Alex

    29 Mei 2008 at 09:48

    Ass.

    Alhamdulillah, turut bersuka cita…moga jadi anak yang sholeh

    namanya siapa pak ?

    salam kenal pak.

    …> waalaikum salam. trims bung alex. salam kenal juga

     
  7. gajahkurus

    29 Mei 2008 at 10:08

    Alhamdulillah, akhirnya datang juga. Selamat Pak Zul, anak pertama ya? Mungkin sekarang sudah diberi nama ya?

    …> trims, iya anak pertama. namanya? siapa ya…

     
  8. putirenobaiak

    29 Mei 2008 at 12:40

    Subhanallah, alhamdulillah, selamat ya pak Zul, semoga semua sehat…maaf nih baru mampir….:)

    si kecil rancak bana ko da, nanti2 upload lagi ya fotonya!

    …> tarimo kasih meiy. berkat doa meiy juga tentunya

     
  9. Menik

    29 Mei 2008 at 19:08

    alhamdulillah pak zul…
    si buyung ni mau dikasih nama siapo pak ???

    *aku pgn bgt anak lelaki*😦

    salam untuk uni (istri pak zul) yo Pak😉

    …> Alhamdulillah, berkat doa kawan-kawan juga tentunya. namanya? yg pasti bukan malin kundang atau datuak maringgih. he he. ada usul bu?

     
  10. cinker

    29 Mei 2008 at 20:17

    wah selamat yach…..! ntar klo dah gede ajarin jd bloger jg yach….!

    …>jadi bloger? he he bisa aja nih. tapi trims ya…

     
  11. winsolu

    29 Mei 2008 at 23:20

    selamat…selamt

    …> trims ya

     
  12. Sawali Tuhusetya

    30 Mei 2008 at 10:52

    alhamdulillah, ikut berbahagia atas kelahiran si buah hati, pak zul, semoga kelak menjadi anak yang cerdas dan saleh.

    …> amiin…
    terima kasih pak sawali.

     
  13. zoel chaniago

    30 Mei 2008 at 22:03

    selamat pak zullll

    …> trims ya…

     
  14. natazya

    31 Mei 2008 at 02:16

    SELAMAT OM SELAMAT!!!!

    SEMOGA JADI ANAK YANG BERBAKTI

    AMIEN

    …> amiin. trims mbak nata.

     
  15. yellashakti

    31 Mei 2008 at 12:15

    ooo pantesan postingnya tertunda,,hehe
    selamat ya Pak. semoga jadi generasi penerus yang bermanfaat,,

    …> iya mbak yella. sibuk ke sana-sini.

    trims dg doanya ya mbak…

     
  16. imoe

    31 Mei 2008 at 19:52

    PAK…SIA NAMO KAMANAKAN KITO ITU PAK….MANTAP DAN SEHAT BANA TAMPAKNYO, SALAM KA MAMA NYO PAK, IBU YANG TELATEN PASTI, NAMPAK DARI ANAK NYO…

    BAOK LAH KA KAMPUANG ACOK-ACOK PAK…..

    CIEKLAH PAK..JAN LUPO AJARIN NGEBLOG hahahahaha

    …> he he pak imoe bisa aja. jadi bloger? nggak tahu nantilah pak. o ya, namanya: putra pratama hibatullah.

     
  17. azaxs

    1 Juni 2008 at 10:30

    Salam.. maaf telat ngucapinnya…

    Selamat ya ak.. wah, kayae sehat bgt…
    Smoga menjadi putra yang shalih….
    Putra Pratama Hibatullah, nama yang indah pak…

    …> Amiin. terima kasih mas.

     
  18. eNPe

    2 Juni 2008 at 17:38

    Alhamdulillah..selamat ya Pak Zul..🙂

    ….> terima kasih mbak…

     
  19. marshmallow

    3 Juni 2008 at 14:46

    iyo santiang si buyuang ko mah. sehat se sadonyo ibu jo bayinyo yo, pak? ambo ikuik sanang. salam kenal buek pak zul.

    …> tarimo kasih. ba a, alah ado urang rumah?

     
  20. afraafifah

    4 Juni 2008 at 06:27

    iiiiiiiiiiiiiiiiii lucu sekaliiiiiii….lucu lucu lucu….

    mauuuu *loh?* hehe…

    Selamat ya Pak..Alhamdulillah…saya aja seneng nih yg ngliat dede bayi-nya….gmn ortunya yah😉

    Barakallahufikum…

    smg menjadi anak yg shaleh ^_^

    …> Alhamdulillah fra, anugerah Allah yg luar biasa. afra mau gendong? hi, lucu dan menggemaskan.

    trims ya fra, atas doanya

     
  21. edratna

    5 Juni 2008 at 09:50

    Duhh lucunya…..
    Semoga menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orangtua, dan berbuat baik pada sesama, serta selalu dilindungi oleh Allah swt. Amien.

    Selamat…sekali lagi selamat…

    …> Amin. terima kasih bu.

     
  22. Oemar Bakrie

    9 Juni 2008 at 00:07

    Meskipun agak terlambat, saya juga mengucapkan selamat atas kelahiran putra Pak Zulmasri. Semoga bisa jadi penerus cita-cita keluarga dan bangsa … Amin.

    …> terima kasih pak oemar

     
  23. Irdawaty Izrul

    9 Juni 2008 at 18:22

    wah… sibuyuang yang lucu
    selamat yo pak Zul
    semoga nantinyo jadi orang sukses sarupo papanyo

    …> trims bu. bilo bu dokter ka mamareso anak awak?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: