RSS

Daftar Nama Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012

31 Okt

Bapak dan Ibu Guru yang sedang menunggu penetapan peserta sertifikasi guru 2012 mungkin saat ini lagi dag-dig-dug menanti pengumumannya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, informasi sertifikasi guru tahun ini memang dilakukan secara online. Oleh karena itu, Bapak dan Ibu Guru harus rajin mencari informasi via internet.

Kali ini saya coba memberikan informasi terkait sertifikasi guru untuk 2012. Semoga saja rasa penasaran Bapak/Ibu Guru terobati. Hal ini terkait dengan sudah diumumkannya calon peserta sertifikasi guru secara menyeluruh untuk tahun 2012.

Untuk itu, Bapak/Ibu Guru bisa mencermati nomor urut calon peserta di masing-masing kabupaten. Untuk informasi daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2012, Bapak/Ibu bisa mengecek informasi dan persyaratan di sini dan daftar data peserta klik di sini

Silakan klik tautan di atas. Kemudian pada data peserta, klik provinsi tempat Bapak/Ibu mengajar dan dilanjutkan dengan mengklik kabupaten/kota. Terakhir klik tulisan tampilkan dan silakan dicek pada lembar halamannya, apakah nama Bapak/Ibu sudah tercantum

Selamat mencermati dan sukses selalu

About these ads
 
345 Komentar

Ditulis oleh pada 31 Oktober 2011 in Pendidkan

 

Tag: ,

345 responses to “Daftar Nama Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012

  1. Amiruddin

    31 Oktober 2011 at 18:46

    thanks

     
    • Anonymous

      26 November 2011 at 19:13

      namaku di web yang lain ada, kok disini gak ada.gimana?

       
      • sugiati

        27 November 2011 at 15:24

        sama kadang ada nanti hilang lagi

         
        • agus

          28 November 2011 at 11:08

          sama dung…………………

           
      • panji

        26 Januari 2012 at 22:08

        mana ditau-tau lagh,mank persyaratanya apa aja sie…

         
    • Anonymous

      31 Mei 2012 at 09:40

      AKU TUNJUKKAN JADWAL PLPG AH….!

       
  2. HERNI DEVIYANTI

    31 Oktober 2011 at 18:59

    Namaku belum ada.rasanya ga adil deh.angkatan setelahku udah masuk.apa ini karena faktor keberuntungan aja?sedih bgt

     
    • rifa irnandi

      15 November 2011 at 08:53

      anda belum beruntung.., coba lagi

       
      • syahrial

        30 Agustus 2012 at 17:13

        ya sabar sajalah dulu………

         
    • Anonymous

      22 November 2011 at 15:36

      jangan meraju… kan sekarang lagi boming tuh istilah “wani piro”… nah itu saja… masalah prestasi sekarang ga diukur… yang penting harga akuuuur…

       
    • Anonymous

      26 November 2011 at 09:11

      masih ada perbaikan bu..
      msh ada kesempatan

       
      • Anonymous

        6 April 2012 at 20:51

        gamana yang tidak lulus UKA ya?

         
    • Anonymous

      26 November 2011 at 09:45

      msh ada perbaikan
      msh ada kesempatan

       
    • Anonymous

      26 November 2011 at 11:24

      datang aja ke diknasx tuk perbaikan dan up date NUPTK, siap tahu ada yg keliru

       
    • guru

      9 Desember 2011 at 08:23

      iya, nasib kta sma. kok bsa gtu yach…?

       
  3. tito

    31 Oktober 2011 at 20:58

    tautannya tu yg mna???

     
  4. Anonymous

    1 November 2011 at 00:01

    mengapa nama saya tidak ada dlm daftar peserta sertifikasi 2012.dan satupun dari smk negri 2 binjai tidak ada,kalaupun ada hanya 1 org yg sdh dpt sertifikasi,saya rasa umur saya sdh cukup untuk disertifikasi,umur saya sdh kepala 4.gimana sebenarnyacara perekrutan sertifikasi itu.

     
  5. Anonymous

    1 November 2011 at 18:33

    tolong dong… nama-nama calon sertifikasi di depag juga, soalnya sertifikasi ada yang dari Depag juga lho… tapi thanks buat semua info-nya teman-teman sy juga banyak namanya yang tercantum disana… sukron kasiron…

     
  6. Anonymous

    2 November 2011 at 08:20

    TOLONG dibantu donk< sy udh buka link nya dan klik propinsi saya, jawa timur, tp koq gk muncul2 nama kotanya…? hanya ada tulisan tunggu.di klik langsung tampilkan jg gk bisa….
    tolong donk……

     
    • Zulmasri

      2 November 2011 at 18:52

      maaf, nama kota dan data nama yang Bapak/Ibu cari siapakah? (jangan-jangan terkait koneksi internet)

       
      • nofriyeni

        4 November 2011 at 20:22

        kenapa aku jg belum dipanggil untuk sertifikasi? Padahal masa kerjaku memasuki 20 tahun.Lucunya disekolah aku ada 2 orang yang dipanggil tp keduanya sudah almarhum yang satu almarhumnya 4 tahun yang lalu dan yang satunya 2 tahun yang lalu. Ini pendataannya bagaimana. Lucu sekali ? Siapakah yang salah. Tolong dong bapak pendataanya yang benar?

         
      • ADI DHARMA

        4 Desember 2011 at 18:00

        ACEH NAGAN RAYA

         
      • Anonymous

        31 Mei 2012 at 12:16

        Bos, bisa bantu sy mencari JADWAL PLPG Rayon 111

         
      • Diana Kurniasari

        6 Juni 2012 at 07:48

        Pak zul yang baik hati mta tlg dong info Peserta PLPG Thn 2012 rayon 112 untuk mapel Bahasa Indonesia SMA

         
        • syahrial

          30 Agustus 2012 at 17:15

          memangnya sudah berapa kali nerima tunjangan

           
    • sumiatun nganjuk

      21 Maret 2012 at 21:37

      sama q jg gitu kemarin masih bisa sekrang tidak bs lagi

       
  7. nova

    2 November 2011 at 09:34

    thanx God,,akhirnya mamaku lulus,,T_T,,

     
  8. Engkay karweti

    2 November 2011 at 09:46

    lagi-lagi nama saya ga ada di data bakal calon peserta sertifikasi, masa kerjaku sdh lama….. lalu saya harus bagaimana???????
    sedangkan yang baru-baru sudah dapat sertifikasi?

     
    • Zulmasri

      2 November 2011 at 18:59

      Bisa karena beberapa faktor. Salah satunya, adakah sekolah di tempat Ibu melakukan update data guru-guru?

       
      • Muhammad Azmi

        21 Maret 2012 at 20:16

        Om tolong dong cariin nama Ibu saya,,,
        nama: Aan Karnah S.pd
        sekolah: SD JATINEGARA 09 PGI
        ….
        Tolong di usahain ya Om ^_^..

         
    • Anonymous

      24 November 2011 at 08:00

      mungkin ada KKN nya and nepotisme/kekeluargaan yang dipentingkan

       
  9. Dadang datuak Palo

    2 November 2011 at 10:09

    mokasih yo da

     
    • Zulmasri

      2 November 2011 at 18:53

      samo-samo

       
      • Anonymous

        15 Desember 2011 at 21:30

        zaman sekarang nggak tau yang mana yang berhak pokoknya siapa cepat itu yang dapat oke…….

         
  10. enung karwati

    2 November 2011 at 10:10

    ga bisa dibuka aja…

     
  11. Anonymous

    2 November 2011 at 11:45

    makasih pak

     
  12. Citra

    2 November 2011 at 14:05

    Ini info update ga..?masalahnya untuk kota Prabumulih Sumatera Selatan,saya lihat nama2 yg tertera sertifikasi itu sudah ikut tahun tahun kemarin…thnks.

     
    • Zulmasri

      2 November 2011 at 18:56

      ada memang nama-nama yang sudah ikut tapi muncul lagi. Kasusnya juga macam-macam. Faktor 2 instansi misalnya, ada yang tercatat sebagai guru di Depag tapi sekaligus di Kemdiknas. Atau juga faktor lain. Makanya namanya baru calon yang nantinya akan direvisi lagi

       
    • syahrial

      30 Agustus 2012 at 17:18

      tinggal dimana cit????????

       
  13. maulana

    2 November 2011 at 16:46

    ALHAMDULILAH, AKU ADA…… TERIMAKSIH YA ALLAH

     
  14. Anonymous

    2 November 2011 at 17:41

    RomaTiomina Naibaho S.pd.K

    Tolong di perhatikan guru depag yang di minas untuk sertifikasi agar maju

     
  15. Anonymous

    2 November 2011 at 19:43

    Muhyiar,S.Pd SMK N 1 Patumbak,
    ini sudah akurat ? Masalahnya murid saya ada 2 orang namanya masuk nominasi, sementara saya mantan gurunya tidak ditemukan namanya dalam data.

     
  16. Anonymous

    2 November 2011 at 19:47

    Muhyiar,S.Pd SMK N 1 Patumbak,
    ini sudah akurat pak Zul ? Masalahnya murid saya ada 2 orang namanya masuk nominasi, sementara saya mantan gurunya tidak ditemukan namanya dalam data.

     
    • Zulmasri

      2 November 2011 at 20:52

      datanya langsung dari tautan web sertifikasi Pak. Insya Allah, valid. Persoalan nama ada di data atau tidak, silakan cermati persyaratannya Pak di http://www.sergur.pusbangprodik.org/

      Saya kutipkan bagian persyaratan Pak. Silakan cermati kutipan berikut:
      …..
      Daftar calon peserta sertifikasi guru tersebut diurutkan berdasar kriteria berturut turut usia, masa kerja, dan golongan.

      Jika data diri saudara belum tertera dalam daftar layak calon peserta padahal saudara memenuhi syarat, anda dapat melakukan pengecekan dan perbaikan data ke dinas pendidikan kabupaten/kota setempat, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini

      Prosedur perbaikan data NUPTK

      * Guru membawa salinan dokumen sebagai bukti fisik perbaikan data ke dinas pendidikan setempat
      * Dinas pendidikan kabupaten/kota melakukan perbaikan database NUPTK guru tersebut dan mengirimkan salinan dokumen tersebut ke LPMP
      * LPMP melakukan persetujuan (approval) terhadap perbaikan data tersebut berdasarkan salinan dokumen yang dikirim oleh dinas kabupaten/kota.

      Perbaikan data NUPTK untuk pelaksanaan sertifikasi guru 2012 berakhir pada tanggal 1 Desember 2011.

       
  17. Anonymous

    2 November 2011 at 20:53

    Terima ksih atas informasi kuota sertifikasi tahun 2012, semoga apa yang saya lihat dak salah. dan dapat saya informasikan pada teman-teman di sekolah. AMIIIIIIN Semoga ALLAH Memberi rahmat dan hidayahnya pada umatnya.

     
  18. SAPTA SUHARTANA,S.Pd

    2 November 2011 at 20:56

    ok coy terima kasih informasinya.

     
  19. TIRTA DASMITA

    2 November 2011 at 22:36

    Ass. Bisak gk kalo daftar sertifikasi lewat ol…??/

     
  20. Anonymous

    2 November 2011 at 23:43

    sungguh saya tidak mendapatkan keberuntungan 2011 nama saya tidak ada tapi didinas ada ,trus 2012 sepertinya juga tidak ada lantaran awal data NUPTK itu salah ngisinya tapi sudah diperbaiki didinas katanya online awal isian data 4 thn yang sebenarnya 10 thn dan itu sudah saya perlihatkan bukti fisik dari thn 2001 saya mengajar dan sudah di perbaiki koq masih juga tidak nyaut ya pak? sementara 1 sekolah dengan saya bahkan PNS nya duluan saya sekarang lulus. tolong pak……………………………….

     
    • Zulmasri

      3 November 2011 at 03:29

      Setelah melewati dinas pendidikan, dinas pendidikan membawa data tersebut ke LPMP Provinsi masing-masing. Nah perbaikannya itu nyangkutnya di mana? Sudah dibawa ke LPMP? Silakan cek di dinas pendidkan dan LPMP Provinsi.

       
      • Anonymous

        3 November 2011 at 06:16

        Sebenarnya selain saya minta tolong perbaikan data didinas, disekolah juga sudah ngisi data data pemutakhiran itu bulan september kemarin da…………..untuk bengkulu utara calon sertifikasi 2012 itu 400 orang kan…….ada kemungkinan tidak da untuk penambahan kuota daerah? KECEWA……SEDIH BANGET ………..TEMAN PADA IKUT 2012.

         
        • Zulmasri

          3 November 2011 at 18:26

          untuk tahun ini rata-rata yang ikut masa kerja di atas 6 tahun. kalau ada yang berhak tapi tidak tercatat masih ada kesempatan ngurus via dinas pendidikan dan
          LPMP sebelum 1 Desember 2011

           
          • Anonymous

            3 November 2011 at 20:59

            ya jadinya pasrah tapi tak rela………. bagaimana tidak teman dibawah kita ikut 2012 dan kenyataannya saya belum walaupun masa kerja sudah 10 tahun, pak apa ada kemungkinan data NUPTK itu tidak bisa di kirim walaupun sudah diperbaiki? biasanya data yang didinas itu di singkronkan tidak dengan data di komputer pak? masalahnya masa dinas tidak tahu karna di SK PNS itu sudah tertera masa kerja contohnya 10 tahun 0 bulan. tolong pak

             
          • Zulmasri

            4 November 2011 at 04:05

            silakan langsung konfirmasi ke dinas pendidikan kab/kota disertai data yang valid dan LPMP provinsi setempat sebelum 1 Desember 2011

             
          • alya

            9 Februari 2012 at 20:23

            knp sertifikasi g menghargai masa krja seseseorg,buktinya org yg br trangkt pns sdh bisa sertifikasi smntra yg sdh pns hmpir 10 thn blom bs sertifikasi gr2 umur,tlg dirhatikn ms krj seseorag jgn diliht umrx..,thanks sy sdh bs msuk bergbng disini

             
      • Anonymous

        3 November 2011 at 09:09

        Kog tidak bisa buka da…………kab/kotanya pak?

         
  21. ncib

    3 November 2011 at 01:20

    Buat buruh pbrik sprti sya da g tuh

     
  22. Anonymous

    3 November 2011 at 06:50

    Makasih berat nih

     
  23. Anonymous

    3 November 2011 at 12:16

    SETELAH NAMAKU MASUK KUOTA 2012 LANGKAH SELANJUTNYA GIMANA?

     
    • Zulmasri

      3 November 2011 at 18:22

      menunggu pengisian form A1 melalui dinas pendidikan kab/kota masing-masing

       
  24. Anonymous

    3 November 2011 at 12:53

    alhamdulilah, namaku ada mudah-mudahan lancar semuanya mksh ya pak. . .

     
  25. Sdnegerisatupegongsoran Pemalang

    3 November 2011 at 18:45

    Kami sangat berterimakasih atas informasi penting ini, majulah dunia Pendidikan Nasional !

     
  26. antuk purwoko

    3 November 2011 at 18:48

    Alhamdulillah saya sudah masuk dalam daftar, tetapi yang menjadi pertanyaan adalah.
    saya TMT CPNS 1 januari 2005. dengan masa kerja kerja 4 tahun 6 bulan (itu dihitung sejak saya wiyata bakti), berarti sekarang sudah 10 tahun lebih. tetapi setelah saya lihat dalam daftar peserta sertifikasi guru 2012 masa kerja saya dihitung hanya 6 tahun 11 bulan. Bagaimana ya?

     
    • Zulmasri

      3 November 2011 at 18:52

      wah, saya nggak paham Pak. Penghitungan masa kerja wewenang dari dinas pendidikan setempat

       
      • Anonymous

        3 November 2011 at 21:22

        pak, apakah benar, yang sudah tertulis itu berarti langsung dapat nomer peserta? dan kapan itu?

         
        • Zulmasri

          4 November 2011 at 04:06

          Ditunggu saja proses berikutnya ya.

           
  27. ANTzneon

    3 November 2011 at 19:29

    terima kasih pak atas infonya , ini sangat membantu sekali ^^

     
  28. NS

    3 November 2011 at 20:43

    Datany tidak valid. Ada guru yang sudah meningal 2 tahun lalu masih masuk data bakal calon peserta sertifikasi 2012, sementara guru yang jelas-jelas masih aktif tidak masuk. Seharusnya sebelum diterbitkan nama bakal calon peserta tersebut tiap-tiap sekolah memvalidasi data nuptk yang ada di sekolahnya kemudian datanya dikirim ke dinas pendidikan kab/kota dan diteruskan sampai ke pusat, baru diumumkan. Karena prosedur itu mungkin tidak dilaksanakan maka hal itu dapat menimbulkan keresahan di kalangan guru.

     
    • Zulmasri

      4 November 2011 at 04:03

      Ini baru calon peserta. Oleh karena itu pihak dinas pendidikan nantinya beserta pihak terkait harus mengecek ulang. Bagi guru yang seharusnya berhak tapi belum masuk di data, bisa melakukan konfirmasi ulang melalui dinas pendidikan setempat. Begitu pula bagi yang seharusnya sudah tidak masuk (karena dobel atau sebab lainnya), harus ada konfirmasi. Konfirmasi ini paling lambat 1 Desember 2011.

      Sergur 2012 ini dilakukan dengan sistem online via dinas pendidikan setempat. Jadi konfirmasi dari para guru yang disertai bukti fisik akurat (surat/SK) diperlukan oleh dinas pendidikan setempat untuk dilaporkan ke LPMP

       
  29. Anonymous

    3 November 2011 at 22:37

    terimakasih. . semoga info ini benar – benar valid. .

     
  30. Syahrul Raja

    4 November 2011 at 03:43

    blogs ini sangat membantu kami guru calon psg 2012 smoga tetap eksis memberikan informasi yang akurat, .terima kasih.

     
  31. Anonymous

    4 November 2011 at 07:51

    pak di ketika akan dibuka pada pilih kota /kab adanya none kita tidak bisa memilih

     
    • Zulmasri

      4 November 2011 at 17:37

      berarti koneksi internetnya kurang baik. harusnya bisa dan nunggu tuidak terlalu lama

       
  32. Anonymous

    4 November 2011 at 12:34

    untuk konfirmasi ulang melalui dinas pendidikan koq katanya masih belum ada info??????

     
  33. Anonymous

    4 November 2011 at 12:40

    kapan dilakukan sistem online via dinas pendidikan? koq tadi mencari info ke dinas pendidikan belum ada sama sekali

     
  34. mauluvi

    4 November 2011 at 12:52

    kok kotanya gak muncul2 gak bisa dilihat…gimana dunk

     
  35. rang lubuak bagaluang

    4 November 2011 at 13:22

    tarimo kasih banyakl informasinyo pak zul…. smg pak zul sukses slalu….

     
  36. uly

    4 November 2011 at 14:08

    gimana teman yang terdaftar di calon peserta 2012 juga lulus administrasi ppg?

     
    • ali

      4 November 2011 at 14:27

      yes

       
  37. ali

    4 November 2011 at 14:25

    thankyou

     
  38. anonim

    4 November 2011 at 14:28

    ok

     
  39. Marmini

    4 November 2011 at 15:56

    Untk gr wb s1 minimal wb berapa tahunkah?

     
  40. Revika Zalfa

    4 November 2011 at 16:53

    kapan pelaksanaan sistem online via dinas pendidikan ? karena di konfirmasi ke dinas pendidikan katanya belum ada info sama sekali. (kab. mojokerto jawa timur)

     
  41. maulana amin

    4 November 2011 at 18:21

    wah ternyata seru juga nih, alhamdulillah nama saya tercantum dalam calon peserta sertifikasi guru 2012. tapi untuk merubah data dari sma ke smp bagaimana da ?

     
  42. Anonymous

    4 November 2011 at 19:25

    saya sudah pilih propinsi, trus kab/kota….tp ketika klik “tampilkan” tidak ada yg muncul sama sekali.
    semua propinsi n kab/kota sudah saya coba tp hasilnya sama saja..
    apa ada solusi ??

     
  43. Hariyadi

    4 November 2011 at 19:41

    Bang Zul salam kenal, pernah penataran di jkt ? rasanya sy kok dekat terimakash info yg anda tulis di blok sy. memang berlaku di seluruh Indonesia

     
    • Zulmasri

      4 November 2011 at 22:52

      Ke Jakarta sering, tapi penataran belum pernah

       
  44. nofriyeni

    4 November 2011 at 20:34

    Bapak maaf saya juga pingin nimbrung disini.Kenapa nama saya untuk calon sertifikasi 2012 juga tidak ada. Padahal masa kerja saya sudah memasuki yg ke 20 tahun tapi ko ga ada juga di calon 2012. Lucunya disekolah saya ada 2 orang yang dipanggil tapi kedua dua nya sudah almarhum yg satu alm nya sudah 4 thn yg satu lagi almnya 2 thn yg lalu. Ini pendataanya bagaimana bapak?Padahal TU sudah mengirim nama2 bagi yg blm beberapa bulan yang lalu?Ini bagaimana kelanjutannya?Terimakasih banyak bapak nanti atas jawabannya.

     
  45. KURNIASIH

    4 November 2011 at 21:41

    Assalamualikum …. pa maaf nama saya sdh ada, tp usia nya salah, bgmana cara pembetulannya? saya udah ke Dinas Pendidikan, tp belum ada perubahan, tolong pa gmn ? mtr nuwun sbl nya….
    BALAS

     
    • Zulmasri

      4 November 2011 at 22:47

      Saat pengisian form A1 nanti juga bisa dibetulkan

       
      • Anonymous

        8 November 2011 at 14:55

        pak maaf mau nanya,,kok pas dbuka kab/kota untuk melihat daftar calon sertifikasi tidak bisa,malah yg muncul tulisan none,udah dtunggu lma sekali,terimakasih

         
      • purwaningrum aldwiansyah

        17 November 2011 at 22:07

        pak saya mau nanya nih.Kalo nama kita udah tertera di data base untuk sertifikasi selanjutnya apa yang perlu disiapkan ya tolong bantuannya kemudian pengisian form A1 nya itu kapan ya . mkasih sebelumnya salam perkenalan dari saya

         
        • Zulmasri

          17 November 2011 at 22:13

          masih belum jelas. Kemungkinan sebelum pengisian form A1 ada tes dulu

           
  46. ning

    5 November 2011 at 05:09

    Selamat Pagi,
    wah, blog nya seru.. boleh ikut minta tolong? tentu boleh ya..hehe
    susah sekali cari link untuk pengumuman kelulusan PLPG Rayon 110 UPI,
    adakah link/sumber diknas yang menampilkan info pengumuman lengkap semua rayon?
    baik itu lulus, tidak lulus, mengulang, dll.

    big thanks utk info nya… semoga bermanfaat bagi semua :)

     
  47. suheri purnama

    5 November 2011 at 09:56

    kapan saya ikut sertifikasi?

     
  48. ety n

    5 November 2011 at 11:18

    aduh data ku belum berubah juga. padahal dah beberapa kali masukkan perubahan data. jadi belum masuk data calon. nasib

     
  49. ulmah nurhayati

    5 November 2011 at 11:50

    maaf..ko untuk propinsi banten ga bisa di klik ya di tempat kota/kabupatennya..slalu ada tulisan tunggu…

     
  50. Anonymous

    5 November 2011 at 14:08

    thanks infonya…sangat bermanfaat semoga berbuah kenaikan unt panjenengan …amin

     
  51. atin

    5 November 2011 at 19:43

    bagus makasih infonya tak tunggu info baru lagi tentang sergur

     
  52. adibmahdy

    5 November 2011 at 19:48

    Semoga mereka adalah yang terbaik

     
  53. karmi

    5 November 2011 at 20:14

    untuk wilayah bali guru didenpasar paling dirugikan karena dr kabupaten lain sk th 1996 sdh disertifkasih sedangkan didenpasar menumpuk bahkan angkatan 91 ada yg tdk tersertifikasi bagaimana ya kok dak adil bahkan untuk depag sk dibawah 10 tahun banyak sdh disertifikasi ono opo iki

     
  54. lin

    5 November 2011 at 20:27

    alhamdulillah….walau masih calon…semoga benar terwujud. Pak…apa saja yang perlu dipersiapkan ya…..terima kasih infonya….

     
  55. Zaenul

    6 November 2011 at 00:06

    Alhamdulillah Bang Zul, nama saya tercantum, apa yang harus saya lakukan setelah ini?dan kapan itu? Thanks

     
  56. Marmini

    6 November 2011 at 01:16

    Dulu saya di sekolah swasta, namun sejak thn 2007 sekolah sy menjadi negeri, apa untk bisa ikut sertifikasi sy hrs mencari sk pembaharuan dari dinas setempat,dikarenakan sk sy dari kepala tk definitif, mengingat masa WB sy sdh 11 th 06 bln dan sdh S1 PAUD

     
  57. Ika Vitri NurKhayati Spd

    7 November 2011 at 17:00

    Maaf pak ni gimana yang g daftar sertifikasi kok dapat tapi yang daftar malah gak dapat padahal wiyata sam kok aku gak ke daftar ni gimna pak solusinya?

     
  58. titis

    8 November 2011 at 08:30

    udah ak cek berkali-kali tapi tetep aja daftar nama calon guru sertifikasi nya gak bisa dibuka, piye to mas ki, ak jadi dag dig dug. ak kan buka punya kaka ku tapi gak berhasil nih.

     
  59. Hariyanto

    8 November 2011 at 10:09

    Alhamdulilah nama saya masuk calon sertifikasi 2012

     
  60. dewi

    8 November 2011 at 13:10

    tahap selanjutnya setelah jadi bakal calon ini bagaimana

     
    • dewi mariani s.pd

      3 Januari 2013 at 12:25

      mw ngajar lebih profesional lg pak…

       
  61. ida miswanti, S.Pd

    8 November 2011 at 14:43

    terima kasih infox….

     
  62. Anonymous

    8 November 2011 at 19:39

    inyong kok ra nono yo, nyong wis 7 taun , umur 30 taun, pendidikan S1 awit pertama ngabdi taun 2003. golongan telu A, la kepriben bos?

     
  63. Anonymous

    8 November 2011 at 22:48

    data bisa berubah gak?soalnya saya diurutan terakhir.

     
  64. Anonymous

    9 November 2011 at 11:45

    wah namaq kok blm ada ya….oia itu kan kl dinas pendidikan, kl yang departemen agama gmn, cari datanya kemana, kali aja nyangkut di depag, didinas tiap th maju tp ta pernah masuk pdhl wiyata dh 11 th

     
  65. dungteng

    9 November 2011 at 22:00

    makasih banget infonya bos,mantap

     
    • yulianti

      11 November 2011 at 17:29

      numpangg nanyaa informasii kelulusannyaa mnaa yaa ??

       
    • suriani

      9 Februari 2012 at 20:28

      mantap apanya cin………..

       
  66. rizki fauzan

    10 November 2011 at 15:51

    Sukron infonya Pak…

    http://www.marketingalitishom.com

     
  67. Setiawan Umar Iwan

    10 November 2011 at 18:52

    Pak Zulmasri bisa bantu cariin nama Rose Renita dari SMP Karya enam-enam di Jarta Timur,al hamdulillah nama saya sdh ada di dalam daftar peserta sertifikasi,saya sdh coba berulang tidak bisa melihat tampilannya,tolong di informasikan ya,sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih

     
  68. rudy

    10 November 2011 at 19:11

    thks bgt….

     
  69. muhamad ramdan

    11 November 2011 at 09:36

    thanks infonya… semoga bisa langsung dikirim daftar calon peserta sertifikasi 2012 ini ke tiap kecamatan di uptd masing-masing karena biasanya mereka telat mendapatkan informasinya, terimakasih atas perhatiannya

     
  70. lilis setyowati

    11 November 2011 at 09:44

    teman se angkatan saya sudah masuk daftar calon plpg th 2012 kab. pekalongan padahal kalau dilihat dari usia saya lebih tua.mohon tanya berdasarkan apa? trm kasih jwbnya.

     
  71. hady sofyan

    11 November 2011 at 14:26

    pa kalo sudah masuk sebagi bakal calon peserta apakah secara otomatis masuk atau ada seleksi lagi..kalo ada seleksi lagi, seleksi yang seperti apa.. terima kasih

     
  72. Anonymous

    11 November 2011 at 15:01

    tarimo kasih informasi nyo da zul. pengen info lain boleh kan???

     
  73. yulianti

    11 November 2011 at 17:26

    informasii yang lulus sertifikasinyaa mnaa yaa ??

    # need respond

     
  74. retno widayati,S.pd

    11 November 2011 at 19:19

    pak apakah yang sudah masuk kuota 2012 langsung bisa plpg, apakah harus ditest dulu sebelum masuk plpg

     
  75. Anonymous

    11 November 2011 at 21:50

    Alhamdulillah akhirnya terdaftar juga, tks infonya pak…

     
  76. waloetz

    11 November 2011 at 22:36

    makasih infonya..
    salam kenal..

    Waloetz

     
  77. indang murwati

    12 November 2011 at 01:16

    makasih infonya pak, sangat membantu….

     
  78. Anonymous

    12 November 2011 at 10:56

    daftar peserta sertifikasinya belum valid, yang sudah terima tunjangan berkali kali masih munucul lagi bercampur dengan yang peserta yang baru akan diklat…..

     
    • Cici Wirachmat

      14 November 2011 at 09:28

      gak sih pak, cukup tertib saya sedikit dapat masalah mencari data 2012

       
  79. Anonymous

    12 November 2011 at 11:03

    trimaksih…pak info… aku mau tanya disekolah kami ada yg sudah disertifikasi kok masih ada namnya dicantumkan di bakal calon serfikasi 2012 ni…begitu juga nama orng tsbt sudah pindah kesekolah lain tapi namanya keluar disekolah lama…bukan ditempat yg baru dia ngajar..

     
  80. bambang sujatmiko,S.Pd

    12 November 2011 at 12:14

    waduh…… data saya di NUPTK kok salah jadinya ya tidak nongol nama saya. Mohon bapak yang berwenang segera dapat merevisi data saya agar tahun ini dapat ikut sertifikasi. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

     
  81. bambang sujatmiko,S.Pd

    12 November 2011 at 12:35

    usia 42 th 08 bl dan masa kerja 20 th 11 bln golongan IIc dak tercatat dalam daftar nama peserta sertifikasi tapi ada data dibawah saya dapat ikut sertfikasi. ooooooooooalah setelah saya cek data di NUPTK salah. piye jal sing salah sopo saiki……………………..

     
  82. suhendi

    13 November 2011 at 12:52

    terima kasih ya..

     
  83. Lokahita Prawesti

    13 November 2011 at 15:40

    ada info seputar PPG ngga pak?……..

     
  84. Anonymous

    14 November 2011 at 16:54

    Datanya gak valid, yang sudah sertifikasi masih nongol. Gimana sihhh.

     
  85. Hermant

    14 November 2011 at 16:57

    Datanya gak valid, yang sudah sertifikasi masih nongol. Gimana sihhh.

     
    • gebangsari

      21 November 2011 at 12:23

      betul sekalii…….sy cari yg 2012 yg nongol 2009!

       
  86. Ichwani

    14 November 2011 at 20:45

    Nama sy sdh ada di daftar calon sertifikasi guru thn 2012 tp no NUPTK salah,kenapa?

     
  87. WINARJI

    15 November 2011 at 10:37

    namaku dimana……………????????

     
  88. Anonymous

    15 November 2011 at 11:56

    setelah nama tercantum dalam daftar calon sertifikasi 2012, apakan masih ada seleksi lagi?

     
  89. choirul

    15 November 2011 at 13:45

    Makasih pak infonya. Sangat berguna sekali.

     
  90. Anonymous

    15 November 2011 at 21:02

    apakah calon peserta sertifikasi itu harus wajib jam mengajar 24 jam?

     
  91. Eva Yusinta

    16 November 2011 at 11:02

    Nama saya kok gkda……..teman saya dah ada padahal masa kerja kurang lebih sama…….please………

     
  92. Anonymous

    16 November 2011 at 13:04

    Alhamdulillah nama Q uda masuk walaupun masih terdaftar sebagai bakal calon sertifikasi guru 2012.

     
  93. IB Manuaba

    16 November 2011 at 18:36

    saya sangat terbantu dengan blog ini,tapi saya ingin tanya bagaimana cara Pak Zulmasri mendapatkan data ini

     
  94. Ichwani

    16 November 2011 at 21:00

    Klu mo input no nuptk jgn salah2 donk,nuptk sy wkt msh bertugas di sd 11 sabang betul tp kok bs salah stlh pindah ke sd 15 bireuen siapa yg buat salah ini,bingung ne

     
  95. Anonymous

    16 November 2011 at 21:15

    Klu mo input no NUPTK jgn salah donk wkt sy di SDN 11 Sabang NUPTK betul skrg sdh pndh di SDN 15 Bireuen NUPTK kok salah,Ne sapa yg buat salah,padahal klu isi biodata sy teliti

     
  96. ICHWANI

    16 November 2011 at 21:18

    Klu mo input no NUPTK jgn salah donk wkt sy di SDN 11 Sabang NUPTK betul skrg sdh pndh di SDN 15 Bireuen NUPTK kok salah,Ne sapa yg buat salah,padahal klu isi biodata sy teliti

     
  97. Anonymous

    16 November 2011 at 23:03

    nomor urut sertifikasi 2338 thn 2012 kira kira bulan berapa ?

     
  98. Anonymous

    17 November 2011 at 08:23

    kog dri provinsi riau blom jga kluar ya,, seandai nya kluar trus lihat nya dmna ya,,,,,,,,,,,,,,,,,,

     
  99. Anonymous

    17 November 2011 at 15:26

    saya pns tmt 2006 tapi pernah wiyata bakti di swasta sebelum 2005 apakah sk di swasta saya bisa digunakan untuk sergur 2012

     
  100. Anonymous

    17 November 2011 at 15:53

    saya pns tmt 2006 tp sebelum 2005 saya sdh wiyata bakti di swasta apakah sk swasta saya bisa dipakai untuk persyaratan sergur 2012

     
  101. Anonymous

    17 November 2011 at 18:56

    Bagaimana cara perekrutan calon peserta sertifikasi, ada yang berusia 24 tahun, tapi masa kerjanya sudah 9 tahun, artinya pada usia 15 tahun sudah jadi guru?

     
  102. RATAMA Br.HUTABARAT

    18 November 2011 at 09:16

    Selamat pagi Pak. Nama saya Ratama Hutabarat,S.Pd.SD. dari SD Neg.173636 Narumonda Kecamatan Siantar Narumonda Kab.Toba Samosir.
    Kenapa Nama saya tidak ada di daftar Bakal Sertifikasi Guru tahun 2012.
    Saya PNS tahun 1996 Pangkat III/B. Kelahiran 1972.

    Kenapa teman saya yang Kelahiran tahun 1977 dan PNS tahun 2000 dan Golongan nya masih III/a tetapi sudah terdaftar sebagai Calon Sertifikasi Guru Tahun 2012.

    Mohon di Konfirmasi Pak.

     
  103. dwi nengsih

    18 November 2011 at 14:57

    pak kok yang disertifikasi hanya guru aja. bagaimana nasim tata usaha yang sdh bekerja bertahun ? apa ada harapan untuk dapat tunjangan ?

     
  104. andriza

    18 November 2011 at 15:54

    untuk Tata Usaha gak ada ya pak walaupun dia sudah sarjana? soalnya kan kerjanya juga dibidang pendidikan kalau gak ada tu sekolah repot juga kan???? tolong di pikirkan juga kami pak …. makasih.

     
    • Anonymous

      20 November 2011 at 12:51

      terimakasih pk infonya , mantap

       
  105. fajar silitonga

    19 November 2011 at 18:55

     
  106. putra putri

    19 November 2011 at 19:38

    kok kaya togel ya pak?..
    pake untung-untungan segala…

    yang sudah mengabdi sekian lama tidak dapt.. eh malah yang baru beberapa tahun dah masuk daftar…

     
  107. neneng rita

    19 November 2011 at 19:40

    namaku gak ada…sedih jg rasanya semua temenku ada pdahal usiaku sdh 42..msih adakah harapan untukku????

     
  108. Muryani

    20 November 2011 at 09:03

    Apa sertifikasi 2012 memang untuk guru2 yang sudah mendapatkan TPP dan belum juga yang belum sertifikasi sama sekali?Trms

     
  109. susanto cahya

    20 November 2011 at 11:52

    banyak teman2 sudah terima tunj sertfksi kok masih masuk data ya bos …. datanya tidak valid

     
  110. Zulmasri

    20 November 2011 at 16:05

    Sehubungan banyaknya yang mempertanyakan data dobel (sudah sertifikasi, tapi namanya muncul kembali) dan ada yang sudah puluhan tahun mengajar tapi nama belum terdata, mohon dibaca informasi persyaratan yang ada.

    Berikut di antara poin penting terkait informasi dan persyaratan saya kopi pastekan bagiannya:
    Persoalan nama ada di data atau tidak, silakan cermati persyaratannya di http://www.sergur.pusbangprodik.org/

    Saya kutipkan bagian persyaratan Pak. Silakan cermati kutipan berikut:
    …..
    Daftar calon peserta sertifikasi guru tersebut diurutkan berdasar kriteria berturut turut usia, masa kerja, dan golongan.

    Jika data diri saudara belum tertera dalam daftar layak calon peserta padahal saudara memenuhi syarat, anda dapat melakukan pengecekan dan perbaikan data ke dinas pendidikan kabupaten/kota setempat, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini

    Prosedur perbaikan data NUPTK

    * Guru membawa salinan dokumen sebagai bukti fisik perbaikan data ke dinas pendidikan setempat
    * Dinas pendidikan kabupaten/kota melakukan perbaikan database NUPTK guru tersebut dan mengirimkan salinan dokumen tersebut ke LPMP
    * LPMP melakukan persetujuan (approval) terhadap perbaikan data tersebut berdasarkan salinan dokumen yang dikirim oleh dinas kabupaten/kota.

    Perbaikan data NUPTK untuk pelaksanaan sertifikasi guru 2012 berakhir pada tanggal 1 Desember 2011.

    Kabarnya, saat ini Dinas Pendidikan yang ada di kabupaten/kota sedang mendata ulang data. Jadi bila nama Bapak/Ibu belum terdata, padahal sudah layak, silakan ditanyakan pada Dinas setempat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

     
  111. Anonymous

    21 November 2011 at 10:01

    nama sy ada pada daftar bakal calon pada sertifikasi 2012,apakah untuk menjadi calon ada penyeleksian atau seleksi akses aja?

     
  112. muhammad syahbudi spd

    21 November 2011 at 10:03

    nama sy ada pada daftar bakal calon sertifikasi 2012,bagaimana cara penentuan calon sertifikasi 2012

     
  113. afi

    21 November 2011 at 11:25

    thank you very much

     
  114. karmi

    21 November 2011 at 11:25

    lha ini gimana data pda saat pemunculan pertama nama saya karmi spd tempat tugas smkn 2 denpasar masa kerja 17 tahun 10 bulan nuptk 7553 7466 4830 0022 muncul di nomor 913 di kota denpasar tapi saat ini saya buka kok dak muncul lagi ada apa ini?

     
  115. Anonymous

    21 November 2011 at 12:21

    sy cari nama calon sergu 2012 tp yg ada nama2 peserta tahun 2009…gmn?

     
  116. raya

    21 November 2011 at 14:46

    uda, data sy udah diup date tp kok blm ada nama sy dicalon sertifikasi guru 2012 masa kerja sy 11thn 05 bln umur 32thn 05 bln makasi yo da.

     
  117. Dading

    21 November 2011 at 17:13

    Kok nama saya asalnya ada di data bes sekarang jadi hilang kenapa ya. Dading,S.Pd/Sukabumi 14-12-1968/nuptk 8546746649200033

     
  118. nila fitria

    22 November 2011 at 01:59

    Terima kasih banyak Pak infonya….untuk kota Tangerang belum bisa dibuka ya Pak? kapan busa di buka lagi Pak?

     
  119. karmidinda

    22 November 2011 at 05:51

    pak gimana caranya memperbaiki data pada tampilan pertama di denpasar nama saya muncul urutan 912 calon sertifikasi guru thn 2012 dr 1530 calon peserta sekarang data berubah untuk denpasar 3000 an calon peserta kok nama saya dak ada gimna nih data yg masa kerja 7 tahun sdh muncul masa kerja saya 17 tahun 10 bulan mohon pencerahanya

     
  120. karmidinda

    22 November 2011 at 06:00

    inget temen2 yg sdh sertifikasi dan menikmati tunjangan ini uang rakyat bisa jadi jg dapat pinjaman luar negeri mari meningkatkan profesionalismenya sebagai guru jangan hanya menikmati haknya aja bangun tuh karakter anak didik kita biar dak jadi koruptor di masa depan karena banyak masyarakat yg meragukan keprofesionalan guru bahkan banyak jabatan guru hanya pelarian karena dak dapat kerja disektor smoga kita terhindar dari hal sedemikian

     
  121. arya

    22 November 2011 at 12:02

    mat kenal bosssssssss………..
    gmana cara buka daftarsertifikasi calon guru 2011

     
  122. Anonymous

    22 November 2011 at 14:16

    Akhir november ne, Tlg didata ulang lg balon sertifikasinya krn skrg banyak yg lg perbaiki NUPTK

     
  123. ndeso

    22 November 2011 at 20:09

    sertifikasi ajang pendoliman terhadap guru sudah sertifikasi pencairan susah belum harus menghadapi pengawasa yang seperti pemilik negara. dan berbelit-belit. begitulah nasib guru yang selalu didholimi

     
  124. Anonymous

    22 November 2011 at 21:24

    jaman sekarang ndak perlu namanya masa kerja atau syarat syarat tertentu,,,nanti juga bisa masuk daftar calon asal hehehhehe

     
  125. nurlela

    23 November 2011 at 10:15

    Apa krn ijazah sy beda dengan mapel yg diajarkan shg nama sy tdk keluar p zul ?

     
  126. anonymous

    23 November 2011 at 22:02

    di daftar nama calon sertfksi 2012 golongan saya non pns, padahal sy dah pns dg gol III B, kemudian data itu dah diperbaiki secara oneline, apakah pada saat pengumuman 2 des nanti data trsbut berubah , mohon jawabannnya pak?

     
  127. Anonymous

    24 November 2011 at 10:16

    NUPTK sy yg betul 3350748650300033 tp yg keluar dicalon sertifikasi 2012 5350748650210073 sdh ada perbaikan dr dinas tp kok msh keluar yg akhir 73? Tlg donk didata ulang agar sy dg NUPTK 3350748650300033 bs msk dlm daftar calon sertifikasi 2012

     
  128. Anonymous

    24 November 2011 at 18:52

    saya sudah mengafdate data nuptk saya pada tanggal sebelum sergur afdate terbaru muncul. saya cek di afdate sergur terbaru ternyata tetep blm ada nama saya, tapi teman saya yg satu angkatan pada ada.padahal masa kerjanya sma dg saya.solusinya gmn pa??. kyanya percuma ngafdate nuptk tp hasilnya sama bae,,,,,, ora ngertos aku.

     
  129. agustina garanta

    24 November 2011 at 20:41

    nama saya belum ada,tlng infokan apa kendalanya pak…….

     
  130. nila fitria

    25 November 2011 at 22:22

    TERIMA KASIH ATAS INFONYA YA UDA ZUL….
    Salam kenal… :)
    sekarang sudah bisa terbuka….trus proses selanjutnya apalagi uda zulll ??

     
    • Zulmasri

      26 November 2011 at 03:26

      Menunggu perubahan data yang berakhir 1 Desember 2011 nanti

       
      • Anonymous

        29 November 2011 at 09:34

        Kpn data terbaru akan keluar,mo lht apa sdh ada perbaikan

         
  131. HARTANTO

    26 November 2011 at 09:31

    Cara aksesnya lumayan susah, lebih cepat jika dapat diakses dari nomor Calon peserta atau Nama atau Rumpunnya sebagai kata kuncinya ……….

     
  132. Bang Rokhim

    26 November 2011 at 19:03

    Mksh banget Bang Zul.aq kmrn buka daftar calon sergur tahun 2012 Kab Demak yang udah sertifikasi kok muncul lagi, trs untuk penetapan peserta bsk yg diutamakan usia apa masa kerja duluan tuk usia di bawah 50 tahun.

     
  133. lilis

    26 November 2011 at 22:00

    pak saya sdah membetulkan data k Dinas td kemarin, usia sy bisa dibetulkan tpi masa kerjanya kok tidak. padahal d sk III b tertera 9 th 9 bl per Okt 2011 tapi di data tetep 4 th 5 bl , ya gak masuk sergur . trus gimana pak apa bisa dibetulkan lgi? lwat mana? apa data based pns tdk link ke data sergur ya?

     
  134. Anonymous

    27 November 2011 at 14:27

    Pak,tlg database minggu ne dimu,munculkan jgn yg lama,krn byk yg sdh perbaiki data ke dinas

     
  135. Anonymous

    27 November 2011 at 19:12

    pak, mengapa hasil kelulusan plpg rayon 116 unej sampai sekarang belum ada ?????

     
  136. nikolaus pa,as

    28 November 2011 at 07:48

    pak, napa nama-Ku tdk ada sementara NUPTK yang urus setelah saya namanya ada…????? sedih deh aku………..???????????/

     
  137. nikolaus pa,as

    28 November 2011 at 07:54

    nama saya belum ada, tolong infokan apa kendalanya…? terims

     
  138. agus

    28 November 2011 at 11:06

    mohon penjelasan…………….data saya di bakal calon sergur 2012 pada tgl 5 nop.2011 tertera..tetapi ktika saya liat kembali tgl 25 nop.2011 ternyata nama saya hilang dari data tersebut………ada apa???

     
  139. Anonymous

    28 November 2011 at 13:45

    Alhamdulillah nama saya sdh tercantum….apa saja ys perlu saya persiapkan untuk proses salanjutnya….terima kasih

     
  140. mulyadi.spd

    29 November 2011 at 20:58

    aslamulaikum bpk pengasuh kami ingin mengetahui kapan tgl pelaksanaan peserta plpg 2012 di mulai N kpn pengumuman peserta plpg thn 2011 diumumkan trims

     
  141. mulyadi.spd

    29 November 2011 at 21:13

    mudah2an seluruh peserta plpg dapat lulus semua amiiin

     
    • Anonymous

      6 Desember 2012 at 07:57

      sistem sertifikasi tidak transpran dan tidak berkeadilalan msh ada sistem pemilihan antra yg lama dan yg baru.

       
  142. Ichwani sdn 15 kab.bireun

    30 November 2011 at 19:24

    Pak zul,kpn database terbaru bs muncul, alnya data sy udh diperbaiki didinas cpt ya

     
  143. Bang Rokhim

    1 Desember 2011 at 09:10

    Pak tolong Update terbaru daftar calon sergur 2012 Kab. Grobogan, saya udah perbarui data NUPTK tanggal 25 Nov 2011 tapi kok blm ada, trs langkah apa yg hrs sy lakukan rekan2 seangkatan dan dibwh saya malah dah ada semua.Trims.

     
  144. gracia

    1 Desember 2011 at 15:10

    DAFTAR CALON PESERTA SERTIFIKASI TAHUN 2012 KOTA P.SIANTAR
    KOK GK LSNG D’BUAT DAFTAR NTA…,
    NAMA NYA RUNGGU TIODORA DAMANIK SD.122377., JLN KUTA SEMBIRING
    NE ADEK NYA..

     
  145. deuis mulyati

    1 Desember 2011 at 15:14

    saya sudah ngecek beberapakali di internet nama saya tidak juga tercantum,berkas-berkas perbaikan NUPTK sudah saya serahkan ke Dinas,masih ga nnghol juga saca datang ke dinas kab. ternyata ada di web browser apakah itu bisa terpanggil nantinya sebagai peserta ? apa peserta mutlak yg terdaftar di internet?

     
  146. kholifatur rohmah

    1 Desember 2011 at 18:32

    pak minta tolong aq sdh bolak balik k diknas tp namaku g ada yg penting muncul dulu aja d data base gitu senengx minta ampun, trims y pak,,,,,,,

     
  147. marjiono

    1 Desember 2011 at 22:21

    aslm pak kini udah tgl 1 desember 2011,waktu berahirnya perbaikan data,sya NUPTK 1053 7476 5320 0003,Setelah dua minggu lebih saya perbaikan data ke diknas TK II ,SAMPAI KINI nama saya kok gak muncul2 di calon sertigur 2012 gimana to pak tolong…………………

     
  148. marjiono

    1 Desember 2011 at 22:35

    KOTA BENGKULU ,pak saya usia 42 tahun 5 bulan ,pendidikan S1, masa kerja 12 tahun 2 bulan ,golongan III B. Kapan munculnya di data CALSERTIGUR 2012 .Apa besol tanggal 2 yaa…

     
  149. Bang Rokhim

    2 Desember 2011 at 11:55

    Lagi2 nama sy nggak nongol padahal udah perbarui data NUPTK, gmn proses pendataannya ?

     
  150. Anonymous

    2 Desember 2011 at 12:19

    Pak, kalau mau download untuk diprint caranya gimana? balas trims

     
  151. tanty

    2 Desember 2011 at 12:26

    terimakasih infonya….. :)

     
  152. marta

    2 Desember 2011 at 12:34

    aSs…..
    pak mhn diinformasikan kpn PLPG sertifikasi 2012 dimulai
    dan apakah sama prosesnya dgn PLPG 2011

     
  153. Anonymous

    2 Desember 2011 at 13:23

    kmren namaq ada, smoga bsk msh ada….amin.walo ms krjaq bru 6,5thn….alhmdulillah!!!

     
  154. Gampang Prawoto

    2 Desember 2011 at 20:37

    saya masuk PLPG tahun berapa Pak!

     
  155. andi chiaqiel

    3 Desember 2011 at 19:10

    ass,mohon infonya mengenai tahapan2 untuk dapat menjadi peserta PLPG,,, termasuk juga kisi kisi dan materi yg di ujikan untuk sukses menjadi peserta PLPG 2012, terima kasih wass

     
  156. afri

    4 Desember 2011 at 17:26

    mhn krmkan daftar terbaru per 1des 2011 ke email sy,tq bgt

     
  157. hariaty tenriany

    5 Desember 2011 at 09:43

    yang tampil DAFTAR BAKAL CALON. Lalu, dimana atau kapan kita bisa utk melihat DAFTAR CALON ?

     
  158. Bang Rokhim

    5 Desember 2011 at 10:21

    Mksh Pak namaku dah msk daftar ,trs tuk daftar tetap diumumkan kpn ?

     
  159. arum ndalu

    6 Desember 2011 at 08:04

    ass.wr.wb. tes utk memasuki kuota sertifikasi 2012 meliputi hal apa saja? meskipun ada tes apa umur juga tetap menjadi prioritas utama? kl tetap ada prioritas umur apa guna dr tes? terima kasih byk

     
  160. Anonymous

    7 Desember 2011 at 19:59

    bisa di pertanggungjawabkan tidak .info ini valid tidak.

     
  161. Randi Gunadi

    7 Desember 2011 at 21:32

    Mengapa ada diskriminasi terhadap teman2 yg ngajar d sklh negri, pada mereka jg loyal dan mengajar secara profesional. Bahkan sejak berlakunya pend gratis di bbrp daerah mereka tak dibayar/digaji sepersen pun dari sekolah tempat mereka berbakti, apalagi dari pemda setempat. Mereka bertahan hanya dgn harapan akan diangkat menjadi PNS yg entah sampai kapan? tp koq ng bisa ikut sertifikasi!?!?!?

     
  162. Randi Gunadi

    7 Desember 2011 at 23:53

    pengabdian sdh 9 thn, NUPTK punya, jam ngajar lebih dari 24 jam, tdk terima gaji/honor tp karena honor d sekolah negeri maka ng bisa ikut sertifikasi guru, Adilkah ini…..!?!?!?

     
    • Anonymous

      25 Desember 2011 at 22:42

      Ya adil ato tdk tny pd diri sndr. Nama’y jg mengabdi, kyk ga th ja. dlm srt tugas’y kan berbunyi tdk menuntut honorarium, pa lg sertifikasi.

       
  163. daliyem

    8 Desember 2011 at 09:56

    ass. pak kenapa nama daliyem dari Mts.Darul Ishlah lubuklinggau sumsel, peserta sertifikasi guru 2011 sudah ada dan telah mengumpulkan berkas, ternyata pada waktu panggilan nama saya tidak tercantum, apakah ketentuan yang menjadi priorotas utama dari sertifikasi itu ? wassalam

     
  164. Anonymous

    10 Desember 2011 at 22:01

    cara daftar online gmna bos..

     
  165. T.amir

    17 Desember 2011 at 22:59

    bagaimana cara melihat daftar nama-nama guru calon sertifikasi dari depag 2012

     
  166. dewi

    22 Desember 2011 at 09:57

    Assalamualaikum wr.wb
    waktu ada beasiswa non sertifikasi kok bapak saya tidak ikut padahal di daftar calon sertifikasi guru 2012 nama bapak saya ada dan anehnya yang tidak dapat bukan bapak saya saja tapi di setiap kecamatan pasti ada 1/2 lbih krangnya dlam 1 kabupaten ada 60 orang, itu gimana ya??

    selain itu kapan pengumuan nama peserta sertifikasi 2012, . .
    mohon balasannya, terima kasih,.. :)

     
  167. Titik fatul qosidah

    22 Desember 2011 at 20:59

    Mhn penjelasaan penggumuman pertama keluar nama q ada dlm dftar nama2 calon sertifikasi 2012,… kenapa pada penggumuman kemaren ,,. nama q jadi gk ada pdhl smua sdh memenuhi syarat,..sya sgt kecewa pdhl itu sgt di hrpkn smua guru…

     
    • Zulmasri

      22 Desember 2011 at 22:12

      Ya semua karena proses pendataan, ada nama baru yg masuk dan ada yang dianulir atau bergeser. Kriterianya: usia, masa kerja, DUK, dst.

      Hingga kini proses perbaikan data masih berlangsung mendekati finis sesuai kuota yang ada

       
  168. Anonymous

    23 Desember 2011 at 09:56

    kenapa nma na tdak terdftar semua ?
    ketika dilanjutkanpun tdak bisa …
    kalau cma dilihat di pencarian tidak puas …
    dan apa itu proses AO ?

     
  169. Sri Wahyuningsih

    25 Desember 2011 at 10:56

    mo ikut nimbrung nich, Pak. nama saya ada di daftar calon peserta setifikasi guru 2012. tapi pada waktu panggilan untuk plpg nama saya tidak tercantum.Padahal thun 2011 banyak usia lebih muda dapat ikut sertifikasi.usia saya 37 tahun masa kerja yang tertulis 6 tahun.dari CPNS.sedang masa kerja GTT tidak dimasukkan.waktu pembetulan data sk GTT disertakan dan kalo dihitung dari GTT 11 tahun.Apa yang menjadi kendala tidak tercantunya nama saya di daftar PLPG 2012?. Atas balasan Pak Zul, saya ucapkan terimakasih.

     
    • Zulmasri

      29 Desember 2011 at 04:23

      Saat ini masih revisi calon peserta sesuai data yang dikirim dikbud dan LPMP setempat yang nantinya disesuaikan jatah kuota tiap kab/kota

       
  170. Aini Farida

    26 Desember 2011 at 22:46

    assalamualaikum wr. wb
    apakah data tersebut sudah final? nama saya tidak masuk dalam kuota, tapi layak sebagai calon peserta karena usia per 1 jan 2012 adalah 40 th 5 bulan dan masa kerja 18
    7 bln. jika nama-nama yang ada dalam kuota mengundurkan diri apakah bisa dimasuki rangking yang dibawahnya e..e.siapa tahu nama saya ikut masuk he.he.
    tapi jika dilihat dari persyaratan yang telah ditentukan yakni pend. minimal SI/D4 dan jika tidak usia 50 th, masa kerja 20 th dan gol IV dst berarti data yang tercantum tersebut banyak yang tidak sinkron donk..

     
    • Zulmasri

      29 Desember 2011 at 04:25

      data masih tahap proses revisi

       
      • nur budiyatmi

        7 Mei 2012 at 11:36

        pak untuk kab banyumas masuk rayon 112 apa tidak, dan untuk plpg bk smp kab banyumas apa udah ada jadwalnya ? makasih

         
    • Anonymous

      1 Agustus 2012 at 19:14

      pa maaf kalo beleh saya tau daftar nama calon sertifikasi guru sd kab tasikmalaya liatnya d mana..?

       
  171. raja.mamed

    29 Desember 2011 at 11:31

    asslkm..pak zul.nama sy septi handayani dr sman 1 sp.kanan kab aceh singkil.n sy jg mau ikutan curhat donk. mana tau dapat solusi yg akurat. permasalahan sy hampir sama dengan rekan-rekan guru yang lain.tentang nama yg skrg hilang di daftar calon peserta guru sertifikasi u thn 2012. kemarin nama sy sempat bertahan selama 4 minggu. tp skrg ketika sy cek kembali melalui internet nama sy sudah tidak ada lagi dlm daftar. padahal semua syarat-syarat telah sy penuhi.kira-kira kapan y pak final nama-nama guru u sertifikasi 2012 tsb. n apakah mutasi data dr sekolah lama k sekolah yg baru itu jg mempengaruhi nama bs hilang?.kalau dihitung pak masa kerja sy skrg berdasarkan SK sy terakhir 8 thn 4 bln. apakah kira-kira sy msh blm layak pak u msk nominasi ? e…e..sy mohon penjelasan dr bpk..

     
  172. Anonymous

    29 Desember 2011 at 13:31

    sebelumnya saya ucapkan salam kenal dengan bapak zul, saya mau tanya . kemaren siang jam 13.00 saya ditelpon pihak dinas kabupaten untuk mengambil data AO untuk pengisian data calon sertifikasi guru 2012. Trus saya diminta melengkapi persyaratan yang lumayan banyak. trus diminta mengumpulkan besok pagi berkas tersebut sebelum jam 10.00. Sesampainya didinas ternyata semua berkas saya ditolak. dengan alasan masa kerja belum memenuhi syarat. SK PNS tahun 2006 masa kerja 0 th. Jujur saya kecewa juga. No . NUPTK saya peroleh dari saya mengajar sebagai guru honor tahun 2004 di sekolah swasta di SMP. tahun 2006 saya keterima PNS guru.Yang ingin saya tanyakan setelah berkas saya ditolak apakah saya tidak berkesempatan untuk ikut sertifikasi periode th berikutnya?mohon info yang jelas ya..trims

     
  173. bams

    29 Desember 2011 at 23:34

    tolong dong ada data susulan karena banyak yang gagal gara-gara kesalahan data

     
  174. bams

    29 Desember 2011 at 23:36

    tolong pak yang jauh di jakarta perlu ada tambahan bagi yang mengalami kesalahan data

     
  175. moh.sahrullalws.pd.i

    1 Januari 2012 at 10:01

    apakahnamayangtercantumdiatasmasuksertifikasi

     
  176. Anonymous

    3 Januari 2012 at 12:55

    MASA NAMA AKU SUDAH TERDAFTAR KOK,KENAPA TADI PAS AKU CEK DI’NAMA CALON PESERTA SERTIFIKASI 2012’NAMA AKU TIDAK ADA…

     
  177. Anonymous

    3 Januari 2012 at 14:01

    nama hilang kemungkinan besar karena dapodik nya tidak sesuai, adanya kelalaian pada pendataan.

     
  178. murtanih, SPd.I

    4 Januari 2012 at 20:48

    sy honor dah 5 thun d SD Negeri mengajar pendidikan agama islam,katanya calon2 yang lulus sertifikasi guru ribuan lbh ternyata yang ada namanya hanya 20 orang lewat internet yg hanya bisa dibuka d depag kabupaten bogor tahun 2012 gimana nih pak zul

     
  179. eka r.

    7 Januari 2012 at 16:07

    Maaf pa nama teman saya belum ada padahal satu sekolah dan satu angkatan bagaimana yah namanya Enih Supiati NUPTKnya 5441 7426 4430 0053 tolang dibantu yah

     
  180. RUSMAIDA SI HOMBING

    7 Januari 2012 at 16:56

    kenapa saya tidak masuk ke sertifikasi depak .saya sudah lama s1 ,belum sertifikasi sampai sekarang

     
  181. tina

    8 Januari 2012 at 11:36

    Gimana caranya supaya kita tahu, kita itu lulus sertifikasinya mata pelajaran apa, Pak?

     
  182. berita dari aceh

    9 Januari 2012 at 01:28

    Very nice post. I simply stumbled upon your weblog and wanted to say that I’ve really enjoyed browsing your blog posts. After all I will be subscribing for your rss feed and I am hoping you write again soon!

     
  183. Anonymous

    9 Januari 2012 at 12:47

    kalo untuk guru madrasah, daftarnya mesti cari dimana yah? disini kok nggak ada…

     
  184. fia

    9 Januari 2012 at 23:05

    semua pendapat temam-teman itu benar, yang pasti banyak kkn nya, gak taulah pemerintah sekarang banyaknya janji-janji kosong kenyataan gak ada……..sabarrrrrrrrr

     
  185. bety

    13 Januari 2012 at 11:46

    ini kalu keterangnya nya dalam proses ao untuk no nya gimna ya?

     
  186. Zaenal zay

    13 Januari 2012 at 13:28

    Lha namaq mana kok gak ada?

     
  187. Anonymous

    13 Januari 2012 at 21:11

    kmaren tu nama saya ada di daftar nama sergu 2012 nomor urut ke seribu sekian wilayah aceh utara..tp untuk hari ini yg kluar nama koq cuma 1024 orang doang sih?apa ada pnambahan quota lg gak untuk aceh utara?gmn yg blm kluar?

     
  188. sep2m

    16 Januari 2012 at 17:03

    untuk guru pais koq susah nyari nya?

     
  189. Anonymous

    19 Januari 2012 at 16:10

    sertifikasi oke””””””” bagai mana nasip kami guru honorer yang sudah menagbdi puluhan tahun. pa begni-begini saja

     
  190. siti masitoh

    20 Januari 2012 at 14:17

    as.salam kenal pak,saya mo nanya..kayanya untuk sertifikasi kemenag yang mengajar di sd susah yah,saya pns tmt januari 2006 layak ga untuk sertifikasi? nama saya dah ada sih di data best ,pak tlng minta info.web kemenag buat cari nama calon sertifikasi 2012 khusus guru pai sd.katanya skrng mau online yah,carinya gmn pak.malah temen saya yg seangkatan dng saya cuma mrk ngajarnya dimadrasah sdh pd sertifikasi tp yg ngajar di sd susah.tolong ya pak,infonya ditunggu sekali,makasih pak

     
  191. nurhayati

    30 Januari 2012 at 15:55

    bapak syarat ikut sertifikasi apa saja dan bagaimana caranya agar bisa ikut sertifikasi, karena saya sudah puluhan tahun jadi guru dan sudah S 1 PAUD, tapi kok belum terdaftar ya…

     
  192. alfis

    1 Februari 2012 at 11:48

    sebenarnya ada ga’ sih web khusus ttg sertifikasi…?
    sekarang ini kan jamannya On-Line, seharusnya ada web khusus sertifikasi.

     
  193. m.imron rosyidi afify

    2 Februari 2012 at 23:45

    bila masuk alhamdulillah

     
  194. agus

    4 Februari 2012 at 17:34

    alhamdulillah nama saya sudah ada dalam daftar sertifikasi guru.ingin nama anda juga tercantum
    dalam daftar hubungi.DRS.H.AGUS HANDOKO.langsung saja ke nomor hanpone beliau 0821-1373-7777.

     
  195. Anonymous

    5 Februari 2012 at 13:14

    pusing carri nama nama calon sertifikasi depag ko susah bgt yaaaaaa

     
  196. mudiham

    8 Februari 2012 at 13:27

    kok tidak cepat prosesnya pak

     
  197. Septa Wahyu

    8 Februari 2012 at 21:30

    Daftar Nama Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012
    Mana daftar calon data sertifikasi………….

     
  198. PURNAMA SASMITA, S.Pd.I

    11 Februari 2012 at 12:19

    List nama calon peserta sertifikasi guru 2012 nya tolong secepatnya d upload ni…

     
  199. mr.fat

    12 Februari 2012 at 18:55

    gak siiippppppppppppp blassssssssssssss

     
  200. mu'alifah

    13 Februari 2012 at 08:28

    tolong long list 2012 untuk lingkungan kemenag juga ditampilkan! kami sudah mencari tapi tak muncul muncul

     
  201. africa

    14 Februari 2012 at 17:45

    makasih mas AN , Blog yang interaktif,
    mau info sertifikasi dan kisi -soal sertifikasi 2012
    buka di :http://geotvoneline.blogspot.com/
    ,kita satu profesi , memang berbagi itu indah ,moga bermanfaat

     
  202. riana

    15 Februari 2012 at 12:11

    bagaimana dengan nasib guru PAUD honorer yang sudah mengajar slma bertahun2 tp blm dpat SK dr Bupati Nagan Raya? Kami selalu brsabar, wlaupun tdk ada gaji.

     
  203. Anonymous

    16 Februari 2012 at 00:16

    semuah bayak bohonggggg

     
  204. nanda

    20 Februari 2012 at 15:48

    GO itu enak buat belajar ,guru nya baik ,ruangannya nyaman .gak salah deh les di GO

     
  205. aan

    22 Februari 2012 at 17:11

    aq cma mau nanya ni “””bgaimna dgn guru2 yang datanya sudah diajukan ‘tpi NUPTK tidak keluar.

     
  206. aan

    22 Februari 2012 at 17:13

    gmna dgn guru2 yg data2nya sudah di masukn tpi NUPTK tidk keluar

     
  207. adit

    22 Februari 2012 at 20:55

    bagaimana saya mencari tau tempat lokasi ujian?

     
  208. Anonymous

    25 Februari 2012 at 14:58

    NAMAKU SUMINAH KAPAN MASUK SERTIFIKASI YA

     
  209. Rustinah

    28 Februari 2012 at 17:24

    Cara nyari nama nama nya gmana ni. . . .

     
  210. Sutrisno,S.Pd.I

    3 Maret 2012 at 17:29

    Saya Guru dan Kepala MTs.SA Nurul Islam Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember dan 8 Guru yg lain ikut daftar sertifikasi guru th 2012. lolos apa tdk blum tahu. cara lihatx bgmn mas…???

     
  211. biosanjaya

    10 Maret 2012 at 12:20

    terima kasih informasinya, Ingin ikut Sertifikasi Guru
    sangat membantu

     
  212. wallcome bakkara

    11 Maret 2012 at 14:07

    Mf klu sy terlallu lancang membuka document ini, sebab sy sebagai anak y dri, konna Turnip udah
    Trimah kasih ats perhatian pada guru-guru yg berbakti pada negara dan bebakti mengajar slama hidup y. Sy bertrima kasih pada pemerintahan agar lebih diperhatikan lgi masalah tenaga guru dri SD-SMU di setiap pelosok seluruh indonesia ini, trimakasih sy ucapkan pada pemerintah n beserta staf-stafnya

     
  213. wahab apitaik kab.LOTIM,prov,NTB

    15 Maret 2012 at 11:10

    mna nama guru yng srtifikasi tu?dari wahab lotim

     
  214. ROHMAT

    16 Maret 2012 at 09:51

    (sabar,ikhtiar dan konfirmasi) . karena tiga pilihan itu diambil salah satunya tidak bisa. SEMOGA SEGERA TERDAFTAR PLPG SEMUA. AMIN

     
  215. friska manurung

    18 Maret 2012 at 06:54

    optimis harus menang

     
  216. Anonymous

    18 Maret 2012 at 22:07

    Met mlm . bgaimana cara urus sertifikasi guru ???

     
  217. rahmahdianti@gmail.com

    20 Maret 2012 at 18:46

    untuk yang tidak masuk sertifikasi 2012 gimana pak?apakah ada untuk sertifikasi 2013
    ada isu yg tidak masuk peserta sertifikasi 2012 harus mengikuti program PPG..apa benar seperti itu ?

     
  218. tri judha juniawan

    20 Maret 2012 at 23:55

    kenapa ya di tempat saya guru sukwan kok gak boleh mengajukan sertifikasi padahal di tempat lain boleh??????????
    kenapa ya guru yang puluhan tahun mengabdi tidak lulus UKA sedangkan guru yang baru kemarin sore aja bisa lulus padahal, dilihat kemampuan guru yang sudah lama itu lebih mumpuni dibandingkan guru yang baru kemaren sore. apakah cuma adu keberuntungan atau karena ada relasi-relasi yang untuk memperlancar menuju sertifikasi

     
  219. tri judha juniawan

    21 Maret 2012 at 00:00

    ya mungkin sekarang zaman siapa yang cepat dia yang dapat, jadi siapa yang punya uang, jabatan dan relasi dia dia pasti di jamin lulus dengan nilai yang istimewa

     
  220. Yar Haji

    21 Maret 2012 at 05:58

    oke dehhhhhh kita tunggu pengumumannya.

     
  221. tri judha juniawan

    21 Maret 2012 at 07:59

    kenapa ya di tempat saya guru sukwan kok gak boleh mengajukan sertifikasi padahal di tempat lain boleh??????????
    kenapa ya guru yang p

     
  222. Top-x Still Hezz

    21 Maret 2012 at 11:02

    aq kapan??????
    GTT 7 tahun

     
  223. solihin

    21 Maret 2012 at 11:57

    saya minta daftar nama peserta yang lulus sergur 2012

     
  224. rosdina

    21 Maret 2012 at 14:30

    om kya mna ya cara cari situs hasil pengumuman uka tahun 2012

     
  225. daus sitinjak

    22 Maret 2012 at 08:50

    lama x pon data ny dikeluar in….

     
  226. Yulianti

    22 Maret 2012 at 14:04

    Pengumuman Sertifikasi udah ad atau belum ???? kalau udah minta alamatnya donkk!!!!

     
  227. Anonymous

    23 Maret 2012 at 14:50

    Alhamdulillah. Saya dan teman-teman LULUS UKA SERGUR 2012. Semoga nanti di PLPG, saya dan teman-teman di UPTD Patokbeusi LULUS,..

     
  228. FIFI

    24 Maret 2012 at 12:55

    APAKAH SAYA BOLEH MASAK SERIKASI GUR

     
  229. yhatie

    25 Maret 2012 at 23:00

    maaf mau tanya nih,kalo dah lulus UKA sergur 2012 TRUS langkah selanjutnya bagaimana,saudara saya tuh lulus cuma gak tau harus bagaimana lagi,mohon saran/bantuannya,makasih

     
    • Zulmasri

      26 Maret 2012 at 13:53

      Menunggu informasi lanjutan untuk persiapan menjelang PLPG

       
  230. siti nurkhasanah

    26 Maret 2012 at 10:36

    mau nanya pak. kalo untuk guru agama SD neh sertifikasinya masuk di depag apa di diknas yah…. ayah saya sudah daftar berkali2 kog gak ada panggilan sma sekali.. padahal umur sudah di atas 50 tahun. n masa kerja lebih dari 20 tahun pak….

     
  231. suryani syahrain

    26 Maret 2012 at 12:23

    ada nama saya?..

     
  232. bob

    26 Maret 2012 at 12:43

    hennysusilawati
    27 maret 2012
    pak mau tanya ne ,bagaimana nasib kami yg tdk lulus uka ini ,apa sistimnya pakai gelombang atau kami ikut test lagi uka. mohon jawaban nya

     
  233. nurmawati

    27 Maret 2012 at 11:22

    alhamdulillah

     
  234. badut

    9 April 2012 at 18:59

    informsi berguna bagi guru2 indonesia, mencerdaskan bangsa

     
  235. badut sulap

    9 April 2012 at 19:02

    good inspirative of education formal

     
  236. bob

    14 April 2012 at 20:25

    hennysusilawati pak,zul apa ia perseta yg lulus uka mau ditambah lagi.tlong dong informasinya . spy jelas trimaksh

     
  237. ABD.Haidir.Sinaga

    14 April 2012 at 22:31

    kapan lagi saya dipanggil saya sudah lama menunggu saya ingin segera dipanggil sertifikasi terimakasih…..

     
  238. Anonymous

    22 April 2012 at 14:32

    pak saya mau bertanya masa kerja saya sudah 14 tahun
    usia saya 42 tahun kenapa saya belum dipanggil sertifikasi

     
    • diknas

      18 Juni 2012 at 10:33

      untuk menjadi PNS secepatnya gak usah repot2 lagi hub aja nomor 0856 5610 5302

       
  239. blog pendidikan

    25 April 2012 at 21:30

    terima kasih akhirnya atas informasinya….nice blog, thenks. visit your site, i hope you visit my site “BLOG PENDIDIKAN”

     
  240. Jefrianto

    1 Mei 2012 at 08:46

    kok susah dibuka bloknya pak…..? gimanam caranya sih tlg bapak berikan caranya oke….! trims

     
  241. Anonymous

    9 Mei 2012 at 15:16

    sama susah dibuka blognya bgmn crnya lht dt psrta plpg 2012

     
  242. Daniel Nino

    13 Mei 2012 at 17:58

    makasih pa, infonya kapan yach dilaksanakan diklat sertfikasi tahun 2012 untuk daerah ntt

     
  243. nina

    19 Mei 2012 at 16:08

    mana nama2 guru yg ikut diklat ?

     
  244. Elfy

    23 Mei 2012 at 21:27

    mnta donk nama2 sertifikasi guru 2012 kab.bangkep but mama aQ .
    . Ko aQ carii nggak ad dsni ..

     
  245. Anonymous

    24 Mei 2012 at 14:11

    gmana cara mudah mengaksesnya

     
  246. Anonymous

    24 Mei 2012 at 21:47

    sertifikasi apa sih ???

     
  247. Anonymous

    29 Mei 2012 at 23:28

    mas klo untuk guru madrasah carinya dimana ya ???

     
  248. Yogi

    2 Juni 2012 at 23:33

    Npah ngeliat jadwal sertifikasi guru 2012 d daerah sumatera utara susah bangettttttt

     
  249. gusti

    7 Juni 2012 at 19:56

    untuk jadwal pelatihan penataran sertifikasi guru nyari di alamat mana???

     
  250. gusti

    7 Juni 2012 at 19:57

    pelatihan sertifikasi guru untuk musi banyuasin nyari dimana.. enggak ketemu” ni….

     
  251. Anonymous

    18 Juni 2012 at 22:45

    ahmad s:
    sebenarnya kriterianya bisa masuk sertfikasi itu apa? pengabdian apa umur?……………….
    yang di lingkungan diknas cpt ada panggilan,tp knp yang di lingkungan kemenag malah amburadul gak jelas kepastianya.pakta saya 11 th.teman saya 5th dan dapat tunjangan sertifikasi.Aq jd gak faham sistem penjaringannya…..mhn di jelaskan ya pak???????????????????

     
  252. eko budi purwantoro

    9 Juli 2012 at 11:04

    untuk daftar plpg dari depag jember. gmn mncarinya ?

     
  253. Anonymous

    17 Juli 2012 at 20:22

    kenapa sih mesti susah nyari data2 tentang daftar peserta PLPG misalnya, kenapa para pengambil keputusan kebijakan informasi publik tidak memberikan kemudahan2 dalam mencari informasi tersebut

     
  254. Anonymous

    23 Juli 2012 at 06:48

    siap2 ja di panggil KPK…sangat banyak kejanggalan…dan praktek kkn terus merajalele

     
  255. Anonymous

    26 Juli 2012 at 16:42

    mnta donk nama2 sertifikasi guru 2012 kota madya medan buat mama

     
  256. stefanus simpat

    28 Juli 2012 at 21:02

    untuk melihat format ujian ukg online alamat web apa yaaaaa????? trima kasih

     
  257. Adieng@yo.co.id

    10 Agustus 2012 at 22:56

    Apa sudah ada kbr pengumuman PLPG rayon 101 unsiah ?????

     
  258. Anonymous

    15 Agustus 2012 at 14:45

    tolong sebutin daftar nama sertifikasi 2012..buat bpk saya

     
  259. Anonymous

    21 Agustus 2012 at 17:11

    m-wali blogspot.com

     
  260. Dino

    24 Agustus 2012 at 18:19

    Terlalu bertele. Dan iklan

     
  261. muslimin

    22 September 2012 at 05:37

    Kepada institusi yang berkopenten langsung berhubungan dengan tehnis sertifikasi guru yang sudah mencapai usia 50 th dan pengabdian 20 th.berhungan dengan perihal tsb . penulis sangat ingin mendapatkan info balik.Trimakasih

     
  262. Anonymous

    14 Oktober 2012 at 10:30

    kapan ya keberuntungan sy…..???

     
  263. Anonymous

    19 Oktober 2012 at 22:25

    tolong di keluarkan daftar nama peserta calon sertifikasih kementerian agama kabupaten toba samosir 2012

     
  264. Situs Gratis

    1 November 2012 at 19:12

    Izin download Gan.
    Ini memang bahasan yang sudah lama kita cari-cari.
    Trimakasih sekali lagi :)

     
  265. Anonymous

    15 November 2012 at 20:53

    tolong di koreksi lagi…..

     
  266. Anonymous

    17 November 2012 at 07:27

    Data sekolah saya bertugas sekarang di smpn 17 balikpapan Utara, kok masih sdn 007 balikpapan Tengah

     
  267. Hikmah Zi Sweet

    28 Desember 2012 at 21:33

    tolong info nama-calon sertifikasi yang lulus thn 2012/2013 untuk sulawesi selatan..trims

     
  268. Hikmah Zi Sweet

    28 Desember 2012 at 21:35

    terutama untuk yang sudah mengabdi 20 tahun lebih/ dan umurnya 50 tahun lebih,,,pliss ya infonya

     
  269. Ichwani,s.pd

    16 Januari 2013 at 15:58

    Apakah ada info untuk guru yang akan disertifikasi thn.2013 ne

     
  270. Anonymous

    16 Januari 2013 at 16:18

    Gmn crnya menghapus komentar sy yg sdh kadaluarsa dlm blog ini,alnya sy sdh sertifikasi skrg

     
  271. Anonymous

    16 Januari 2013 at 16:27

    Sy ne udh sertifikasi gmn crnya kalu mau hapus komentar sy sendiri thn.2011 yg udh kadaluarsa

     
  272. Anonymous

    1 Februari 2013 at 02:11

    TOLONG DAFTAR CALON SERTIFIKASI GURU 2013 DI UMUMKAN SECEPATNYA

     
  273. Lucia Supartini

    1 Februari 2013 at 13:41

    ini bagaimana ya pak… masa kerja saya yang benar 17 Tahun, kenapa pas saya cek di NUPTK masa kerja saya baru 11 Tahun, 2 bulan.. mohon tindak lanjutnya pak

     
  274. TOTO SUBAGIYO

    15 Februari 2013 at 23:47

    As wr wb Nama TOTO SUBAGYO, S. Ag
    NUPTK 1453-7516-5320-0013
    NRG 02 229 043 2002 SK Nomor : DJ.I/DT.I.I/1586/2011 NO URUT 79
    TERIMAKSIH PAK HARI INI DATA DATA SAYA YANG SUDAH SAYA DAPAT BERKAT BANTUAN DAN KERJASAMA PAK HARI SEMUANYA SUDAH LANCAR,,TAK LUPA SELURUH KELUARGA SAYA TITIP SALAM SAMA BPK, JIKA ADA TEMAN YG INGIN CEPAT TEMBUS DALAM PENGURUSAN NRG DAN NUPTK IKUTI JEJAK SAYA DAN SAYA SARANKA HUB PAK HARI STAFF AHLI MENDIKNAS DIRJEN PMTK LPMP PUSAT JAKRTA,,DI NO 085-398-230-167,

     
    • Anonymous

      28 Mei 2013 at 23:21

      zaa szukurlah temanhati ihklas za mugo22 cepat keluar /amin

       
  275. Obat Tradisional Keputihan

    1 Mei 2014 at 13:01

    Infonya sangat bagus gan.

    Di tunggu info Lainnya
    http://goo.gl/Z9x0TA

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 74 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: