RSS

INGIN BOCORAN SOAL UN 2008?

23 Feb


Ingin bocoran soal UN? Tunggu dulu, saya punya sedikit cerita.

Tanggal 4-5 Februari semua guru mapel UN SMP Kab Pekalongan berkumpul. Acaranya semacam pembekalan untuk persiapan UN. Pembicaranya dari Puspendik dan pembuat soal UN-LPMP Jakarta. Khusus mapel Bahasa Indonesia, saya ikut ngopi kisi-kisi soal dan 7 paket soal yg dibawa salah seorang pembicara.

Tapi apakah soal UN nanti seperti gambaran kisi-kisi yg saya terima? Padahal yg saya tahu, penulis soal UN jumlahnya banyak dg kisi-kisi yg beragam. Yang terpenting, semua mengacu ke SKL. Bisa dibayangkan, berapa jumlah soal dan kisi-kisinya. Sebagai gambaran, bulan Juli 2007 lalu Puspendik menawarkan guru-guru di seluruh Indonesia ikut membuat soal UN.

Makanya saya cukup kaget ketika ada blog yg menyatakan punya bocoran soal (klik link SMA Cepiring). Walau kemudian yg menjaga blog itu berdalih dg alasan lain, informasinya jelas menggemparkan.

Untuk siswa yg akan ikut UN semoga tidak langsung percaya, apalagi info untuk mencari sensasi. Lebih baik waktu masih tersisa dimaksimalkan. Sedangkan soal bocor yg diklaim sbg soal UN, jadikan saja untuk latihan

Setuju….

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada 23 Februari 2008 in Tak Berkategori

 

Tag: ,

17 responses to “INGIN BOCORAN SOAL UN 2008?

  1. Landy

    24 Februari 2008 at 19:17

    Betul banget pak saya setuju dengan paragraf terakhir

    “Untuk siswa yg akan ikut UN semoga tidak langsung percaya, apalagi info untuk mencari sensasi. Lebih baik waktu masih tersisa dimaksimalkan. Sedangkan soal bocor yg diklaim sbg soal UN, jadikan saja untuk latihan”

     
  2. satya sembiring

    24 Februari 2008 at 20:00

    saya juga menulis hal yang sama seperti anda maksudkan silahkan klik :
    http://satyasembiring.wordpress.com/2008/02/04/bocoran-soal-uan-tahun-2008-ipa-dan-ips-maksudnya-ya-prediksi/

    banyak orang mengatakan bocoran tapi bocor dari mana sumbernya saja belum ada.

    untuk prediksi dari pusdiknas dapat kita sebarkan kepada seluruh teman teman atau kepada murid murid kita, ada contoh soal dan pembahasan untuk tahun 2008: klik

    http://satyasembiring.wordpress.com/2008/02/22/standar-kompetensi-lulusan-gambaran-umum-ujian-nasional-contoh-soal-dan-pembahasan-tahun-2008/

    maju terus pendidikan indoneisa

     
  3. zulmasri

    25 Februari 2008 at 17:11

    Trims. Ayo ada yg mau nge-link?

     
  4. whei

    4 Maret 2008 at 15:09

    beneeeeeeeeeeeeer bgt..
    yg bwtnya jg,g da krjaan!!

     
  5. didik

    4 Maret 2008 at 16:58

    wah aq setuju pak dengan acara itu ga papa soale ki wis mumet kabeh

     
  6. lupi

    27 Maret 2008 at 19:19

    pok

     
  7. imoe

    13 April 2008 at 23:15

    yaaa mesti hati-hati banyak cara orang mencari keuntungan saat ini…

    …> Yap. yang kasihan para korbannya. percaya begitu saja.

     
  8. alamovic

    15 April 2008 at 08:28

    whahahahahha

    banyak juga yang ngasih artikel tentang bocoran UN

    http://www.alamovic.com/education/nih-ada-bocoran-kunci-jawaban-un-2008-mau/

    …> bukan bocoran, tapi kontra-bocoran

     
  9. SAMAN UI

    16 April 2008 at 18:33

    semua anak sma (gak semua sih – cuma hampir aja)
    MAU…bla bla…

     
  10. m.akmal hanif

    20 April 2008 at 21:26

    sebaiknya un itu jgn bkin anak2 pusing,lbh baik pemerintah itu berpikiir panjang…… klou mang anak2 gak mau blajar karna dirinya sndiri ya sama aja kan

    …> UN, pasti ada sisi positif dan negatifnya

     
  11. wahyu iman semyy

    10 Oktober 2008 at 21:09

    ngapa yaw kok banyak soal2 uan/unas yg bocor padahal belum tntu jwaban yg diberikan itu betul????????????????

     
  12. bengek

    5 November 2008 at 08:34

    heeee …………………….
    aqw binun ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    golekno bocoran soal UNAS For SMP puuuuuo’ooooooo ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

     
  13. rocket

    16 Januari 2009 at 13:39

    prediksi UNAS 2008-2009 dunggggg

     
  14. aMie

    17 Januari 2009 at 18:12

    ng . . .

    bagi2 dunk kisi2 UN 2009ūüôā

    plisz __

     
  15. Q ~ YOYH

    22 Januari 2009 at 12:15

    gue mnt soal un 2009 bkn dngng loe tw,,,!

     
  16. checep05

    1 Februari 2009 at 15:25

    terima kasih atas kunjungannya di weblog sma cepiring…, dan sepertinya anda termasuk orang yang kurang cermat dalam membaca (padahal guru bahasa Indonesia ya…) apalagi pembuat soal UN…., silahkan dicermati tentang postingan di SMA Cepiring tersebut…, tapi saya setuju dengan pendpat saudara tentang banyak latihan menjelang Ujian Nasional…., alih-alih dapat bocoran paling tidak yang mengunjungi weblog kami dapat mendownload soal-soal UN beserta skl dan panduan materi Ujian Nasional…, bukankah itu legal… yang sangat saya prihatinkan justru banyaknya orang yang mengakses internet dengan kata kunci yang kebetulan sama dengan postingan yang kami buat yaitu “BOCORAN SOAL UJIAN NASIONAL”.
    Sama sekali kami tidak mencari sensasi, kami hanya pingin berbagi…, terima kasih.
    Wassalam

    Pengelola Weblog SMA Cepiring
    Yoshi Rachmartdi
    0294-5700319

    …..> lagu lama pak. setahun lalu. sudah basi agaknya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: